Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor Yang Paling Bagus

Inilah 8 Rekomendasi Terbaik Wisata Air Terjun di Bogor 2021 - Kota Bogor yang terletak di Jawa barat Ini memang terkenal dengan banyak destinasi wisatanya. Dengan kondisi geografis alamnya yang sejuk, menambah koleksi tempat wisata di Bogor yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang membuat Bogor populer adalah Wisata Curug.

Bagi Anda yang penat bekerja, tak ada salahnya menyejukkan kepala di wisata air terjun di kota hujan Bogor ini. Curug Bogor selalu menjadi tujuan para pelancong yang mencari ketenangan sederhana. Selain keindahannya, adrenalin mencapai air terjun terindah di Bogor ini juga menjadi kenangan tersendiri.

Jika anda memutuskan untuk berkunjung ke kota bogor untuk menikmati keindahan air terjunnya, selain alamnya yang asri dan alami, pintu masuk air terjun bogor juga murah dan terjangkau bagi semua orang karena banyak sekali air terjun yang indah, yang jarang orang ketahui. Nah kali ini   akan memberikan rekomendasi air terjun terbaik di Bogor terbaru 2021. Yuk simak ulasan berikut ini:

Daftar air terjun terbaik di Bogor 2021


1. Air Terjun Lontar Leuwiliang Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Air Terjun Lontar Leuwiliang Bogor
Rekomendasi air terjun terbaik di bogor 2021 adalah air terjun lontar. Air terjun ini bisa Anda tambahkan ke dalam daftar wisata di Bogor saat liburan tiba. Keindahan air terjun ini tidak ada bandingannya, sumber airnya berasal dari sungai Cianten yang berasal dari pegunungan Halimun-Salak. Air terjun di Bogor ini memiliki ketinggian jatuhan sekitar 35 meter dengan aliran air yang cukup deras. Maka tak heran jika dijadikan sebagai sumber Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kracak.

Air Terjun Curug Lontar Bogor di Jawa Barat juga memiliki kolam atau kolam dengan luas 7.000 meter persegi dan kedalaman sekitar 26 meter. Oleh karena itu, wisatawan dilarang berenang atau bermain di genangan air tersebut. Apalagi saat musim hujan tiba, genangan bisa meluap dan air menjadi lebih deras. Air Terjun Lontar Bogor Ini hanya bisa diapresiasi dengan melihat dari depan air terjun.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Curug Indah di Bogor, Anda harus membayar tiket masuk Air Terjun Lontar yang masih berlaku. Tiket masuk ke Air Terjun Lontar adalah Rp 15.000/orang. Sedangkan Air Terjun Lontar terletak di Karyasari, Kec. Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat 16640.


2. Curug Ciampea, Bogor, Jawa Barat

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Air Terjun Ciampea, Bogor, Jawa Barat
Curug Ciampea merupakan salah satu curug terindah di Bogor yang saat ini masih dibuka. Lokasi air terjun Ciampea terletak di lereng barat laut Gunung Salak, tepatnya di alamat Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu air terjun Bogor yang memiliki aliran air yang sangat jernih dan dingin. Seperti kebanyakan air terjun, terdapat kolam atau dasar di depan air terjun dengan kedalaman maksimal tiga meter.

Curug Lontar memiliki dasar kolam dan menghasilkan air jernih yang memanjakan mata. Tidak ada salahnya bagi wisatawan untuk menikmatinya melalui snorkling atau snorkeling. Sangat berbeda saat menyelam di laut, menyelam di air terjun Ciampea memiliki sensasi yang berbeda dan menyelam di ketinggian 970 hingga 1.000 mdpl tentu saja airnya dingin dan arus air terjunnya kuat. Bagi Anda yang ingin mengunjungi air terjun cantik di Bogor, ada biaya masuk ke air terjun Ciampea sebesar Rp 20.000/orang.

3. Air Terjun Cikaracak Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Air Terjun Cikaracak Bogor
Curug terbaik kedua di Bogor 2021 adalah Curug Cikaracak. Air Terjun Cikaracak adalah salah satu tempat paling lucu untuk menguji adrenalin di Bogor. Hal ini ditunjukkan dengan trekking ke lokasi air terjun, wisatawan akan merasa berpetualang. Namun sesampainya di Air Terjun Cikaracak, rasa lelah Anda akan tergantikan oleh keindahan air terjun yang mempesona. Uniknya, air terjun ini turun di antara dua tebing yang mengapit.

Sesampainya di lokasi air terjun Cikaracak, wisatawan bisa bermain-main di sekitar air terjun untuk mandi di tepi sungai. Apalagi Anda bisa merasakan pancaran air yang menerpa seluruh tubuh, tentunya Anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Bagi Anda yang mencari tempat damai dan tenang jauh dari kebisingan kota, tempat wisata di air terjun Cikaracak ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sendiri sambil merasakan sentuhan alam yang selalu indah. Untuk air terjun Cikaracak harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000/orang. Sedangkan lokasinya di Jl. Cinagara, Tangkil, Kec. Caringin, Bogor, Jawa Barat 16730.

4. Menelan Air Terjun Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Menelan Air Terjun Bogor
Curug walet tidak kalah indahnya dengan curug lain yang ada di Bogor. Awal mula penamaan air terjun walet ini dikarenakan keberadaan walet di dekat tempat wisata. Keunikan air terjun walet ini adalah air di sana berwarna biru kehijauan. Ini belum tentu ditemukan di semua air terjun. Namun, kekurangan dari Curug Walet adalah Anda tidak akan melihat warna seindah ini saat musim hujan tiba. Karena air bercampur dengan air hujan, yang akhirnya menghasilkan warna keruh.

Selanjutnya wisatawan akan menjumpai air terjun yang berjenjang hingga 3 tingkat. Uniknya, ketiga aliran air terjun ini tidak terlalu tinggi sehingga aman untuk bermain air di sini. Namun hati-hati karena bebatuannya agak licin. Saat memasuki Air Terjun Walet Ciasihan Bogor, wisatawan akan dikenakan tiket masuk Air Terjun Walet sebesar Rp 10.000/orang. Mengenai lokasinya di Ciasihan, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

5. Curug Leuwi Balon Endah Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Curug Leuwi Balong Endah Bogor
Untuk Wisata Curug di Bogor 2021 merupakan yang terindah kedua Air Terjun Balong Endah, Bogor . Air terjun terindah ini merupakan tempat wisata alam di kawasan Taman Nasional Gunung Salak (TNGHS) yang populer dan populer di Bogor. Selain itu, harga tiket masuk yang murah tentu menjadi alasan untuk selalu mengincar wisatawan. Bagi anda yang sedang mencari tempat refreshing otak yang masih asri dan sejuk, Curug Balong Endah adalah pilihan yang tepat.

Keberadaannya yang berada di atas perbukitan juga memberikan tempat wisata ini udara yang menyejukkan dan segar serta mampu melepas penat. Lokasi Air Terjun Balong Endah berada di Gunung Bunder 2, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Dan untuk masuk ke objek wisata ini pengunjung akan dikenakan tiket masuk Air Terjun Balong Endah seharga Rp 7.500 per orang.

6. Curug Ngumpet Pamijahan Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Curug Ngumpet Pamijahan Bogor
Curug Ngumpet Bogor juga masih dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Salah satu air terjun terindah di Bogor yang menawarkan pemandangan dan suasana yang sangat alami dan asri. Berada di ketinggian 900 m dpl Berada di atas permukaan laut tentunya menawarkan kesejukan dan kesegaran khas pegunungan. Curug Ngumpet, sesuai dengan namanya, artinya tersembunyi. Memang untuk menuju ke tempat wisata Air Terjun Ngumpet ini membutuhkan usaha yang tidak sedikit.

Curug Ngumpet Bogor, Jawa Barat, tingginya 45 meter, seperti permata yang dilindungi hutan belantara. Harga tiket masuk Air Terjun Ngumpet Bogor adalah Rp 10.000/orang. Sedangkan Air Terjun Ngumpet terletak di Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810.

7. Air Terjun Bidadari Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Air Terjun Bidadari Bogor
air terjun malaikat merupakan salah satu rekomendasi wisata air terjun terindah di bogor 2021. Air terjun cantik di bogor ini berada di kawasan Sentul Paradise Park. Air Terjun Curug Bidadari menawarkan keindahan alam berupa air terjun dengan latar perbukitan yang asri. Dengan ketinggian air terjun sekitar 40-75 meter dan lebar 7 meter. Untuk lokasi Air Terjun Bidadari berada di Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Wisatawan yang datang bisa merasakan sensasi mandi di bawah air terjun. Ada juga beberapa pancuran bambu alami. Curug Bidadari Sentul Paradise Bogor memiliki drainase air yang sangat deras. Di depan air terjun terdapat kolam dengan kedalaman hanya setinggi dada orang dewasa, sehingga cukup aman bagi wisatawan. Bagi wisatawan yang tertarik mengunjungi Air Terjun Bidadari dikenakan tiket masuk Air Terjun Bidadari sebesar Rp 30.000/orang.

8. Air Terjun Cigamea Bogor

ini memang terkenal dengan destinasi wisatanya yang begitu banyak Inilah 8 Rekomendasi Wisata Curug di Bogor  Yang Paling Bagus
Air Terjun Cigamea Bogor
Curug bagus di Bogor selanjutnya adalah Curug Cigamea Bogor Jawa Barat. Curug ini sangat cocok sebagai tempat relaksasi, keindahan Curug Cigamea memang memanjakan. Salah satu air terjun Bogor yang indah yang telah menjadi dua air terjun berdampingan di tempat yang sama. Kedua air terjun tersebut memiliki ketinggian yang berbeda, masing-masing 30 meter dan 50 meter. Lokasi Air Terjun Cigamea berada di Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE), tepatnya berada di Kampung Loka Purna, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung dikenakan tiket masuk Curug Cigamea sebesar Rp 15.000/orang.

Foto dari :
@bogorkotagreen
@hadjukemal
@tafakuralam
@sarip_hidayat97
@cantiknarasaki
@pesonaairterjunindonesia
@riskisetiawant
@rosetikapratiwi
@_carakaa
@fridaep27_
@abee_aries
@ayodolan
@daden. kokor

Itulah informasi terbaik mengenai 8 air terjun terbaru di bogor 2021. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencari air terjun terindah di bogor dan masih buka. Jangan lupa kunjungi terus   Blog tempat wisata terbaru di Indonesia. Terima kasih.