Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Lokasi Terakhir dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung 2021 - Bandung adalah kota unik yang penuh dengan tempat wisata menarik. Banyak traveler yang menjadikan kota ini tujuan wisata populer di Jawa Barat. Salah satu wisata Bandung yang terkenal dengan wisata alam seperti kawasan wisata Titik matahari terbit Cukul di Pangalengan. Ada banyak pilihan wisata di Pangalengan, namun jika wisatawan ingin merasakan sensasi wisata yang berbeda bisa mengunjungi Wisata Situ Cileunca Pangalengan. Salah satu keunggulan sirkuit alam ini adalah kondusif untuk relaksasi keluarga.

Situ Cileunca Pangalengan Bandung akan menjadi tempat relaksasi, wisatawan juga akan ditemani dengan segarnya udara kota Bandung yang menjadi kenangan yang tak terlupakan. Udara yang segar, jauh dari kebisingan kota dan pemandangan indah khas pegunungan tentunya akan menjadi obat penat bagi para pengunjung. Apalagi, kelengkapan fasilitas yang tersedia akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata Bandung populer ini. Jalan menuju situs Situ Cileunca Pangalengan juga mudah ditemukan. Dan yang paling menarik adalah tiket masuk Situ Cileunca Pangalengan ini cukup murah. Yuk, simak informasi lengkap tempat wisata Situ Cileunca!

Kisah mitos Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Sebelum masuk ke keindahannya, ada cerita menarik tentang mitos sejarah Situ Cileunca di Pangalengan. Menurut warga sekitar, Situ Cileunca Bandung ini awalnya merupakan kawasan hutan belantara. Kemudian, pada tahun 1918, kawasan Danau Situ Cileunca disulap menjadi danau oleh penjajah Belanda yang dijadikan sebagai sumber air bagi penduduk setempat.

Akhirnya kebutuhan listrik mendorong Belanda untuk membangun bendungan dan danau sebagai sumber listrik yang membutuhkan waktu 7 tahun untuk membangunnya. Kemudian danau buatan ini selesai dibangun pada tahun 1926. Seiring berjalannya waktu, Cileunca memiliki fungsi yang berbeda hingga saat ini. Fungsi lainnya antara lain sebagai cadangan sumber air minum bagi Kota Bandung dan tempat wisata. Sebagai destinasi wisata Pangalengan, Danau Cileunca menawarkan pemandangan yang indah dan eksotik. Siapapun yang berkunjung ke tempat wisata ini pasti merasa senang dan ingin kembali lagi.

Obyek wisata Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Situ Cileunca Bandung bisa dibilang sebagai tempat wisata di Bandung yang sangat populer. Tempat wisata di Pangalengan ini “hidup” kembali setelah dikelola dengan baik. Kini menjadi perbincangan para penggiat wisata berkat foto-foto keren yang beredar di media sosial. Bagi anda yang mencari tempat yang tenang, sejuk dan indah, anda bisa menambahkan Wisata Situ Cileunca ke dalam daftar tempat wisata populer anda. Untuk kecantikan, tempat wisata ini memang juara.

Situ Cileuca merupakan salah satu danau buatan di Bandung seluas 1.400 hektar. Letaknya yang berada di dataran tinggi/pegunungan Pangalengan Bandung tentunya memberikan udara yang sangat segar. Situ Cileunca Pangalengan ternyata tidak hanya dikenal sebagai objek wisata alam yang indah, tetapi juga digunakan sebagai sumber air untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Pemandangan alam yang indah disuguhkan kepada wisatawan, keindahan danau, bukit, hutan dan pepohonan hijau akan memanjakan mata wisatawan. Sebaliknya suasana selalu sangat menyenangkan dan dingin, khas pegunungan Pangalengan. Air Danau Situ Cileunca berasal dari danau itu sendiri kemudian mengalir melalui Sungai Palayangan yang merupakan tempat wisata arung jeram di Bandung.

Kegiatan Seru di Wisata Situ Cileunca Bandung

Layaknya tempat wisata populer di Bandung, Situ Cileunca memiliki banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan selama berlibur di Danau Cileunca:

1. Berkeliling Situ Cileunca dengan perahu

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Perjalanan perahu di sekitar Situ Cileunca
Berperahu di Situ Cileunca merupakan aktivitas utama yang bisa dilakukan wisatawan. Berwisata ke danau dengan perahu pasti akan memberikan sensasi yang berbeda. Dalam satu perahu maksimal 10 penumpang.

2. Tempat arung jeram Cileunca

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Rafting Arum / Arung Jeram Situ Cileunca
Bagi Anda yang ingin menantang adrenalin, Anda bisa mencoba arung jeram di Situ Cileunca. Kaya akan potensi, Sungai Palayangan Situ Cileunca tentu layak untuk ditelusuri. Perjalanan arung jeram ke Situ Cileunca juga akan menambah privasi dan keceriaan keluarga atau rekan kerja. Arung jeram adalah salah satu kegiatan paling populer di Situ Cileunca.

3. Berkemah di Situ Cileunca

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Perkemahan di Situ Cileunca
Kegiatan seru lainnya adalah berkemah di Situ Cileunca. Menghabiskan malam di tepi danau yang suasananya sejuk dan dingin pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Camping Situ Cileunca persis sama Perkemahan di Situ Patenggang Ciwidey yang berdua menghabiskan malam di tepi danau. Di sini Anda dapat menyewa perlengkapan berkemah seperti tenda, tikar, dan lainnya.

Selain 3 kegiatan yang disebutkan di atas, Situ Cileunca Pangalengan Bandung memiliki kegiatan seru lainnya yaitu Outbound. Turunan ke Situ Cileunca meliputi Flying Fox, Painball, Panahan dan wisata Pangalengan. Ada juga kegiatan petik strawberry dan blackberry. Pasalnya di sekitar kawasan wisata Situ Cileunca terdapat beberapa kebun strawberry yang dibuka untuk umum. Fasilitas Situ Cileunca juga siap menyambut wisatawan.

Instalasi Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Sebagai tempat wisata alam yang populer di Bandung, tentunya memiliki fasilitas yang memadai. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya fasilitas penunjang bagi wisatawan. Fasilitas yang ditawarkan di Situ Cileunca antara lain:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • Penyewaan perlengkapan camping
  • tukang tambang
  • pemandu arung jeram
  • tempat foto
  • warung makan
  • akomodasi dan banyak lagi
Jika Anda tidak ingin berkemah di Situ Cileunca, tetapi ingin menginap dekat dengan tempat wisata, Anda bisa langsung menyewa penginapan murah terdekat.

Tiket Masuk Terakhir Situ Cileunca Pangalengan Bandung 2021

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Tiket Masuk Terakhir Situ Cileunca Pangalengan Bandung 2021
Bagi anda yang tertarik dengan Situ Cileunca dan ingin mengunjunginya, ada baiknya anda mengetahui informasi tentang tarif masuk Situ Cileunca saat ini. Berikut daftar HTM Situ Cileunca yang harus dibayar:
  • Tiket masuk: Rp 2.500/orang
  • Harga boat trip : Rp 75.000 (10 orang)
  • Harga Arung Jeram / Rafting : Rp 150.000 Rp 575.000 per orang
  • Biaya masuk strawberry: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 3.000 - Rp 10.000
Informasi harga diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda.

Lokasi Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Alamat Situ Cileunca ada di J L. Situ Cileunca, Danau, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat 40378. Jalan menuju Situ Cileunca dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak 59 km dari pusat kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Periksa jalurnya Peta Google .

Akomodasi / Villa di Situ Cileunca Pangalengan

Ada beberapa penginapan di Situ Cileunca dengan harga terjangkau. Rekomendasi villa di Situ Cileunca berikut ini:
  1. Hotel Citere Resort ( lokasi )
  2. Rumah kelompok Cileunca ( lokasi )
  3. Villa Hira Pangalengan ( lokasi )
  4. Tepi Danau Cileunca ( lokasi )
Harga akomodasi di Situ Cileunca berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 2.000.000 per malam. Untuk informasi lebih lanjut lihat tautan.

Gambar Keren Situ Cileunca Pangalengan Bandung

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Lokasi Cileunca Pangalengan Bandung
Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Situ Cileunca Pangalengan Bandung Terbaru
Akomodasi di Situ Cileunca Pangalengan Bandung
Foto dari :
@infobandungkota
@iyoarisman
@pesonakabupatenbandung
@rizki_syafari
@adityast_
@rini.syahrani
@abhele
@punten_puncang
@hilmanimanuddin

Demikian informasi lengkap lokasi Situ Cileunca Pangalengan dan tiket masuk Bandung terbaru 2021. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa kunjungi terus   Blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda.