Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru

Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru  Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru
Air Terjun Cihideung Sukabumi Baru 2021 - Destinasi wisata di Jawa Barat kembali menjadi perbincangan para traveller. Sudah tidak diragukan lagi kepopuleran tempat wisata alam di Jawa Barat khususnya Sukabumi. Dipadukan dengan kontur alam perbukitan dan udara segar membuat wisatawan terkagum-kagum untuk kembali lagi ke Sukabumi. Namun siapa sangka, dibalik ramainya tempat wisata Sukabumi ternyata masih terdapat tempat yang sangat indah. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Cihideung.

Curug Cihideung merupakan salah satu tempat wisata alam Sukabumi yang masih sangat asri. Air terjun ini juga merupakan wisata tersembunyi di Sukabumi karena masih belum banyak diketahui orang. Namun kedepannya, air terjun ini pasti akan menjadi destinasi populer bagi para wisatawan. Bagaimana tidak, dengan keindahan alamnya membuat semua orang penasaran dan ingin berkunjung. Curug di Sukabumi ini memiliki kekhasan tersendiri, yuk simak rating air terjun Cihideung di Sukabumi Jawa Barat.

Objek wisata Curug Cihideung Sukabumi

Tempat wisata di Curug Cihideung memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Salah satu keistimewaan air terjun ini adalah memiliki dua air terjun dengan ketinggian sekitar 80m. Kedua air terjun ini hanya berjarak sekitar 5m. Sumber air air terjun ini berasal dari dua sungai, yaitu Sungai Cihideung dan Sungai Cigembong. Kedua air terjun tersebut memiliki aliran air yang cukup deras dan tentunya menambah keindahan panorama air terjun ini.

Karena sejarahnya, Curug Cihideung terletak di kecamatan Curugkembar. Dengan demikian, nama kabupaten tersebut berasal dari air terjun tersebut. Nama kecamatan Curugkembar berasal dari air terjun yang memiliki dua air terjun yang berdekatan. Curug Cihideung Sukabumi saat ini sedang dibangun. Kedepannya, Curug Cihideung akan menjadi tempat wisata alam yang populer di Sukabumi.

Selain keindahan kedua air terjun tersebut, destinasi wisata alam di Sukabumi ini memiliki daya tarik lain. Wisatawan menemukan tempat untuk foto Instagramable. Banyak foto indah dibagikan di jejaring sosial. Spot yang tepat untuk mengabadikan momen adalah di atas tebing berbatu tepat di depan air terjun. Berfoto selfie sambil menikmati sejuknya air pegunungan tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Harga terbaru air terjun Cihideung Sukabumi

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi air terjun Sukabumi Cihideung ini. Selain alamnya yang hijau asri, harga HTM juga sangat murah. Wisatawan tinggal membayar HTM Cihideung sebebas mungkin. Karena air terjun ini masih dalam tahap pembangunan, namun kedepannya tempat wisata ini pasti akan memasang tiket. Sedangkan untuk fasilitas Curug Cihideung terdapat tempat parkir khusus tempat wisata. Selain itu, wisatawan dapat memarkirkan kendaraannya bersama penduduk setempat di dekat lokasi wisata dengan membayar 2.000/motor.

Lokasi dan Rute Menuju Curug Cihideung Sukabumi

Alamat Curug Cihideung ada di Sindangraja, Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43182.

Jalan menuju Curug Cihideung Sukabumi dapat diakses melalui dua jalan dari kota Sukabumi. Rute pertama dimulai dari jalan Purabaya dengan jarak sekitar 50 kilometer dan melalui jalan Sagarant sekitar 65 kilometer. Kendaraan bisa anda arahkan menuju desa Sindangraja, dari kantor desa berjarak sekitar dua kilometer dengan kondisi jalan macadam hingga 500 meter dan pintu masuk kawasan perkebunan dengan kondisi jalan tanah 1,5 km. Anda akan segera tiba di tempat parkir Curug Cihideung.

Dari tempat parkir di tempat ini Anda harus mengeluarkan tenaga ekstra, karena Anda harus menaiki 237 anak tangga. Namun jangan khawatir, sesampainya di lokasi air terjun ini, Anda akan disuguhi pemandangan indah perbukitan dan hamparan persawahan yang hijau berpadu dengan air terjun Cihideung.

Jam buka Curug Cihideung Sukabumi

Dari segi jam buka/jam operasional, Curug Cihideung buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Galeri foto keren Curug Cihideung Sukabumi Jawa Barat

Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru  Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru
Curug Cihideung Sukabumi, Jawa Barat
Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru  Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru
Destinasi wisata alam di Sukabumi
Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru  Curug Cihideung Destinasi Wisata Alam di Sukabumi Terbaru
Tiket masuk Air Terjun Cihideung Sukabumi
Foto dari :
@infotraveling.terbaru
@andre_ariyan
@waragan_rahman
@dadanhamdani12
@zhiel_48

Demikian informasi lengkap Air Terjun Cihideung tempat wisata alam di Sukabumi 2021. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus berkunjung.   Blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda.