Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mampir Dolan di Pantai Pandansari

Biaya masuk ke Pantai Pandansari - Bicara Pantai Jogja memang tidak ada habisnya, Pantai Jogja memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi. Sebenarnya yang paling terkenal adalah pantai Parangtritis namun banyak sekali pantai di Jogja termasuk pantai Pandansari. Pantai ini sudah lama resmi dibuka sebagai objek wisata, sebenarnya pantai ini kurang populer dibandingkan pantai lainnya, namun pantai ini sebenarnya adalah pantai yang paling bersih diantara pantai lainnya, wisatawan akan merasakan suasana dari pantai yang bersih.

Pantai Pandansari merupakan salah satu pantai di Jogja yang memiliki mercusuar besar. Selain itu, terdapat pula pohon pinus bengkok di pantai Pandansari yang bisa dijadikan spot foto. Pantai ini juga bisa dijadikan tempat untuk berjemur. Pepohonan pinus yang memenuhi deretan pantai Pandansari menjadikan suasana kawasan Pandansari asri, segar dan juga bisa menjadi tempat berlindung.

Aktivitas di Pantai Pandansari

Ombak Pantai Pandansari yang bergulung dan memanjakan mata membuat wisatawan betah, namun wisatawan yang berkunjung ke Wisata Pantai Pandansari biasanya dimanjakan dengan kegiatan berikut ini.

1. Main air dan pasir
Bermain air dan pasir merupakan kegiatan yang umumnya dilakukan saat berwisata di pantai. Anda akan menemukan kesenangan tersendiri dalam menontonnya tidak berhasil tetapi Anda akan merasakan asinnya air pantai.
2. Mainkan bola
Bermain bola di pantai memang merupakan kegiatan yang paling menyenangkan, selain itu akan memberikan latihan fisik karena lari di pantai memang sangat berat.
3. Naik ke mercusuar
Banyak sekali wisatawan yang datang ke pantai Pandansari untuk naik ke mercusuar untuk melihat indah dan bersihnya pantai Pandansari dari atas. Anda juga bisa merasakan udara segar di sana.
4. Menikmati sunset di sore hari
Nah, itulah yang biasa dilakukan wisatawan, yaitu mencari keindahan sunset di pantai. Turis yang pergi ke sana terutama mencari dan menikmati matahari.

Fasilitas Pantai Pandansari

Pantai Pandansari merupakan salah satu pantai yang tergolong baru diantara pantai lainnya. Tapi pantai ini tertata dengan baik mulai dari tempat parkir mobil, fasilitasnya. Pantai Pandansari menawarkan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan yang mengunjunginya. Fasilitas umum pun hadir disana, mulai dari tempat parkir, wc, wc, warung.
Parkir di Pantai Pandansari
Toilet dan kamar mandi di Pantai Pandansari
Warung Soto Bathok Pandansari Pantai

Biaya masuk ke Pantai Pandansari

Untuk masuk ke Pantai Pandansari, Pengelola Pantai Pandansari mengenakan biaya masuk Rp3.000/orang dan biaya parkir Rp2.000. Anda bisa menikmati keindahan Pantai Pandansari dengan puas.

Lokasi Pantai Pandansari

Pantai Pandansari terletak di bagian selatan Bantul, tepatnya di Desa Patehan, Gadingsari, Sanden Bantul. Dibutuhkan sekitar 40 menit dari pusat kota Yogyakarta untuk sampai ke Pantai Pandansari

Nyunsed di Pantai Pandansari
Demikian informasi tentang pantai Pandansari, semoga bermanfaat. Terima kasih. Kunjungi terus kami untuk melihat wisata Indonesia terbaru. Sampai ketemu lagi.....