Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Hits Bendung Kamijoro Bantul

Fasilitas Lengkap untuk Wisata Bendungan Kamijoro Bantul - Memang Yogyakarta merupakan kota yang memiliki banyak sekali objek wisata. Khususnya di Kabupaten Bantul. Menara mulai muncul satu demi satu. Wisata ini sempat heboh di media sosial, wisata baru namun sudah ratusan wisatawan yang mengunjunginya. Banyak wisatawan yang penasaran dengan kunjungan ini. Tamasya ini adalah salah satu tujuan yang harus dilihat. Wisata mengerikan ini adalah Wisata Bendungan Kamijoro yang terletak di Pajangan, Bantul.

Pembangunan Bendungan Kamijoro tidak hanya dimaksudkan untuk menghubungkan jalan antara Pajangan dan Kulon Progo, tetapi juga sebagai tempat rekreasi lokal untuk keluarga atau pasangan. Menampilkan sebuah taman, Wisata Bendung Kamijoro adalah ruang publik yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Para wisatawan yang datang memanfaatkan taman yang ada untuk berbagai kegiatan seperti relaksasi, berolahraga dan yang paling populer di kalangan wisatawan yaitu kesempatan berfoto unik. Wisata Bendung Kamijoro menawarkan banyak spot foto yang Instagrammable karena latar wisata ini adalah air Sungai Progo.

Fasilitas Wisata Bendungan Kamijoro

Bendungan Kamijoro Bantul memiliki area publik yang sangat luas dengan berbagai fasilitas. Selain pemandangan Sungai Progo, wisatawan juga bisa bermain dengan puas di sana. Taman Bende Kamijoro juga menawarkan wahana untuk anak-anak, seperti ayunan, taman bermain, dan kubah. Selain itu, Wisata Bendungan Kamijoro juga menawarkan persewaan mini trail untuk anak-anak.

Fasilitas umum seperti toilet, mushola dan tempat parkir juga tersedia di wisata ini. Terdapat pula fasilitas di wisata ini berupa pendopo besar yang bisa dijadikan tempat berteduh oleh wisatawan di siang hari.

Wisata Bendungan Kamijoro juga menjadi tujuan para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi. Dengan demikian, wisatawan tidak perlu khawatir, mereka tidak akan kelaparan, mereka akan memanjakan Anda dengan berbagai hidangan somay, kopi, popcorn dan lainnya. Wisata Bendungan Kamijoro memang bukan dimaksudkan sebagai wisata murah di Yogyakarta.

Biaya masuk ke Bendungan Kamijoro

Bendungan Kamijoro merupakan wisata baru di Yogyakarta, saat ini pihak pengelola memperkenalkan gratis biaya masuk. Wisatawan hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, Rp 5.000 untuk mobil. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang biaya.

Tempat wisata di Bendungan Kamijoro

Wisata Bendung Kamijoro terletak di Dusun Plambongan, Triwidadi, Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Tepat di perbatasan sungai Kabupaten Bantul dan Kulon Progo.

Galeri foto saat mengunjungi Bendungan Kamijoro

Wisata populer di Yogyakarta
Wisata Viral di Bendungan Kamijoro
Nikmati kopi hitam
Tempat Pengamatan Bendungan Kamijoro
Jembatan Bendungan Kamijoro
Jajanan di Bendungan Kamijoro
Tempat foto di bendungan Kamijoro
Taman Bermain Anak Bendungan Kamijoro
Demikian informasi singkat tentang wisata Bendungan Kamijoro di Bantul. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus. Terima kasih.