Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang

Biaya masuk ke Air Terjun Kedung Kayang - Jika Anda sudah memutuskan untuk berlibur besok, Anda akan segera pergi berlibur. Luangkan waktu untuk kursus penyegaran, terutama bagi lulusan SMA. Ada satu destinasi wisata yang cocok untuk refreshing yaitu mengunjungi Air Terjun Kedung Kayang. Tur ini berlangsung di Jawa Tengah. Berada di antara kaki Gunung Merbabu dan Gunung Merapi, air terjun ini berada di ketinggian 950m dpl dan memiliki ketinggian vertikal 40m. Uniknya, Air Terjun Kedung Kayang ini dikelilingi oleh tebing bebatuan yang menjulang tinggi yang berjatuhan terbungkus rerumputan hijau yang menempel di permukaan bebatuan. Balutan alami ini menambah nuansa eksotis Air Terjun Kedung Kayang.

Untuk menuju lokasi, pengunjung perlu berjalan kaki sekitar 20 menit melalui jalan setapak, namun semua rasa lelah tersebut akan terbayar sesampainya di lokasi air terjun Kedung Kayang. Jika berjalan kaki ke tempat ini tidak akan terasa lelah karena akan disuguhkan pemandangan perbukitan hijau yang terbentang jauh, di sekitar jalan sejumlah pepohonan alami akan menemani langkah anda, udara segar dari pegunungan akan membuat wisatawan betah. rumah, jika Anda menghabiskan waktu Anda di sini.

Fasilitas Wisata Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang memiliki kondisi yang sangat asri dengan pemandangan Gunung Merapi-Merbabu, sehingga wisatawan disuguhi panorama alam yang indah dengan latar belakang 2 gunung tersebut. Wisatawan akan menemukan spot foto yang instagramable. Karena berada di ketinggian 950 mdpl, suasana di sekitar air terjun sangat sejuk. Air Terjun Kedung Kayang menawarkan berbagai fasilitas keindahan alam yang memanjakan mata. Wisata ini juga merupakan salah satu wisata Sunside terbaik di Jawa Tengah.

Fasilitas umum Air Terjun Kedung Kayang cukup lengkap. Dari tempat parkir mobil, toilet, fasilitas sanitasi, kotak, tersedia di lokasi. Tidak lama lagi akan dibangun mansion di sekitar Air Terjun Kedung Kayang, menurut seorang warga sekitar, sehingga besok Air Terjun Kedung Kayang akan menyambut wisatawan dari jauh.

Lokasi Air Terjun Kedung Kayang

Jaraknya sekitar 19 km dari Blabak. Air Terjun Kedung Kayang searah dengan Wisata Ketep di Sawangan. Sebelum berangkat ke Ketep, ada jalan di kanan menuju Solo - Boyolali, sekitar 5-6 km di jalan yang berkelok-kelok. Air Terjun Kedung Kayang terletak di Magelang, Jawa Tengah tepatnya Jalan Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah 56481.

Akses menuju Air Terjun Kedung Kayang

Akses menuju tempat wisata ini relatif mudah, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Pasalnya, kondisi jalan menuju lokasi relatif baik. Masuk ke tempat ini bisa dilakukan dari kota Muntilan, Salatiga atau Boyolali. Bagi yang menggunakan transportasi umum, ada dua rute yang bisa digunakan untuk menuju ke sana. Jika Anda naik bus AKAP untuk jalur pertama, Anda bisa turun di sebelah timur kompleks kertas Blabag di Magelang, lalu naik angkot jurusan Tlatak Sawangan. Setelah sampai di Tlatak, lanjutkan ke Angkune untuk Jrakah. Sedangkan untuk jalur kedua, Anda bisa turun dari bus AKAP di terminal Muntilan, kemudian berganti ke Angkot menuju Pasar Talun, setelah sampai di Pasar Talun, kemudian berganti ke Angkot menuju Jrakah. Kalau bingung, buka saja Google Maps, hehe.

Biaya masuk ke Air Terjun Kedung Kayang

Harga tiket masuk ke Air Terjun Kedung Kayang cukup murah, wisatawan membayar biaya masuk Rp 5.000 - Rp 10.000, biaya parkir motor Rp 2.000 dan untuk mobil Rp 5.000.

Galeri Foto Air Terjun Kedung Kayang

Titik Foto Jawa Tengah
Wisata Jawa Tengah Terbaru
Wisata terakhir Magelang
Mengunjungi lereng Gunung Merapi
Wisata Matahari di Jawa Tengah
Air Terjun Baru 2019
Demikian informasi Tiket Masuk Air Terjun Kedung Kayang, semoga bermanfaat. Terima kasih. Pastikan untuk mengunjungi Info Wisata untuk update terbaru pariwisata Indonesia.