Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Lokasi, Tiket dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali - Mengisi waktu liburan santai keluarga nanti adalah momen yang paling berkesan. Untuk Anda warga negara Jawa Tengah Jika ingin menikmati suasana Pura Lempuyangan di Bali dengan pemandangan Agung, tidak perlu jauh-jauh. Di Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Boyolali terdapat tempat wisata yang mirip dengan Pura Lempuyangan di Bali, hanya saja tempat ini berlatar Gunung Merapi. Tempat ini disebut Bukit Sanjaya Selo.

Wisata Bukit Sanjaya sudah lama tidak dibangun. Bahkan berbagai pabrik masih dalam tahap pembangunan. Lokasinya yang berada di lereng gunung di kaki Gunung Merbabu tentu menawarkan keindahan yang menghantui. Selain itu, tersedia homestay dengan harga terjangkau. Inilah pesona Bukit Sanjaya Selo di Boyolali Jawa Tengah.

Obyek wisata Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Bukit Sanjaya merupakan tempat wisata baru di Boyolali, Jawa Tengah. Wisata ke Selo ini menawarkan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu. Tentunya keberadaannya yang berada di lereng Gunung Merbabu memungkinkan untuk melihat keagungan Gunung Merapi dari dekat. Tak heran jika kebanyakan wisatawan yang datang ke Bukit Sanjaya menyukai pemandangan alam dan mencari spot wisata untuk selfie yang instagramable.

Selain pemandangan alam yang mempesona, Wisata Bukit Sanjaya Selo juga menawarkan berbagai spot selfie untuk mengabadikan momen. Salah satunya Gapura atau Gapura Jawa yang menyerupai Pura Lempuyangan Agung di Bali. Di pintu ini kamu bisa melihat landscape pegunungan dan perbukitan di bawahnya yang membuat foto kita semakin keren dan bagus.

Tentu saja pesona keindahannya menjadi alasan utama kenapa Bukit Sanjaya, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah ini selalu ramai pengunjung. Dan udara pegunungan yang segar membuat semua orang betah. Selain itu, ada juga homestay di Bukit Sanjaya Selo yang bisa Anda sewa jika kurang puas.

Fasilitas Bukit Sanjaya Selo Boyolali

Layaknya tempat wisata populer, Bukit Sanjaya Boyolali Jawa Tengah memiliki fasilitas yang lumayan. Berikut fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • tempat foto
  • kopi
  • Homestay / Akomodasi
Jika lelah, Anda bisa langsung menuju kafe dan homestay yang tersedia. Menikmati segarnya udara pegunungan dengan pesona alam yang mempesona, ditemani secangkir kopi dan aneka hidangan, tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Tiket masuk Sanjaya Hill Selo Boyolali

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mengunjungi Bukit Sanjaya Selo, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi tiket masuk Bukit Sanjaya terlebih dahulu. Untuk memasuki objek wisata ini, Anda akan dikenakan biaya HTM Bukit Sanjaya Selo Boyolali sebesar Rp 10.000/orang. Namun, harga tiketnya masih relatif murah dibandingkan dengan tempat wisata hingga fasilitas menarik yang anda dapatkan.

Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo

Bagi wisatawan yang kurang puas dan ingin bermalam di Bukit Sanjaya Selo bisa langsung menyewa penginapan. Namanya Homestay Sanjaya di Selo yang jaraknya sangat dekat dan berada di kawasan yang sama dengan Bukit Sanjaya Selo Boyolali.

Sekarang harga homestay Sanjaya sangat murah hanya Rp 50.000 per hari dengan 3 kamar, karaoke, air panas, free breakfast atau sarapan gratis.

Lokasi Bukit Sanjaya Selo, Jawa Tengah

Alamat Bukit Sanjaya di Dusun IV, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363. Akses menuju tempat ini cukup user friendly, bagi anda yang pernah mendaki Gunung Merbabu pastinya tidak akan kesulitan untuk menuju ke sana mengingat jalurnya searah dengan dasar kamp Selo. Sedangkan jalan menuju Bukit Sanjaya dapat ditempuh dari kota Jogja dengan berkendara menuju Boyolali – Selo. Jaraknya hanya sekitar 5,4 km dari Selo dan perjalanan memakan waktu sekitar 14 menit.

Waktu Pembukaan Bukit Sanjaya Selo Boyolali, Jawa Tengah

Jam Operasional/Jam Operasional Bukit Sanjaya Selo WIB buka setiap hari mulai pukul 07:30 hingga 17:30.

Galeri Foto Wisata Bukit Sanjaya Boyolali


Bukit Sanjaya Selo Boyolali, Jawa Tengah
 Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali  Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Harga homestay di selo boyolali
 Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali  Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Tiket masuk Sanjaya Hill Selo Boyolali
Lokasi Bukit Sanjaya Boyolali
 Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali  Lokasi, Tiket Masuk dan Harga Sewa Homestay Bukit Sanjaya Selo Boyolali
Bukit Sanjaya, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
Foto dari :
@danarsibolang_
@suryomulyo6
@yohanrineko
@bukitsanjaya2
@bangjad_

Demikian informasi mengenai lokasi, tiket masuk dan harga sewa Bukit Sanjaya Selo Boyolali Homestay. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus .com untuk informasi tempat wisata terbaru di indonesia. Terima kasih banyak atas kunjungan anda :)