Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Curug Gomblang Banyumas Terbaru

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gomblang Terbaru - Dikenal sebagai kota di jantung budaya Jawa, Jawa Tengah juga dikenal dengan banyak tempat wisata alam dan buatannya. Jawa Tengah yang memiliki cuaca sejuk dan asri ini memiliki banyak tempat wisata alam seperti air terjun atau biasa disebut air terjun. Salah satunya adalah daftar air terjun cantik di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi wisatawan bersama keluarga tercinta dan tidak boleh dilewatkan. Air terjun ini bernama Curug Gomblang, sebuah air terjun dengan suasana yang asri.

Wisata alam Curug Gomblang merupakan salah satu air terjun yang berada di kaki gunung slamet, walaupun letaknya tidak terlalu tinggi namun aliran air di curug gomblang cukup deras ditambah dengan aliran air yang sangat jernih. Keberadaan Curug Gomblang yang jauh dari perkotaan membuat Curug Gomblang tetap alami dan nyaman untuk dikunjungi. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dari tebing batu andesitik dan panorama alam yang sangat eksotis di sekitarnya, yang menjadi daya tarik Curug Gomblang.

Di samping keindahan air terjun Tempat Wisata Keluarga di Jawa Tengah itu terlihat berbeda. Yakni, wisatawan akan menjumpai rangkaian bendung air yang mengalir cukup deras di atas tanah dengan ketinggian sekitar 2 meter. Luapan air ini seperti air terjun kecil yang mengajak pengunjung untuk menceburkan diri lagi dan lagi. Selain itu Curug Gomblang juga memiliki fasilitas yang lengkap, biaya masuk yang murah dan lokasi yang strategis siap menyambut wisatawan.

Fasilitas Air Terjun Banyumas Gomblang

Fasilitas utama tempat wisata ini tidak lain adalah air terjun tinggi yang begitu indah. Ditambah lagi dengan pemandangan hutan yang tidak kalah lebatnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan asri. Namun selain itu, wisatawan juga dihibur dengan berbagai spot foto yang populer di kalangan anak muda seperti Spot Gardu Pandang, Spot Rumah Kayu, Tempat Duduk Cantik, Gezebo dan masih banyak lagi.

Fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet dan tempat ibadah/mushola juga tersedia di Curug Gomblang. Banyak juga paviliun di tempat ini dimana wisatawan bisa beristirahat setelah bermain air. Di air terjun Gomblang ini, wisatawan juga akan menjumpai warung-warung kecil yang menawarkan menu kuliner di berbagai warung makan.

Bagi pengunjung yang tidak puas untuk sekedar mengeksplorasi keindahannya Wisata Keluarga Curug Gomblang bisa bermalam di dekat tempat wisata ini untuk menikmati suasana malam di daerah pegunungan. Karena di kawasan wisata ini, Curug Gomblang juga menawarkan tempat untuk berkemah/camping sambil menikmati kopi hitam panas di dalam tenda.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gomblang Banyumas Terbaru

Curug Gomblang merupakan air terjun eksotik yang bisa dibilang paling banyak dikunjungi di Jawa Tengah karena biaya masuknya yang relatif murah. Wisatawan harus membayar HTM Air Terjun Gomblang Banyumas sebesar Rp 5.000/orang. Untuk biaya parkir mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000, wisatawan cukup jauh untuk menjangkau tempat wisata tersebut dari tempat parkir. Dengan membayar HTM yang cukup murah, Anda bisa menikmati suguhan alam yang menakjubkan.

Tempat wisata alam Curug Gomblang Banyumas

Air Terjun Gomblang terletak di Jawa Tengah, tepatnya di Dusun III Kalisalak, Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53152 ( Peta Google ). Curug Gomblang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Purwokerto dengan waktu tempuh sekitar 40 menit. Bila wisatawan datang dari arah Purwokerto, pilihlah jalan menuju Karang Lewas, kemudian anda akan menjumpai tugu di perlintasan pasar Karang Lewas, kemudian pilihlah jalan menuju Kedungbanteng, dan anda akan menjumpai desa Baseh. Jika masih bingung, buka Google Maps.

Galeri foto Curuh Gomblang Banyumas

Wisata Alam Air Terjun Gomblang Jawa Tengah
Viewpoint di Air Terjun Gomblang, Banyumas
Berkemah di Air Terjun Gomblang
Nikmati nuansa malam di pegunungan
Spot foto di Air Terjun Gomblang Jawa Tengah
Demikian informasi mengenai Curug Gomblang serta harga tiket masuk Air Terjun Banyumas Gomblang terbaru. Semoga membantu dan kunjungi terus West-Java.com untuk info lebih lanjut mengenal tempat wisata di indonesia lainnya.