Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Biaya masuk ke Candi Ratu Boko - Kota Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan wisata alam, namun tidak hanya wisata alam, Yogyakarta juga merupakan kota yang kaya akan wisata sejarah dan budaya. Sekarang candi di Yogyakarta ini dijadikan tempat wisata. Dengan berwisata ke tempat-tempat bersejarah, Anda tidak hanya akan menikmati hiburan, mencari tempat untuk berfoto, berburu matahari, tetapi juga akan mendapatkan wawasan, ilmu dan pengetahuan. Salah satu candi di Yogyakarta yang menjadi tujuan wisata adalah Candi Ratu Boko. Bangunan bersejarah Ratu Boko ini menunjukkan ciri bangunan yang digunakan sebagai tempat tinggal. Candi Ratu Boko sebenarnya lebih mirip keraton atau keraton karena dibangun dari batu andhesitian.

Candi Ratu Boko merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di kota Yogyakarta. Tanah Candi Ratu Boko berbentuk perbukitan, sehingga pemandangan alam di sekitar candi sangat indah untuk melihat matahari terbenam di sore hari. Candi Ratu Boko terletak di sebelah Candi Prambanan.

Fasilitas Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko menampilkan keindahan pemandangan alam, alam yang begitu asri, dipenuhi rerumputan hijau, cocok untuk spot foto. Untuk bisa melihat sunset, pihak pengelola menyediakan kursi-kursi bagi wisatawan untuk melihat pemandangan sambil bersantai. Keindahan lain berupa susunan batu yang tertata rapi juga menjadi suguhan bagi wisatawan. Selain fasilitas berupa keindahan, Candi Ratu Boko juga menyediakan fasilitas umum berupa kendaraan untuk mengantar wisatawan dari Candi Prambanan ke Candi Ratu Boko, tempat parkir, toilet, mushola, dan penginapan. Candi Ratu Boko juga memiliki tempat untuk kegiatan berkemah. Bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh, di sekitar candi Ratu Boko juga terdapat pusat oleh-oleh dan toko oleh-oleh.

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Pada tur kali ini, masalah HTM cukup menguntungkan. Untuk memasuki Candi Ratu Boko, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 40.000,- Ada pengurangan tiket masuk jika dilakukan kunjungan rombongan atau sekolah.

Lokasi candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko terletak di sebelah selatan Candi Prambanan, sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Tepatnya di Desa Dawung, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Demikianlah sekelumit informasi tentang candi Ratu Boko di Sleman. Semoga bermanfaat bagi wisatawan, ingatlah untuk selalu menyediakan waktu untuk menyejukkan diri setelah beraktivitas rutin.

Galeri Foto Candi Ratu Boko

Kunjungan terakhir ke Candi Ratu Boko
Spot foto terbaik di Jawa Tengah
Wisata Jogja Jawa Tengah Terbaru 2019


Wisata Terbaik Sunsede di Jawa Tengah


Wisata Sejarah Jogja
Candi Ratu Boko wajib dikunjungi jika Anda berada di Jogja, jangan berhenti di wisata ini. Demikian informasi wisata Candi Ratu Boko semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengunjungi mereka untuk mendapatkan informasi terbaru tentang pariwisata Indonesia.