Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall

Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Harga tiket masuk dan akses jalan menuju Air Terjun Coban Sriti
Dikenal sebagai kota pisang, Lumajang sebenarnya memiliki berbagai wisata alam berupa curug atau air terjun. Ditambah dengan letak geografisnya yang berada di pegunungan, memberikan suasana yang sejuk dan asri. Coban Lumajang yang paling terkenal adalah Air Terjun Kapas Biru , tempat wisata ini memang menjadi tujuan para traveller. Namun terlepas dari itu, ada Coban yang menyaingi Air Terjun Tumpak Sewu dan Air Terjun Kapas Biru karena keindahannya yang tak kalah menawan. Wisata ini bernama Air Terjun Coban Sriti. Berkat pengelolaan yang baik, Coban kini menjadi tempat wisata populer di Lumajang.

Air Terjun Coban Sriti merupakan salah satu air terjun yang direkomendasikan di Lumajang, Jawa Timur. Ketinggian Coban Sriti belum ditentukan namun diperkirakan sekitar 120 meter. Ketinggian ini otomatis digolongkan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Pemandangan di sekitar Air Terjun Coban Sriti sangat indah berupa tebing-tebing tinggi berwarna coklat kemerahan diselingi lumut hijau dan tanaman hijau subur. Selain itu, coban cantik di Lumajang ini digunakan untuk mengabadikan momen indah melalui pengambilan foto atau selfie. Dengan suasana alam khas Lumajang dan keindahannya dijamin membuat suasana liburan semakin lengkap.

Keindahan Air Terjun Coban Sriti Lumajang

Air Terjun Coban Sriti adalah air terjun setinggi sekitar 120 meter di kota Lumajang di provinsi Jawa Timur. Air Terjun Sriti bisa dibilang merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan Indonesia. Salah satu keindahan dari wisata ini adalah aliran air yang mengalir terbelah dua dengan arus yang begitu deras. Mengingat keberadaan air terjun yang berada di lembah terjal ini, wisatawan harus ekstra hati-hati dan agak sulit untuk mencapai dasar air terjun ini. Meski demikian, perjalanan menuju dasar Air Sriti dijamin akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan. Padahal, apapun yang ingin mencapai keindahan pada akhirnya membutuhkan pengorbanan.

Sumber air Air Terjun Coban Sriti berasal dari anak sungai Besukbang/Lengkong yang terkenal deras alirannya. Aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan setelah sampai di tempat wisata adalah menikmati air terjun yang begitu deras, namun sangat disarankan untuk tidak mencoba di bawah air terjun. Bagi pecinta alam, kunjungan Wisata Air Terjun Coban Sriti sangat direkomendasikan. Kenikmatan perjalanan dirasakan dari perjalanan ke tempat, perasaan pergi dan kembali akan terasa.

Selain itu, kegiatan yang paling digemari di Coban Sriti Pronojiwo Lumajang adalah mengabadikan momen melalui selfie. Banyak turis mengambil foto lucu di atas bebatuan dengan latar belakang air terjun yang tinggi. Menikmati suasana sejuk di ketinggian 600 mdpl dan menikmati suara merdu air berpadu dengan nuansa alam yang menyejukkan tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Memang Coban masih menjadi surga tersembunyi di Lumajang, sehingga fasilitas Air Terjun Coban Sriti masih kurang memadai. Tiket masuk Air Terjun Coban Sriti Lumajang juga terkenal murah, terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket masuk Air Terjun Coban Sriti Lumajang

Wisatawan tidak perlu khawatir dengan air terjun Coban Sriti HTM ini. Meski menyimpan banyak keindahan yang tak terlupakan, wisata ini tidak membutuhkan banyak biaya. Yang dibutuhkan hanyalah semangat perjalanan dan persiapan yang cukup untuk menuju lokasi Air Terjun Sriti. Untuk memasuki objek wisata tersebut, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Ini juga termasuk biaya parkir. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah, bagi anda yang mencari wisata Lumajang murah, Air Terjun Coban Sriti adalah jawabannya.

Lokasi dan akses menuju Air Terjun Coban Sriti

Air Terjun Coban Sriti berada di Jogokereng, Tamanayu, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67374. Coban dapat diakses dari dua arah, baik dari Kabupaten Lumajang maupun dari Kabupaten Malang. Jika Anda datang dari Kabupaten Malang, jaraknya sekitar 42 km atau sekitar 1,5 jam. Dapat diakses dengan mobil atau angkutan umum, dengan konstruksi jalan yang baik, datar, berkelok-kelok, menanjak dan menurun.

Sedangkan untuk jalur menuju Coban Sriti sama dengan jalur menuju Air Terjun Tumpak Sewu, yaitu bisa menuju arah Bululawang - Turen - Dampit - Ampelgading - Pronojiwo - Sidomulyo. Dari arah Sidomulyo, Anda harus menuju Air Terjun Kapas Biru kemudian melewati Jl Coban Jumali. Anda akan segera menemukan petunjuk arah menuju Coban Sriti Lumajang.

Gambar-gambar indah Air Terjun Coban Sriti Lumajang

Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Air Terjun Coban Sriti
Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Air Terjun Coban Sriti Lumajang
Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Mengakses Coban Sriti
Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall Harga Tiket Masuk dan Akses Jalan Menuju Coban Sriti Waterfall
Pesona Air Terjun Lumajang
Demikian informasi mengenai harga tiket masuk dan akses Air Terjun Coban Sriti Kabupaten Lumajang. Jangan lupa kunjungi terus . com untuk informasi tempat wisata terbaru di indonesia. Terima kasih.