Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Meyusuri Sungai Maron Pacitan | Harga Tiket Masuk

Biaya masuk ke Sungai Maron - Kabupaten Pacitan selalu menarik minat wisatawan karena objek wisata terus bermunculan. Padahal Pacitan adalah kota kecil di Jawa Timur. Namun kota ini tetap memiliki pesona alam yang membuat wisatawan betah berada disini. Kunjungan yang membuat penasaran wisatawan adalah Sungai Maron. Selain Pantai Pacitan yang menjadi destinasi utama, tak terkecuali Sungai Maron. Sungai ini kini menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang menyukai petualangan alam.

Berkendara menyusuri Sungai Maron, Anda akan membayangkan rasanya seperti menyusuri Sungai Amazon di Amerika Serikat. Disini anda akan disuguhi pemandangan alam berupa pepohonan yang rimbun, berbagai pohon di tepian sungai seperti pohon kelapa, pohon pisang, dll. Sayang jika dilewatkan, Anda tidak serasa jalan-jalan menyusuri Amazon Indonesia. Apalagi sungai Maron juga menawarkan spot selfie yang sangat bagus, karena panorama alam di tepian sungainya selalu alami. Sungai Maron cukup jernih.

Pemasangan Sungai Maron

Sungai Maron kini menjadi tujuan wisata di Pacitan. Di Wisata Sungai Maron, Anda tidak hanya melihat aliran sungai saja. Sayang sekali turis datang jauh-jauh hanya untuk melihat sungai dari tepi pantai. Namun tamasya ini menawarkan perahu bagi wisatawan untuk menyusuri Sungai Maron. Biaya sewa perahunya sendiri sekitar Rp 100.000 - Rp 150.000 maksimal untuk 6 orang. Perjalanan menyusuri Sungai Maron memakan waktu sekitar 45 menit. Tak hanya itu, Wisata Sungai Maron menyediakan ayunan di atas sungai untuk mengistirahatkan wisatawan yang penat, selain itu juga bisa dijadikan spot foto. Jika Anda memiliki hobi memancing di sungai ini, Anda diperbolehkan memancing.

Fasilitas umum juga tersedia di wisata ini, misalnya tempat parkir, toilet umum, mushola. Di sekitar sungai Maron juga terdapat warung-warung, jika ada wisatawan yang lapar bisa membeli jajanan dari warung-warung tersebut.

Biaya masuk ke Sungai Maron

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuk ke Sungai Maron, karena untuk masuk ke dalamnya biaya masuknya cukup murah. Dengan membayar Rp 2.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan Sungai Maron. Namun jika ingin menyusuri sungai ini, Anda harus menyewa perahu.

Lokasi Sungai Maron

Sungai Maron berjarak kurang lebih 25 mil dari pusat Kota Pacitan atau Pacitan Square. Dibutuhkan sekitar 1 jam untuk sampai ke Sungai Maron dari pusat kota Pacitan. Sungai Maron tepatnya berada di Dusun Dersono, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur.

Galeri foto di sungai Maron

Spot foto di sungai Maron
Bersantai di tepi Sungai Maron


Biaya masuk ke Sungai Maron
Amazon Indonesia
wisata rakyat Pacitan
Demikian informasi tentang wisata sungai pacitan maron, semoga bermanfaat. terima kasih