Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor  Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor
Informasi tentang Bukit Alesano 2021 - Liburan adalah kegiatan yang bermanfaat dan sangat menyenangkan setelah lelah di rumah akibat wabah Covid-19. Tentunya setelah pandemi ini berakhir, banyak orang yang mencari tempat untuk bersantai bersama orang tersayang. Salah satunya adalah kawasan Bogor yang saat ini menjadi tujuan berlibur bagi kebanyakan orang. Bogor merupakan salah satu kota yang tak henti-hentinya menghadirkan ragam wisata yang menawarkan pemandangan mencengangkan yang layak menjadi tujuan bagi siapa saja yang membutuhkan tempat untuk menyejukkan diri. Salah satunya di bukit Alesano, Bogor. Di tempat wisata ini, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda, mulai dari alam yang indah hingga perkemahan yang mengesankan.

Keindahan Bukit Alesano Bogor Jawa Barat

Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor  Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor
Keindahan Bukit Alesano Bogor Jawa Barat
Alesano Hill, salah satu tempat wisata yang menawarkan spot foto di depan gunung dan ngarai, semakin populer di kalangan traveler. Tempat wisata populer di Bogor ini didesain sedemikian rupa sehingga wisatawan seakan mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan fotonya. Wisata Bukit Alesano ini merupakan salah satu wisata yang paling populer di Bogor. Lokasinya yang berada di perbukitan Cijeruk Bogor tentunya memberikan nuansa alami dengan udara yang segar dan pemandangan yang sangat bagus. Apalagi, daya tarik wisata utama Bukit Alesano adalah memiliki berbagai spot foto yang Instagramable. Titik foto di bukit Alesano yang terawat dengan latar belakang hutan hijau menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Keindahan Bukit Alesano tampak biasa saja di siang hari, namun akan memukau di pagi atau sore hari. Dari atas bukit ini, wisatawan disuguhi sunrise dan pemandangan kota Bogor dengan rumah-rumahnya yang padat. Sebaliknya pada malam hari pemandangan bukit Alesano lebih indah yaitu lampu-lampu berwarna yang membuat suasana malam sedikit romantis. Selain itu, tempat wisata Bukit Alesano juga dikenal sebagai salah satu tempat paling menakjubkan untuk berkemah atau berkemah.

Berkemah di bukit Alesano, Bogor

Berkemah di bukit Alesano memang menyenangkan, mendirikan tenda sambil menikmati alam yang indah tentunya akan menjadi pengalaman yang berbeda. Untuk berkemah di bukit ini, wisatawan bisa membawa peralatan berkemah sendiri dari rumah. Bagi wisatawan yang belum membawa, tersedia pula fasilitas persewaan tenda di bukit Alesano.

Menyewa tenda di Bukit Alesano dengan harga berbeda tergantung kapasitas tentu menjadi harapan banyak tempat perkemahan. Bagi pengunjung yang ingin berkemah di Bukit Alesano, akan dilakukan pemeriksaan KTP seperti KTP untuk menghindari pengunjung yang belum menikah. Oleh karena itu, berkemah tenda tidak diperbolehkan di sini kecuali Anda sudah menikah.

Fasilitas Alesano Hill Bogor

Selain keindahan dan tempat perkemahan yang tak terlupakan, fasilitas Bukit Alesano Bogor juga siap memanjakan wisatawan. Fasilitas seperti toilet, tempat parkir, mushola dan bilik telah disiapkan dengan baik oleh manajemen. Untuk turis yang lapar, Anda bisa pergi ke toko. Ada berbagai macam jajanan mulai dari gorengan hingga kopi panas.
Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor  Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor
Bukit Alesano, Bogor, Jawa Barat

Lokasi Bukit Alesano, Bogor

Bukit Alesano Bogor terletak di Cijeruk, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740. Kepada Jalan menuju bukit Alesano Bisa dijangkau. Jaraknya sekitar 27 km dari pusat kota Bogor dan memakan waktu sekitar 65 menit dengan mobil.

Tiket Masuk Bukit Alesano Bogor 2021

Biaya masuk Bukit Alesano cukup murah dan terjangkau untuk semua orang. HTM Alesano Hill berikut telah ditentukan:
  • HTM: Rp 10.000
  • Perkemahan: Rp 55.000
  • Biaya parkir: Rp5.000 hingga Rp10.000
Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor  Lokasi dan Tiket Masuk Wisata Bukit Alesano Bogor
Berkemah di bukit Alesano, Bogor
Demikian informasi tentang Bukit Alesano di Bogor Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus .com untuk informasi pariwisata di Indonesia. Terima kasih.