Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Embung Nglanggeran

Tiket Masuk Wisata Waduk Nglanggeran - Jogja memang menjadi pusat pariwisata karena wisata baru terus bermunculan di kota ini. Jika anda berkunjung ke jogja, sayang sekali jika belum merasakan wisata yang satu ini yaitu Wisata Embung Nglanggeran. Tempat wisata romantis yang cocok sebagai tujuan wisata di jogja. Spot foto unik dan romantis menjadi unggulan di sini. Dahulu Nglanggeran hanyalah sebuah bukit, kemudian peran pemerintah dan masyarakat setempat yang sangat kreatif sebagai objek wisata dimanfaatkan berupa waduk di atas bukit.

Wisata Waduk Nglanggeran merupakan danau buatan yang menampung air hujan dan digunakan untuk mengairi kebun pada musim kemarau. Dan kini wisata Waduk Nglanggeran telah menjadi salah satu tujuan wisata di Jogja dan tujuan utama di Gunung Kidul. Mereka yang berwisata ke sini disuguhkan dengan keindahan alam. Wisata Waduk Nglanggeran juga menawarkan taman bunga di pinggir waduk yang begitu asri.

Bagian danau buatan ini dikelilingi oleh tebing Gunung Api Purba Nglanggeran yang akan membuat Anda terpesona. Hal yang paling menarik adalah jika Anda datang pada pagi hari, Anda bisa melihat pesona keindahan matahari terbit yang begitu menakjubkan. Tapi di Wisata Waduk Nglanggeran dilarang keras untuk tidak berenang dan tidak memancing ikan karena tempat wisata dan bukan tempat pemancingan hehe. Wisata Waduk Nglanggeran memiliki banyak spot foto yang bisa dijadikan video nyaring di Instagram Anda. Perlu diingat bahwa wisata ini buka 24 jam sehari, jadi Anda juga bisa datang pada malam hari. Jika Anda datang pada malam hari, sangat cocok untuk pasangan Anda. Karena wisata ini akan terlihat romantis di malam hari.


Tiket Masuk Wisata Waduk Nglanggeran

Karena wisata Waduk Nglanggeran beroperasi 24 jam sehari, maka harga tiket masuk wisata ini untuk wisatawan lokal adalah Rp 15.000 pada malam hari dan Rp 10.000 pada siang hari, dan untuk wisatawan mancanegara biaya masuk siang dan malam sama yaitu Rp 30.000.


Tempat Wisata Waduk Nglanggeran

Wisata Embung Nglanggeran terletak di Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jika Anda datang dari pusat kota hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Galeri foto Wisata Embung Nglaggeran

Keindahan Wisata Waduk Nglangeran
Wisata Terakhir Gunung Kidul
Tempat foto terbaik di jogja
Wisata Sunrise Embung Nglangeran
Wisata jogja terbaik
Demikian informasi wisata Waduk Nglanggeran, kunjungan utama ke Gunung Kidul. semoga bermanfaat, terima kasih.