Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru
Lokasi dan Tiket Masuk Terakhir Danau Warna Puncak Bogor 2020 - Bogor, saat ini menjadi salah satu kota dengan wisata alam yang indah di Jawa Barat. Sebagai kota wisata yang berorientasi wisata, Bogor selalu menawarkan berbagai tempat wisata untuk dikunjungi. Kota Bogor memang layak menjadi obat hati dan pikiran sebagian besar masyarakat. Apalagi lokasinya yang dekat dengan ibu kota Jakarta menjadikan Bogor tujuan utama untuk melepaskan sejenak kebisingan dan melupakan rutinitas.

Kali ini   akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bogor yang kembali menjadi perbincangan akan keindahannya yang memukau. Tempat wisata yang satu ini adalah Danau Puncak Warna. Danau Bogor yang indah ini adalah wisata alam yang populer di Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata ini terletak di kawasan Cisrua Bogor Puncak Bogor. Keindahan panorama alam berupa kebun teh dan danau yang indah menjadi daya tarik tersendiri tempat wisata ini. Selain itu, Telaga Varna Puncak Bogor juga menawarkan berbagai wahana untuk berjudi dan akomodasi dengan nuansa alam yang menyenangkan. Peralatan yang lengkap ini juga menjadikan Telaga Varna sebagai tempat rekreasi keluarga yang direkomendasikan di Bogor.

Obyek wisata Telaga Warna Puncak Bogor

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru
Obyek wisata Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak adalah objek wisata populer di Desa Utara, Bogor, Jawa Barat. Sesampai di sana, wisatawan disuguhi keindahan alam berupa danau atau telaga yang dikelilingi perbukitan dan kebun teh yang luas dengan persawahan yang begitu hijau dan asri. Lokasi Telaga Varna Puncak berada di perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Kawasan wisata ini berada di ketinggian 1.400 mdpl, tentunya udaranya begitu sejuk dan menyejukkan.

Salah satu destinasi liburan keluarga terpopuler, Telaga Varna Puncak tentunya memiliki hal-hal seru untuk dilakukan. Dalam wisata alam di Bogor ini, wisata danau Puncak Warna tidak hanya menawarkan pemandangan alam tetapi juga berbagai aktivitas. Selain itu, Telaga Warna Puncak Bogor Jawa Barat masih memiliki fasilitas yang tak kalah populer dari segi spot foto keren. Salah satu poin fotonya adalah keunikan warna danaunya. Warna air danau dapat berubah karena pantulan pepohonan dan sinar matahari yang berbeda sehingga menimbulkan gradasi warna yang berbeda.

Kisah mitos Danau Puncak Warna di Bogor

Kisah mitos Danau Puncak Warna di Bogor
Selain keindahannya yang memukau, Telaga Warna Puncak di Bogor ternyata menyimpan mitos sejarah yang diyakini sebagai awal mula terbentuknya Telaga Warna. Meski tidak semua orang percaya dengan mitos Telaga Warna Puncak, kisah sejarah ini tetap melegenda dan tidak mungkin hilang begitu saja.

Sebelum berdirinya Telaga Varna ini, konon dahulu ada seorang raja bernama Prabu Surnalaya dan istrinya Ratu Purbamana yang tinggal di dekat Telaga Varna. Kedua pasangan raja dan ratu ini telah lama menjalani kehidupan berumah tangga, namun keduanya tidak pernah memiliki anak sebagai penerus.

Kedua pasangan takut dan ingin punya anak. Kemudian sang raja akhirnya memutuskan untuk bertapa di tengah hutan dengan bekal seadanya, bertapa hingga sujud dan memohon kepada Yang Maha Kuasa agar dikaruniai seorang anak. Setelah lama bertapa, doa dan permintaan sang raja akhirnya terkabul. Hingga Permaisuri akhirnya hamil 9 bulan 9 hari. Kemudian Permaisuri melahirkan seorang putri, yang kemudian menjadi seorang gadis cantik.

Dan akhirnya, sang putri tumbuh dewasa dan mulai terlihat seperti seorang gadis, tetapi temperamen sang putri berlawanan dengan kecantikannya. Sang putri tumbuh menjadi anak yang sering melawan dan tidak menuruti perintah orang tuanya. Hingga akhirnya terjadilah peristiwa yang menjadi awal terbentuknya telaga warna. Ratu Purbamanah sedih karena mendapat hadiah yang diberikan kepada sang putri. Dan sang putri tidak dapat menahan air matanya dan menangis sejadi-jadinya hingga air matanya tumpah dan menenggelamkan seluruh kerajaan yang kini menjadi lautan warna. Dipercaya berasal dari terbentuknya Telaga Warna Puncak di Bogor.

Pemasangan Telaga Warna Puncak Bogor

Sebagai objek wisata unggulan di Bogor, Pengelola Wisata Telaga Varna Puncak pun telah memperkenalkan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. Hal ini ditunjukkan dengan tersedianya fasilitas umum yang dapat digunakan oleh wisatawan. Fasilitas berikut tersedia:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • bendera
  • persewaan perahu
  • ruang konferensi
  • rubah terbang
  • Sebelum pernikahan
  • Warung makan / tempat peristirahatan
  • perumahan dan lain-lain
Dengan demikian, wisatawan tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona, tetapi juga mencoba berbagai atraksi yang cukup memacu adrenalin. Wisatawan yang ingin menginap di Telaga Varna Puncak Bogor bisa menyewa villa/guesthouse di dekat tempat wisata. Tiket masuk ke Telaga Varna Puncak Bogor masih tergolong murah.

Akomodasi di Telaga Varna Puncak, Bogor

Ada banyak rekomendasi penginapan di Telaga Varna Puncak yang bisa Anda sewa untuk bermalam. Vila-vila berikut terletak di dekat tempat wisata:
  1. Resor & Restoran Telaga Varna
  2. Resor Puncak Pass
  3. Hotel Bukit Indah Puncak
  4. Hotel Casa MonteRosa
  5. Hotel Taman Piknik Ciloto
  6. Hotel dan Resor Lembah Hijau
Dan masih banyak lagi, untuk informasi lebih detail bisa dibuka di Google Maps dengan kata kunci "Telaga Varna Puncak Inn".

Tiket Masuk Terakhir Telaga Warna Puncak Bogor 2020

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru
Tiket Masuk Terakhir Telaga Warna Puncak Bogor 2020
Tentunya sebelum wisatawan dapat menikmati serunya bermain di Taman Telaga Warna Puncak, pengunjung perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu, berikut informasi HTM Telaga Warna Puncak:
  • Hari kerja: Rp 5.000/orang
  • Akhir pekan: Rp 7.500/orang
Untuk wisatawan mancanegara atau wisman, harga tiket masuk Rp 100.000/orang (weekday) dan Rp 150.000/orang (weekend). Harga tiket sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola tour.

Lokasi Telaga Warna Puncak di Bogor

Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru  Lokasi dan Tiket Masuk Telaga Warna Puncak Bogor Terbaru
Lokasi Telaga Warna Puncak di Bogor
Bagi yang berminat mengunjungi tempat wisata ini, alamat Telaga Varna Puncak Jl. Raya Puncak Gadog No KM 90, Telaga Varna, Desa Utara, Bogor, Jawa Barat 16750. Mengenai jalan menuju Telaga Varna Puncak bila menuju sekitar 30 km dari pusat kota Bogor dan sekitar 1 jam perjalanan.

Sementara itu, jalur menuju puncak telaga warna-warni bisa dimulai dari tol Ciawi. Dari jalan tol, arahkan kendaraan Anda menuju puncak Bogor. Kemudian anda memasuki areal kebun teh kemudian melewati tempat suci Masjid Ta'awwun. Kemudian sekitar 2 kilometer setelah melewati Masjid Ta`awwun di depan rumah makan Rindu Alam sekitar 250 meter, di kanan kiri jalan terdapat papan petunjuk yang menunjukkan objek wisata tersebut.

Jam buka Telaga Varna Puncak Bogor

Tentang Jam Buka / Jam Operasional Telaga Warna Punca Bogor buka setiap hari WIB pada pukul 08.00 WIB dan tutup kembali pada pukul 17.00 WIB.

Foto dari :
@bogorkotagreen
@ maseko15
@ridwan_taufik
@G. sangat kamu
@hmdziddan
@mienis_amin

Demikian informasi lengkap tentang wisata alam Telaga Varna Puncak Bogor. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi sebelum berkunjung ke Telaga Varna Bogor. Jangan lupa kunjungi terus   Blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih atas kunjungan anda.