Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru  Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Kandang Bukit Igir Pemalang - Destinasi wisata alam berupa perbukitan tinggi dengan panorama pegunungan dan ngarai semakin populer di kalangan traveller. Wisata alam seperti ini selalu menjadi incaran para wisatawan, terutama mereka yang penat dengan hiruk pikuk kota. Seolah-olah wisatawan harus mempertaruhkan nyawa untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa. Salah satu daerah yang memiliki tempat wisata lereng bukit dan pemandangan alam yang indah adalah Jawa Tengah tepatnya di Kabupaten Pemalang.

Jawa Tengah memiliki wisata alam perbukitan dengan pemandangan pegunungan yang mempesona karena terkenal dengan pemandangan Gunung Slamet yang megah. Salah satunya yang berada di Kabupaten Pemalang yaitu Bukit Igir Kandang. Igir Kandang di Pemalang saat ini sedang viral di media sosial, banyak foto instagramable yang terpampang. Meski masih baru, namun kini sudah banyak wisatawan yang datang ke objek wisata ini. Wisata ini memberikan wajah baru kota Jawa Tengah yang layak untuk dikunjungi.

Obyek wisata Bukit Igir Kandang Pemalang Jawa Tengah

Wisata alam di Bukit Igir Kandang masih terbilang baru, bahkan sebagian masyarakat di Jawa Tengah belum mengetahuinya. Keberadaannya yang terletak di kaki Gunung Slamet ini tentunya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan hamparan perbukitan hijau yang luas tentunya akan menyejukkan mata dan menghilangkan stress. Tempat wisata di Jawa Tengah yang viral ini terletak di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke Puncak Igir Kandang. Berikut aktivitas yang bisa Anda lakukan:

Bersantai dan nikmati panorama alam Gunung Slamet

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru  Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Kandang Bukit Igir Pemalang
Obyek wisata Bukit Igir Kandang Pemalang memiliki keindahan yang mempesona. Berada di atas puncak Igir Kandang yang menawarkan pemandangan 360°, wisatawan dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dan menikmati momen eksotis matahari terbenam.

Saat pagi hari dan cuaca berkabut, wisatawan seolah berada di atas awan karena ketinggian Bukit Igir Kandang mencapai 1.300 mdpl. Selain itu, udara segar khas pegunungan akan terasa setelah wisatawan mendaki puncak Bukit Igir Kandang yang masih berdiri di lereng Gunung Slamet.

Camping di bukit Igir Kandang, Pemalang

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru  Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Perkemahan keluarga di Jawa Tengah
Memilih berkemah di Bukit Igir Kandang memang keputusan yang tepat. Tentunya dengan luas yang cukup luas yakni 8 hektar, tempat ini mampu menampung puluhan tenda. Bahkan Wisata Bukit Igir Kandang dibangun dengan tujuan untuk menciptakan kawasan wisata khusus berkemah dengan fasilitas yang lengkap.

Saat malam tiba, suasananya benar-benar menyejukkan, kerlap-kerlip lampu warga yang eksotik akan menemani malam Anda. Siapapun yang berkunjung ke tempat ini akan senang dengan pemandangan kota di malam hari dari ketinggian tepat di seberang Gunung Slamet. Berkemah dengan lanskap lautan awan tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Ambil selfie Instagramable di atas Bukit Igir Kandang

Bukit Igir Kandang Pulosari Pemalang juga dikenal sebagai tempat wisata hunting foto di Jawa Tengah. Setiap sudut di atas Bukit Igir sebenarnya sangat bagus sebagai latar foto selfie. Tentunya apalagi saat ada kabut, sangat bagus untuk latar belakangnya, seolah-olah turis sedang berada di negeri di atas awan.

Pabrik Bukit Igir Kandang di Pemalang

Meski Bukit Igir Kandang terbilang baru, namun para pejabat pariwisata telah membuat fasilitas umum untuk kenyamanan wisatawan. Berikut fasilitas di Bukit Igir Kandang Pemalang yang bisa Anda nikmati:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • restoran dan lain-lain
Saat ini baru ada 6 toilet di Bukit Igir Kandang, namun rencananya akan dibangun 16. Selain itu, pengelola wisata ke depan akan membangun wahana pendidikan, antara lain pusat pendidikan pertanian, pertanian dan olah raga.

Harga tiket masuk Bukit Igir Kandang Pemalang

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru  Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Harga tiket masuk Bukit Igir Kandang Pemalang
Bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Bukit Igir Kandang, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi tiket masuk Bukit Igir Kandang yang valid. Untuk memasuki objek wisata ini pengunjung akan dikenakan biaya HTM Bukit Igir Kandang Rp 10.000/orang dan biaya parkir Rp 5.000.

Lokasi Bukit Igir Kandang Pemalang

Alamat Bukit Igir Kandang Desa Clekatan RT 04/04 Kecamatan Pulosari Pemalang Jawa Tengah. Rute menuju Bukit Igir Kandang sama dengan rute menuju Taman Bunga Kutabawa karena jaraknya hanya sekitar 2,5 km.

Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru  Bukit Igir Kandang Pemalang Spot Camping di Jawa Tengah Terbaru
Perkemahan terbaru di Jawa Tengah
Foto dari :
@hanifah.15
@wonderfulpemalang
@mz_uid34
@amyjazella
@dzikiriah_backir

Ini informasi tentang Bukit Igir Kandang tempat perkemahan keluarga di Jawa Tengah yang baru saja viral. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi sebelum berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa kunjungi terus  untuk memperoleh informasi tempat wisata terbaru di Indonesia. Thanks you for visiting :)