Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi 7 Pantai Hits Gunungkidul Yogyakarta

Yogyakarta memang terkenal sebagai kota pelajar namun tidak hanya itu, kota Yogyakarta juga terkenal dengan surganya tempat wisata. Dari ujung utara hingga ujung selatan, Yogyakarta sarat akan berbagai objek wisata. Salah satunya objek wisata resort di Kabupaten Gunungkidul. Lanjut Informasi 7 Pantai Hits Gunungkidul Yogyakarta .

Pantai Kesitat

Perkemahan Pantai Kesirat
Pantai Kesirat (Pantai Kesirat) terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul Kabupaten, DI Yogyakarta. Ini adalah daerah penangkapan ikan yang populer di sekitar kecamatan Panggang Gunungki 1. Pantai ini menjadi favorit para nelayan karena berbatasan langsung dengan laut dalam.

Hal yang menarik dari pantai Kesirat ini adalah adanya pohon Kebangkoro yang abadi. Selain itu, tempat ini juga sangat strategis untuk berkemah karena pemandangan sunsetnya sangat bagus

Pantai Widodaren

Gunungkidul bertemu dengan pantai
Inilah surga tersembunyi Gunung Kidul, Yogyakarta! Pantai Widodaren dengan ombak yang eksotis. Tempatnya masih sangat alami, karena jarang dijamah wisatawan. Suasananya menyejukkan dengan hembusan angin yang kencang dan suara ombak yang berpadu menjadi harmoni keindahan alam.

Tidak ada garis putih atau garis pantai, namun yang membuat pantai Widodaren istimewa adalah tebingnya. Tebingnya unik karena terdiri dari bebatuan tajam dan dihiasi rerumputan hijau yang tumbuh di antara bebatuan. Dari atas bukit ini kita bisa menikmati panorama pantai Widodaren yang sangat indah. Terkadang ombak yang menerjang tebing menciptakan pemandangan yang spektakuler dan menakjubkan. Pantai ini terletak di Kanigoro, Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55871

Pantai Watu Lumbung

Pantai Baru Gunungkidul
Pencinta pantai wajib datang ke sini. Nah disinilah pantai Watu Lumbung. Tempatnya terletak di Gunungkidul, Balong Girisubo. Saya suka pantai ini. Terbiasa melihat pantai sendiri, saya tidak menyesal datang ke sini. Menurut saya, karangnya eksotis dan banyak hal unik dari pantai ini. Ada juga banyak spot foto bagi yang suka foto. Selamat berlibur untuk semuanya

Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini memiliki pasir putih. Pantai Watu Lumbung juga terkenal dengan banyaknya bebatuan yang tersebar di sekitar pantai. Terkadang ombak menerjang bebatuan lalu menghempas ke laut, bahkan terkadang pada saat air pasang beberapa bagian karang terendam air laut Alamat pantai ini adalah Kawasan Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa. Yogyakarta 55883.

Pantai Drini

Biaya masuk Pantai Drini
Pantai Drini merupakan objek wisata di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur Pantai Baron dan sekitar 1 km sebelah timur Pantai Sepanjang. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan pasir putih dan serunya bermain kano.

Untuk masuk ke Pantai Drini, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp4.000 per orang.

Pantai Wedi Ombo

Pantai terluas di Gunung Kidul
Pantai Wedi Ombo adalah yang paling menarik dikunjungi sejauh ini. Pantai ini merupakan salah satu destinasi terbaik bagi para pecinta pantai. Pantai ini dikenal unik karena terdapat beberapa bebatuan yang mengelilingi pantai. Selain itu, pantai ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berselancar karena memiliki ombak yang besar dan stabil.

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet, warung, gazebo. Pantai Wediombo memang agak jauh dari pusat Kabupaten Gunungkidul. untuk berkendara dari pusat Kabupaten Gunungkidul, dibutuhkan waktu sekitar 90 menit. Pantai ini tepatnya terletak di Balong, Girisubo, Gunungkidul.

Pantai Ngrawe

Gunungkidul bertemu dengan pantai
Pantai Ngrawe merupakan pantai terbaru di Kabupaten Gunungkidul, namun pantai ini sudah dibanjiri banyak pengunjung. Karena pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini memiliki taman dengan rerumputan hijau yang sangat indah. Taman dilengkapi dengan kursi-kursi yang digunakan untuk bersantai sambil menikmati suasana semilir angin pantai. Harga tiket masuk pantai Ngrawe adalah Rp 10.000 per orang. Pantai ini terletak di Ngepung, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Gesingen

Informasi terbaru tentang Pantai Gunungkidul
Pantai Gesing Gunungkidul yang terletak di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul ini banyak menarik minat para wisatawan yang penasaran untuk menjelajahi pantai pasir putih ini, meskipun lokasinya cukup terpencil. Meski pantai ini merupakan pantai yang baru dikembangkan, namun pantai ini mampu bersaing dengan pantai lainnya. Pantai ini masih tergolong sepi pengunjung, namun pasti ada wisatawan yang memilih berwisata ke pantai yang masih sepi.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk mengakses pantai ini karena hanya dikenakan biaya Rp 5000 per orang dan sesampainya di lokasi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2000 untuk dua orang. kendaraan beroda.

Artinya Informasi 7 pantai hits gunungkidul . semoga bermanfaat terima kasih.