Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Pamoyanan Indah Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta

Curug Pamoyanan Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta Curug Pamoyanan Indah Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta
Air Terjun Pamoyanan yang Indah di Purwakarta - Purwakarta dikenal memiliki banyak tempat wisata mulai dari wisata buatan, wisata keluarga, wisata kuliner hingga wisata alam. Purwakarta memiliki kondisi geografis alam yang indah dan alami menambah koleksi tempat wisata Purwakarta yang menarik untuk dikunjungi. Kali ini West-Java.com akan memberikan rekomendasi tempat wisata alam di Purwakarta yang masih alami dan jarang diketahui orang. Wisata ini berupa curug atau air terjun bernama Curug Pamoyanan Indah.

Keindahan Magis Air Terjun Pamoyanan yang Megah di Purwakarta

Curug Pamoyanan Indah merupakan salah satu daya tarik Air Terjun Purwakarta yang masih bisa disebut surga tersembunyi. Namun, Curug Pamoyanan Indah memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Air terjun cantik di Purwakarta ini memang bisa menambah sensasi berbeda dalam aktivitas kita sehari-hari. Air Terjun Pamoyanan Indah masih sangat asri, lokasinya yang berada di kawasan hutan komunal masih menyimpan keteduhan asri. Setiap orang yang berkunjung ke wisata alam tersembunyi di Purwakarta ini dijamin betah.

Salah satu air terjun cantik di Purwakarta yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 25 meter saja. Dengan begitu aliran air dan aliran air di air terjun ini tidak terlalu deras. Air pun tidak mengalir menjadi satu kesatuan, melainkan menyebar atau mengembang. Curug Pamoyanan Indah memiliki warna air mulai dari biru hingga hijau yang memberikan pesona dan daya tarik bagi wisatawan. Ada juga semacam kolam alami tepat di bawah air terjun, cocok untuk berenang dan bermain air. Namun, kami menyarankan Anda untuk selalu berhati-hati karena kedalaman kolam bisa mencapai lebih dari 2 meter. Pepohonan hijau asri yang mengelilingi air terjun juga menambah keindahan wisata alam di Purwakarta.

Sedangkan mengenai sejarah penamaan Curug Pamoyanan Indah, konon tempat ini sering digunakan harimau untuk berjemur dan pernah terlihat wanita cantik bernama Indah di air terjun ini, dari kejadian tersebut warga sekitar dan pengelola memberi nama Curug Pamoyanan Indah. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi lokasi air terjun PWK Pamoyanan Indah harus mempersiapkan diri dengan baik. Memang wisatawan harus mengikuti rambu-rambu sepanjang hutan pinus sekitar 600 meter dari tempat parkir mobil. Namun semua pengorbanan terbayar dengan keindahan Curug Pamoyanan Indah.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Curug Pamoyanan Indah akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan. Alam yang asri dan sejuk di kawasan Kiarapedes Purwakarta akan menjadi daya tarik tersendiri dari air terjun ini. Ditambah dengan air bersih dan segar yang berasal langsung dari mata air pegunungan, kemeriahan pasti akan pulih kembali. Kejernihan Air Terjun Pamoyanan juga menjadi bahan pembicaraan dan menarik wisatawan.

Keindahan alam Curug Pamoyanan Indah juga sangat Instagrammable. Banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan momen indah dengan berswafoto di depan latar belakang air terjun yang indah. Di Curug Pamoyanan Indah terdapat fasilitas umum yang masih cukup untuk kebutuhan wisatawan. Wisatawan akan menemukan mushola, warung dengan harga terjangkau, tempat parkir motor dan toilet yang luas. Sementara itu, harga tiket masuk Air Terjun Pamoyanan Indah cukup terjangkau bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Pamoyanan Indah di Purwakarta

Nyatanya air terjun ini masih belum resmi dikelola oleh pihak pengelola, sehingga tiket masuk air terjun Pamoyanan Indah masih belum berlaku. Namun seiring dengan popularitas Curug Pamoyanan Indah, HTM pasti akan ditentukan di masa depan. Oleh karena itu, HTM Curug Pamoyanan Indah saat ini masih gratis.

Lokasi air terjun Pamoyanan yang indah

Untuk lokasi Air Terjun Pamoyanan Indah menempati alamat di Desa Pusaka Mulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Jalan menuju Curug Pamoyanan membutuhkan perjuangan, dengan jarak yang cukup jauh sekitar 19 km dari pusat kota Purwakarta, dengan waktu tempuh sekitar 44 menit.

Demikian informasi tentang Air Terjun Pamoyanan Indah di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, lihat .com blog perjalanan indonesia Terima kasih.