Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Lokasi dan harga tiket Puncak Galau Ciampea Bogor
Meskipun kota Bogor yang dikenal sebagai kota hujan dengan cuaca yang sejuk, memiliki banyak tempat wisata seperti air terjun atau air terjun. Namun selain itu, Bogor juga memiliki tempat wisata menarik lainnya seperti Wisata Puncak Galau. Puncak ini memiliki spot foto di depan pegunungan dan keindahan kerlap-kerlip lampu warga yang digemari para pelancong saat ini. Ini dirancang agar terlihat seperti turis harus mempertaruhkan hidup mereka untuk mendapatkan foto yang layak Instagram. Spot foto Puncak Galau seperti ini tidak hanya milik kota Jogja atau Malang saja.

Puncak Bukit Galau terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona. Tempat wisata di Bogor ini sangat cocok bagi para pendaki dan pecinta alam. Wisata puncak di Ciampea ini merupakan salah satu keberhasilan Bogor. Lokasinya yang berada di pegunungan kapur Ciampea memberikan nuansa alami dengan udara segar dan pemandangan yang indah. Apalagi objek wisata utama Puncak Bukit Galau menawarkan spot foto yang Instagramable. Sebuah spot foto romantis di Bogor antara perpaduan alam yang asri dan pemandangan luasnya rumah penduduk, inilah pemandangan yang didapat setelah sampai di puncak bukit atau yang biasa disebut Puncak Bintang Bogor.

Obyek wisata Puncak Galau, Ciampea, Bogor

Panorama alam menjadi daya tarik utama dari bukit Galau ini. Banyak yang bertanya berapa meter di atas permukaan laut Puncak Galau. Ketinggian Puncak Galau mencapai 354 mdpl, yang kini menjadi tempat populer untuk menikmati kota Bogor. Udara segar khas pegunungan terasa setelah wisatawan mendaki Pic Galau Bogor ini. Yang unik di tempat wisata Bogor ini adalah helipad yang berfungsi sebagai landasan pacu helikopter. Berdasarkan hal tersebut, wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam di Kota Bogor.

Awalnya bernama Puncak Kebingungan, konon puncak ini digunakan sebagai area untuk menenangkan diri saat sedih atau saat pembicaraan modern sedang "terganggu". Padahal, Puncak Galau menyandang nama asli Gunung Kapur Ciamppea. Namun tidak seperti gunung pada umumnya, tempat ini terlihat seperti perbukitan. Mendaki Puncak Galau hanya membutuhkan waktu 30 menit, meski gunung ini cukup singkat, namun jalan menuju puncaknya benar-benar memacu adrenalin.

Aktivitas favorit di Puncak Galau Ciampea Bogor adalah berkemah. Tempat wisata di Bogor ini menawarkan bumi perkemahan yang sangat representatif. Kedepannya juga akan dibangun kawasan wisata khusus camping dengan segala fasilitasnya di Puncak Galau Tour. Dengan demikian, kebutuhan pengunjung yang akan berkemah di Puncak Galau cukup terpenuhi. Namun, pada saat ini, kami menyarankan Anda untuk membawa perlengkapan berkemah sendiri, seperti sandal trekking, tenda, dan kebutuhan lainnya.

Ketika turis memilih Berkemah di puncak Galau, Bogor itu memang pilihan yang tepat. Berkemah di perbukitan tinggi dan ditemani secercah cahaya indah warga tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Menikmati dan bersantai wisata Puncak Galau di Bogor Jawa Barat adalah pilihan yang tepat untuk menghilangkan stres. Apalagi harga tiket masuk ke Puncak Galau Bogor yang murah membuat wisata ini semakin populer.

Lokasi Puncak Galau Bogor

Bagi Anda yang tertarik dengan keindahan Puncak Galau Bogor, tempat wisata ini terletak di Ciaruteun Ilir, Kec. Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat 16630. Akses menuju Puncak Galau cukup mudah, kami hanya menyarankan menggunakan kendaraan yang baik karena jalannya cukup menanjak dan menurun.

Jalan menuju Puncak Galau Bogor

Jalan menuju Puncak Galau dapat diakses dari pusat kota Bogor yang berjarak sekitar 6,7 km dengan waktu tempuh hanya 18 menit. Dari pusat kota Bogor, arahkan dulu kendaraan Anda ke Polsek Dramaga, lalu masuk ke Jl Raya Cibadak. Belok kanan lalu kiri dari jalan ini, ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan dan ambil arah kanan untuk menuju lokasi Puncak Galau – Gn Kapur Ciampea Bogor Jawa Barat.

Harga tiket Puncak Galau Ciampea Bogor

Sebelum ke Puncak Galau, ada baiknya Anda mengetahui harga tiket masuk HTM Puncak Galau Bogor agar Anda bisa menyiapkan budget untuk masuk ke kawasan wisata tersebut. Pengunjung akan dikenakan HTM Puncak Galau sebesar Rp 5.000 untuk masuk ke kawasan wisata. Puncak Galau Ciampea bisa disebut wisata murah di Bogor, harganya tetap terjangkau untuk semua kalangan. Tentunya harga tiket yang dibayarkan sebanding dengan pengalaman yang didapatkan dan harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Sementara itu, fasilitas umum Puncak Galau telah rampung. Wisatawan akan menemukan tempat parkir di warung-warung makan untuk menemani perut mereka saat berwisata ke tempat ini. Sedangkan tempat sembahyang berada di bawah piton ini. Selain itu, warga juga menyediakan kamar mandi dan WC yang cukup.

Foto keren Puncak Galau Bogor

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Puncak Galau Ciampea Bogor
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Puncak Galau
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Berkemah di puncak Galau, Bogor
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor Lokasi dan Harga Tiket Masuk Puncak Galau Ciampea Bogor
Rute Puncak Galau Bogor
Demikian informasi mengenai lokasi dan harga tiket Puncak Galau Ciampea Bogor Jawa Barat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa jika ingin berwisata liburan terlebih dahulu informasi turis . com . terima kasih