Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru
Lokasi terakhir dan tiket masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat - Kuningan merupakan salah satu kawasan di Jawa Barat yang tak pernah lepas dari perbincangan para pelancong. Banyak orang menjadikan kawasan ini sebagai tujuan wisata populer di Jawa Barat. Dengan alamnya yang masih asri dan keindahan yang masih terjaga, Kuningan selalu ramai dikunjungi. Ada banyak pilihan tempat wisata di Kuningan, salah satunya yang tidak boleh dilewatkan adalah Situ Wulukut. Tempat wisata alam Kuningan memang asri, dengan nuansa seperti danau di kawasan pegunungan.

Situ Wulukut Kuningan, Jawa Barat akan menjadi tempat wisata yang ideal bagi wisatawan yang ingin menenangkan pikiran dan melupakan penat sejenak. Di sana, wisatawan disuguhi pemandangan alam indah yang menjadi kenangan tak terlupakan. Selain itu, udara segar yang jauh dari kebisingan kota Jawa Barat dan pemandangan pegunungan yang indah tentunya akan menjadi obat penat bagi para pengunjung.

Selain itu, fasilitasnya yang lengkap akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata Kuningan ini. Jalan menuju situs Situ Wulukut juga mudah dijangkau. Dan yang paling menarik adalah harga tiket masuk Situ Wulukut cukup murah. Yuk, simak informasi lengkap tempat wisata Situ Wulukut!

Mempesona Keindahan Wisata Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru
Mempesona Keindahan Wisata Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat
Situ Wulukut adalah salah satu tempat wisata di Kuningan, Jawa Barat. Destinasi ini resmi dibuka pada awal Januari 2018 dan dikelola oleh Perhutani, Kesatuan Pengelolaan Hutan Kuningan, Lembaga Kemasyarakatan Desa Hutan dan juga Pemerintah Desa Kertayuga.

Situ Wulukut menampilkan keindahan alam berupa danau. Situ Wulukut merupakan sebuah danau yang panoramanya sekilas terlihat sangat mirip dengan Situ Wulukut Situs Cipanten di Majalengka dan Terletak di Cileunca di Bandung . Wisatawan yang berkunjung ke Danau Wulukut, Kuningan, Jawa Barat akan benar-benar merasakan suasana yang damai, bersahabat dan asri serta sangat membantu menghilangkan rasa cemas. Berbagai fasilitas masih terus dikembangkan untuk kebutuhan wisatawan.

Menambah kepopuleran Situ Wulukut Kertayuga, Kertayuga Nusaherang, Dinas Pariwisata terus menyediakan berbagai fasilitas seperti spot instagramable dan juga perahu dayung untuk wisatawan. Sejauh mata memandang, panorama Situ Wulukut masih begitu indah sehingga sangat cocok dijadikan tempat hunting foto. Banyak wisatawan mengabadikan momen foto dengan latar belakang Situ Wulukut yang indah ini

Pemukiman Situ Wulukut Kuningan, Jawa Barat

Atraksi wisata di Situ Wulukut terus ditambah fasilitas yang memadai untuk kenyamanan pengunjung. Fasilitas yang ditawarkan di Situ Wulukut antara lain:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • Tempat foto Belvedere
  • titik jembatan
  • rubah terbang
  • Sewa pedalo
  • restoran dan lain-lain
Ke depan, Situ Wulukut akan mengembangkan lebih banyak fasilitas. Tentunya untuk menggunakan fasilitas tersebut wisatawan perlu membayar biaya masuk yang sesuai ke Situ Wulukut Kuningan.

Tiket masuk Situ Wulukut Kuningan, Jawa Barat

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru
Tiket masuk Situ Wulukut Kuningan, Jawa Barat
Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Situ Wulukut, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi harga tiket Situ Wulukut terkini. Untuk berpartisipasi, Anda akan menerima HTM Situ Wulukut sebesar:
  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang
  • Sewa perahu: Rp 10.000
  • Biaya parkir motor: Rp 2.000
  • Biaya parkir: Rp 5.000
Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola.

Lokasi Situ Wulukut Kuningan

Alamat Situ Wulukut berada di Kertayuga, Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45563. Jalan menuju Situ Wulukut dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak sekitar 23 km dari pusat kota Kuningan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit berkendara. Tepatnya di wilayah Perhutani.

Pembukaan Situ Wulukut Kuningan, Jawa Barat

Di Situ Wulukut jam buka/opening hours dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore WIB setiap hari.

Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru Lokasi dan Tiket Masuk Situ Wulukut Kuningan Jawa Barat Terbaru
Tempat Wisata Situ Wulukut Kuningan
Foto dari :
@ivensnugraha
@vakuningan
@java_boy08

Demikian informasi mengenai tempat wisata alam Situ Wulukut di Kuningan Jawa Barat. Semoga bermanfaat bagi anda dan dapat anda gunakan sebagai referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Jangan lupa untuk terus menonton  blog yang mengulas tempat wisata terbaru di Indonesia. Thank you for visiting :)