Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Informasi Tiket Masuk dan Akomodasi Kebun Teh Tambi Wonosobo - Wonosobo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Karena letak geografisnya yang berada di kawasan pegunungan, Wonosobo memiliki banyak tempat wisata dengan pemandangan yang mempesona. Salah satu tempat wisata alam Wonosobo yang wajib dikunjungi adalah Perkebunan Teh Tambi. Tempat wisata ini bisa dikatakan sukses merebut hati para wisatawan. Perkebunan Teh Tambi memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sebelum menjadi tempat wisata yang sangat populer di Wonosobo, Agrowisata Perkebunan Teh Tambi merupakan tempat dimana para petani teh tradisional bisa meraup untung. Namun karena keindahan alam yang mempesona di kaki Gunung Sindoro, mendorong masyarakat untuk lebih baik mengelola tempat tersebut agar juga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan wisatawan. Diperkenalkan sebagai Desa Tegalrejo Tambi, destinasi wisata ini kini telah menjadi tempat wisata alam yang populer di Wonosobo. Kebun Teh Tambi akan ramai pengunjung pada hari libur nasional. Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan di tempat wisata alam di Jawa Tengah ini adalah hunting foto.

Properti Agrowisata Perkebunan Teh Tambi Wonosobo

Setiap objek wisata alam tentunya memiliki sejarah, mitos dan lain-lain. Sekarang mari beralih ke sejarah Kebun Teh Tambi, awalnya perkebunan ini milik Belanda pada tahun 1885 dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij yang dikelola oleh NV John Peet yang berkantor di Jakarta. Seiring berjalannya waktu setelah kemerdekaan Indonesia diambil alih oleh pemerintah Republik Indonesia yang dikembalikan kepada pemilik aslinya setelah melalui meja bundar. Kemudian pada tahun 1954 kebun teh ini dijual kepada NV Eks PPN (Pegawai Perkebunan Negara) Sindoro Sumbing. Setelah tahun 1954, bekas TVA Sindoro Sumbing NV bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Wonosobo membentuk perusahaan baru bernama NV Tambi, yang kini berganti nama menjadi PT Tambi.

Dan selama ini perkebunan teh Tambi di Jawa Tengah menjadi salah satu tempat wisata di Wonosobo yang sangat populer. Seperti perkebunan teh pada umumnya, objek wisata Kebun Teh Tambi memiliki pesona perkebunan yang terhampar luas kurang lebih 829,14 hektar dan berada di ketinggian 1.400 hingga 2.100 m dpl, alami memiliki udara segar yang membuat setiap orang merasa sama-sama betah. di sini untuk waktu yang lama. Ketinggian ini hampir mendekati puncak Gunung Sindoro. Suasana di Perkebunan Teh Tambi memang menyejukkan, sangat sejuk, bahkan dingin.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Agrowisata Perkebunan Teh Tambi adalah pada pagi hari, wisatawan disuguhi panorama alam perbukitan yang indah tertutup kabut tebal. Selain itu, wisatawan juga menjumpai para pemetik teh yang kebanyakan adalah perempuan. Anda pasti tidak akan bosan berada di Perkebunan Teh Tambi. Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa mencoba aktivitas trekking. Selain itu perkebunan teh Tambi bisa menjadi tempat wisata edukasi bagi keluarga, karena melihat aktivitas para pemetik teh dan pembawa teh tentunya sangat cocok untuk mengajak buah hati berlibur sambil belajar bercocok tanam atau bercocok tanam.

Perkebunan Teh Tambi Wonosobo

Seperti namanya, Kebun Teh Tambi Wonosobo menampilkan hamparan pohon teh yang mempesona. Terletak di ketinggian 1.400 hingga 2.100 meter di atas permukaan laut, menawarkan udara segar yang cocok untuk tanaman teh ini. Di atas Kebun Teh Tambi Wonosobo, wisatawan disuguhi pemandangan indah yang memanjakan mata. Wisatawan juga akan melihat pemandangan puncak Gunung Sindoro, membuat wisatawan betah.

Seiring dengan popularitas Taman Tambi Wonosobo di Jawa Tengah, perbaikan dan pengembangan terus dilakukan. Aktivitas favorit wisatawan di tempat wisata alam di Wonosobo ini adalah berfoto atau selfie. Wisatawan bisa berswafoto untuk mengabadikan momen di tengah hijaunya tanaman teh yang menyegarkan. Bahkan wisatawan pun bisa mencoba berfoto di beberapa paviliun/spot foto yang Instagramable yang sayang untuk dilewatkan. Di kebun ini juga terdapat perjalanan lengkap yang terorganisir dengan pemandu yang ramah yang akan menjelaskan perkebunan teh ini kepada Anda.

Bagi pemburu sunrise dan sunset, destinasi wisata alam di Wonosobo ini sangat direkomendasikan. Tentunya seperti tempat wisata populer di Jawa Tengah, selain keren dan asri, tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas pendukung. Salah satunya dengan adanya tempat parkir, toilet, mushola berbagai hostel atau homestay di Kebun Teh Tambi dengan berbagai fasilitasnya. Sementara itu, harga tiket masuk Kebun Teh Tambi sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket Masuk Terakhir Kebun Teh Tambi Wonosobo 2020

Bagi Anda yang berencana mengunjungi Perkebunan Teh Tambi di Wonosobo, tidak ada salahnya untuk mengecek informasi tiket masuk. Untuk mengikuti tour ini, pengunjung HTM Kebun Teh Tambi akan dikenakan biaya sebagai berikut:
  • Perkebunan teh HTM Tambi: Rp 0 / Gratis
  • Biaya masuk ke Dataran Tinggi Dieng: Rp 2000/orang
  • Paket Standard Tour: Rp 27.500/orang (minimal 10 orang)
  • Paket Eksklusif: Rp 55.000/orang (minimal 20 orang)
  • Paket sekali jalan eksklusif: Rp 115.000/orang
Dengan harga tiket masuk Kebun Teh Tambi yang sangat murah tentunya akan sebanding dengan fasilitas umum yang ada disana. Harga tiket tersebut tentunya dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola tour.

Harga akomodasi di Kebun Teh Tambi Wonosobo

Untuk hotel atau penginapan di Kebun Teh Tambi Dieng sendiri ada banyak jenis penginapan yang bisa dipilih wisatawan. Tipe tersebut antara lain Flower Room, Mountain Room, Bird Room, Podang Room, Merak Room, Lotus Room, Cemara Room, Twin Kersen, Tulip Room dan lain-lain. Setiap vila di Perkebunan Teh Tambi lengkap dengan fasilitas mulai dari 2 hingga 10 unit mulai dari kamar tidur, tempat tidur, kamar mandi serta toilet, lemari pakaian, meja dan cermin rias hingga teras dan kursi untuk bersantai. Harga akomodasi di Kebun Teh Tambi berkisar antara Rp200.000 hingga Rp1.500.000 per malam.

Lokasi dan Rute Menuju Perkebunan Teh Tambi Wonosobo

Untuk lokasi Kebun Teh Tambi sendiri menempati alamat di Tegalrejo, Tambi, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354. Rute dapat diakses dari kota Yogyakarta dengan berkendara ke Wonosobo, kemudian naik bus ke Dieng, lalu keluar desa Tambi. Jaraknya sekitar 85 km dari kota Yogyakarta dan perjalanan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Galeri Foto Perkebunan Teh Tambi Wonosobo

Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Perkebunan Teh Tambi Wonosari
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Perkebunan Teh Tambi, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Tiket masuk Kebun Teh Tambi Wonosari
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Penginapan Perkebunan Teh Tambi Wonosari
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Agrowisata di perkebunan teh Tambi Wonosari
Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan Info Penginapan Tiket Masuk Kebun Teh Tambi Wonosobo dan info Penginapan
Kunjungan ke Kebun Teh Tambi Wonosari
Berikut informasi tiket masuk Kebun Teh Tambi Wonosari dan informasi akomodasi Perkebunan Teh Tambi. Artikel yang bermanfaat semoga   dan jangan lupa kunjungi terus .com  untuk memperoleh informasi mengenai tempat wisata dan seputar kuliner di Indonesia. Terima Kasih.