Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Watu Payung Gunungkidul

Lokasi dan HTM Watu Payung Gunungkidul - Belakangan ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata yang menawarkan keindahan matahari terbit di kota Yogyakarta. Salah satunya, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta memiliki wisata darat di atas awan yaitu Geoforest Watu Payung. Tempat ini menampilkan keindahan matahari terbit dari atas bukit. Meski terbilang baru, namun tempat ini memiliki kekuatan untuk memikat banyak pengunjung karena panorama yang ditawarkan memang begitu indah.

Wisata Watu Payung kini terkenal sebagai spot sunrise dimana Anda bisa menikmati suasana pagi hari dengan kabut tebal. Asal muasal wisata ini diberi nama Watu Payung karena terdapat batu besar mirip payung di kawasan wisata ini, sedangkan nama Geoforest Turunan Watu Payung baru terkenal setelah pengguna media sosial mengunggah jepretannya.

Wisata ini semakin populer di kalangan wisatawan yang mencari spot foto. Karena dalam tur ini Anda akan menemukan tempat-tempat yang bagus. Pesona alam dijanjikan oleh Wisata Watu Payung, hamparan keindahan pemandangan perbukitan yang memukau sangat cocok bagi mereka yang mencari ketenangan. Dari ketinggian, pengunjung dapat dengan jelas melihat keunikan panorama alam Perbukitan Gunungkidul yang begitu indah

Sarana Wisata Watu Payung Gunungkidul

Wisata Watu Payung Gunungkidul merupakan wisata baru namun pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup lengkap seperti :
  • bendera
  • ruang sholat
  • area parkir
  • kamar mandi
  • warung makan, dll.
Selain itu, di Wisata Watu Payung juga terdapat titik pandang untuk menikmati keindahan wisata yang juga bisa dijadikan spot foto.

Harga tiket masuk Wisata Watu Payung Gunungkidul

Karena wisata ini tergolong baru dan belum diresmikan oleh pemerintah, maka pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk atau tiket masuk untuk mengikuti wisata tersebut. Pengunjung cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 04.45 hingga 21.45 dengan Rp.

Tempat dan Rute Wisata Watu Payung Gunungkidul

Lokasi Watu Payung berada di Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini juga cukup mudah dijangkau dan letaknya strategis dimana pengunjung dapat menempuh dua jalan utama yaitu dari Playen dan dari Siluk, Imogiri, Bantul.

Pengunjung yang ingin mengunjungi Wisata Watu Payung Gunungkidul harus mengetahui jalan menuju Watu Payung. Karena jurusannya terbagi dua.
  1. Pengunjung dapat berkeliling kawasan Playen dari pusat kota Yogyakarta menuju kawasan Playen kemudian mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk. Lalu ada pertigaan, pilih jalur menuju Desa Banyusoca. Dari sana belok kiri menuju dusun Derivan dan Gaded.
  2. Jalur kedua bisa melalui Nawangan, Imogiri, Siluk dan Bantul. Datang dari Siluk, kemudian memilih menuju Panggang melalui Nawugan, Imogiri. Di sana Anda akan melewati Sekolah SPN hingga bertemu dengan pertigaan Bibel. Dari situ, jalan menuju desa turunan. kemudian, sekitar dua kilometer jauhnya, kami sampai di gerbang wisata di sebelah kiri.

Galeri Foto Wisata Gunungkidul Watu Payung

Wisata paling populer di Gunungkidul
Lapangan Nyunrise di Gunungkidul
Sudut Pandang Yogyakarta
Wisata terbaik di jogja
Inilah pemandangan Geoforest Watu Goyang di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. semoga bermanfaat terima kasih.