Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Lokasi Air Terjun Batu Blek Cisayong dan Harga Tiket Masuk Tasikmalaya - Jawa barat Tasikmalaya khususnya tidak hanya dikenal sebagai kota penghasil kerajinan tangan, tetapi juga terkenal dengan wisata alamnya yang mempesona. Di Tasikmalaya yang berhawa sejuk banyak terdapat tempat wisata alam seperti air terjun atau air terjun. Di antara sekian banyak air terjun Tasikmalaya, ada satu yang tidak boleh dilewatkan untuk wisata keluarga. Nama air terjunnya adalah Curug Batu Blek.

Destinasi wisata Curug Batu Blek Tasikmalaya saat ini sedang menjadi perbincangan di kalangan wisatawan karena keindahannya yang memanjakan. Lokasi air terjun cantik yang berada di kawasan hutan Cisanyong Tasikmalaya ini tentunya menawarkan keindahan alam yang selalu sangat asri. Namun kelangkaan curug batu hitam tidak menjadi perhatian pemerintah. Lokasi Air Terjun Batu Blek yang berada di pedesaan tepatnya di Desa Cipeuy, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, keberadaannya tentu saja tidak diketahui oleh pemerintah. Jika menarik perhatian ke depannya, Air Terjun Batu Blek bisa menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tasikmalaya.

Obyek wisata Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Air Terjun Curug Blek Batu merupakan salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang paling menarik. Air Terjun Batu Blek memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Salah satu air terjun ini memiliki dua air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter. Air di air terjun Batu Blek konon berasal dari dua aliran yang berbeda. Dua air terjun dalam satu tempat inilah yang membuat tempat wisata ini berbeda dengan air terjun lainnya. Alirannya tidak terlalu banyak, meski air terjun ini memiliki aliran yang tidak terlalu deras bagi yang ingin mandi, berhati-hatilah.

Selain keunikan kedua air terjun tersebut, tempat wisata keluarga di Tasikmalaya ini memiliki daya tarik lain. Wisatawan disuguhi rangkaian luapan air yang mengalir menuruni dinding pondasi hingga ketinggian sekitar 2 meter. Luapan air di Curug Batu Blek terlihat seperti air terjun kecil di mana Anda bisa mencuci tangan atau kaki sambil menikmati sejuknya air pegunungan.

Yang unik, Air Terjun Hajar Aswad Cisayong memiliki dasar seperti kolam. Kolam alami di bawah air terjun Batu Blek ini memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Meski begitu, bagi Anda yang ingin mandi di tempat ini harus berhati-hati. Nah bagi yang ingin mencari wisata murah di Tasikmalaya bisa mengunjungi tempat wisata ini karena air terjun HTM Batu Blek cukup murah dan terjangkau untuk semua kalangan.

Fasilitas Air Terjun Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Curug Batu Blek Tasikmalaya di Jawa Barat masih minim fasilitas umum. Belum ditata sebagai objek wisata favorit semua orang. Jalan menuju Curug Batu Blek juga agak berat, bahkan jika sudah sampai di lokasi wisata masih harus berjalan kaki sejauh 800m dari tempat parkir. Namun, hal inilah yang membuat Air Terjun Batu Blek selalu terlihat cantik alami. Hanya orang yang berjiwa petualang yang siap menikmati keindahan air terjun Batu Blek ini.

Sedangkan untuk fasilitas umum Curug Batu Blek Santanamekar Cisayong, warga sekitar sudah mulai sedikit melengkapinya. Berikut fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan:
  • area parkir
  • Toilet
  • ruang sholat
  • persewaan ban
  • restoran dan lain-lain
Namun kedepannya, ketika air terjun ini diresmikan oleh pemerintah, fasilitas air terjun Batu Blek tentunya akan semakin lengkap dan layak serta menjadi tempat wisata populer di Tasikmalaya.

Harga Tiket Air Terjun Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Tentunya bagi anda yang ingin mengunjungi Air Terjun Batu Blek, tidak ada salahnya untuk mengetahui informasi tiket masuknya. Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk air terjun Batu Blek seharga Rp 5.000 saja. Dengan membayar harga tiket yang murah, Anda pasti akan mendapatkan keindahan alam yang tak terlupakan.

Lokasi Air Terjun Batu Blek

Mengenai alamatnya, Curug Batu Blek ini berada di Santanamekar, Kec. Cisayong, Tasikmalaya, Jawa Barat 46153. Jalan menuju air terjun Batu Blek dari pusat Tasikmalaya dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dengan jarak kurang lebih 22 km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam.

Galeri Foto Curug Batu Blek Tasikmalaya Jawa Barat

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Air Terjun Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Tiket Masuk Air Terjun Batu Blek Tasikmalaya
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Lokasi Air Terjun Batu Blek
Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya
Air Terjun Batu Cisayong Blek
Foto dari :
@mhikhsyaarridlwaniy
@ari.saripatulloh
@enjoytasik
@nubackpacker
@alfinandhyka
@Alwi. seni
@amazingtasikmalaya
@jhe_ridzwan17

Demikian informasi mengenai lokasi dan harga tiket Air Terjun Batu Blek Cisayong Tasikmalaya. Semoga bermanfaat bagi anda dan dapat anda gunakan sebagai referensi sebelum mengunjungi tempat wisata ini. Terima kasih atas kunjungan anda Blog tempat wisata terbaru di Indonesia.