Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep

Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk dan Atraksi Gua Soekarno Sumenep - Salah satu wisata yang paling populer di Jawa Timur selama ini adalah Jatim Park Tour, namun selain itu masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Anda sedang mencari tempat wisata di jawa timur murah dan ramah keluarga khususnya sumenep madura? Jangan ragu, Wisata Gua Soekarno Sumenep adalah jawabannya. Instagram adalah tempat wisata alam yang dilengkapi dengan fasilitas dan spot foto keren yang sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Sejarah Goa Soekarno Sumenep

Asal usul nama Goa Soekarno berasal dari penemuan pertama setahun yang lalu. Saat itu ditemukan beberapa foto Bapak Soekarno yang menjadi presiden pertama Indonesia. Dan anehnya Goa di Madura pernah dijadikan tempat tinggal Pak Soekarno. Gua Soekarno terletak di Kabupaten Sumenep dengan luas 5.000 meter.

Gua Soekarno merupakan salah satu tempat wisata baru di Jawa Timur Resmi dibuka pada awal Juni 2019. Saat itu, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat melihat potensi wisata Gua Soekarno dan akhirnya gua ini disulap menjadi gua yang begitu eksotis dan epik. Ada banyak wisata alam yang bisa dinikmati wisatawan antara lain pemandangan stalagtit dan stalagmit yang didesain indah.

Obyek wisata Goa Soekarno Sumenep Madura

Gua Soekarno di Jawa Timur menawarkan keindahan alam yang akan memanjakan wisatawan. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata ini. Selain menikmati keunikan keindahan Gua Soekarno, tempat ini juga menawarkan beberapa spot foto keren. Banyak spot Instagramable di Gua Sokekarno yang menjadi spot populer untuk selfie dengan backdrop khas gua. Uniknya, goa ini dihiasi dengan lampu warna-warni yang membuat suasana semakin menyenangkan.

Sensasi tak terlupakan saat memasuki goa Soekarno Madura ini. Bagaimana tidak, selain pemandangan cahaya yang sejuk, di dalam goa Soekarno juga terdapat sebuah kafe yang menawarkan aneka jajanan dan kopi khas kota Madura. Minum kopi di Gua Soekarno sambil menikmati keindahan gua pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Pemandangan indah tebing stalagtit dan stalagmit tentunya tidak salah jika Gua Soekarno menjadi tempat wisata populer di Jawa Timur.

Selain itu, objek wisata Gua Soekarno memiliki daya tarik lain. Daya tariknya, fasilitas Gua Soekarno sangat disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan. Selain itu, tiket masuk Goa Soekarno Sumenep Madura juga murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Jika Anda berada di Jawa Timur, jangan lewatkan goa Soekarno Madura yang megah ini.

Gua Soekarno Madura

Selain keindahan goa yang menawan, wisatawan juga dihibur dengan berbagai fasilitas lengkap dan wahana yang menegangkan. Salah satu wahana yang ada di Gua Soekarno adalah Paintball & ATV. Selain itu, wisatawan juga disambut baik oleh masyarakat Fasilitas seperti parkir yang luas, toilet dan mushola/ibadah. Di dalam Gua Soekarno juga terdapat sebuah kafe yang menawarkan berbagai makanan dan minuman khas Madura dengan harga terjangkau dan tentunya tanpa menguras kantong Anda.

Tiket Masuk Wisata Goa Soekarno Sumenep Madura

Tentunya bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan foto-foto seru di Goa Soekarno harus membayar tiket masuk yang berlaku ke Goa Soekarno. Untuk masuk ke tempat wisata gua ini, wisatawan harus membayar HTM ke Gua Soekarno-Madura mulai dari Rp 15.000/orang. Dengan membayar tiket masuk, wisatawan bisa menikmati keindahan Goa Soekarno Madura di waktu senggang.

Lokasi Gua Soekarno Sumenep

Alamat Goa Soekarno Sumenep adalah Benteng Utara, Panaongan, Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur 69457 tepatnya di sebelah timur Pulau Madura. Jaraknya sekitar 31 km dari pusat kota Sumenep dan perjalanan memakan waktu sekitar 50 menit. Untuk Jam buka Gua Soekarno buka mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Namun untuk hari Jumat Goa Soekarno tutup.

Galeri Foto Gua Soekarno Sumenep

Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Kunjungan ke Gua Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Tiket masuk Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Sejarah Goa Soekarno Sumenep
Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep Tiket Masuk Dan Lokasi Wisata Goa Soekarno Sumenep
Wisata Keluarga di Jawa Timur
Demikian informasi mengenai sejarah, fasilitas dan harga tiket masuk Goa Soekarno Sumenep. Kunjungi terus   informasi wisata indonesia terbaru