Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Lokasi air terjun Parang Ijo Karanganyar dan harga tiketnya - Tidak hanya Jawa Barat yang terkenal dengan tempat wisata alamnya yang mempesona, Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata alam yang indah. Apalagi di Karanganyar yang memiliki wisata alam berupa air terjun, sebut saja Wisata Air Terjun Jumog Karanganyar masih menjadi tujuan wisatawan. Namun siapa sangka, di balik ramainya tempat wisata Karanganyar ternyata masih ada beberapa tempat yang sangat indah. Tempat wisata alam tersebut adalah air terjun Parang Ijo Karanganyar. Air terjun di Karanganyar ini wajib dikunjungi dalam wisata keluarga.

Obyek wisata Air Terjun Parang Ijo Karanganyar

Wisata Air Terjun Parang Ijo merupakan salah satu air terjun indah yang menjadi salah satu objek wisata alam di Karanganyar yang sangat populer. Air Terjun Parang Ijo memiliki banyak pesona bagi wisatawan. Air terjun di Karanganyar ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan aliran air yang tidak terlalu deras sehingga menjadi pemandangan yang menyejukkan mata. Wisata alam di Karanganyar yang berada di kaki gunung Lawu tentunya memiliki udara segar yang membuat wisatawan selalu terkagum-kagum dan selalu kembali lagi ke air terjun Parang Ijo.

Keindahan air terjun Parang Ijo juga sangat dijaga. Saksikan berbagai tanaman yang tumbuh subur di sekitar tempat wisata ini. Aliran sungai di air terjun Parang Ijo juga sangat bersih dan jernih, yang tentunya menambah rasa sejuk dan damai saat mengunjungi air terjun Karanganyaar dekat kota Solo. dan Sejarah Air Terjun Parang Ijo Disebut Parang Ijo karena aliran air yang jatuh di antara parang atau tebing berwarna hijau yang mengelilinginya.

Air Terjun Parang Ijo juga memiliki empat tingkatan dengan air terjun kecil yang membentuk kolam alami di bawahnya. Tidak disarankan untuk berenang di sini. Di kolam alami ini, wisatawan bisa bebas bermain dan berenang atau sekedar berendam. Selain itu objek wisata air terjun Parang Ijo memiliki daya tarik lain, daya tarik ini adalah tersedianya berbagai wahana yang menarik.

Salah satu wahana air terjun Parang Ijo adalah Flying Fox. Wisatawan yang berkunjung ke air terjun di Karanganyar ini tidak hanya menikmati keindahan alamnya tetapi juga bisa mencoba wahana flying fox yang kemudian mengantarkan wisatawan langsung ke titik keluar dan masuk untuk kembali ke air terjun Parang Ijo. Ada juga Spot Gardu Pandang untuk menikmati keindahan air terjun, ada juga ayunan dan jungkat jungkit untuk menghibur buah hati.

Fasilitas air terjun Parang Ijo Karanganyar

Bukan hanya keindahan alam dan keindahan Air Terjun Parang Ijo saja yang mampu memikat hati para wisatawan. Fasilitas lengkap juga siap menyambut wisatawan. Fasilitas umum mulai dari tempat parkir, toilet, mushola, paviliun hingga spot foto telah disiapkan dengan baik oleh Air Terjun Parang Ijo Jawa Tengah.

Berwisata ke Karanganyar akan terasa lengkap jika perut sudah kenyang. Oleh karena itu, tempat wisata ini juga memiliki warung-warung yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, wisatawan yang ingin menginap di dekat air terjun ini bisa menyewa penginapan. bundel Hostel dekat Air Terjun Parang Ijo Harganya juga terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar

Air Terjun Parang Ijo Karanganyar memang terkenal dengan tempat wisata murah di Jawa Tengah. Karena HTM juga sangat murah. Wisatawan cukup membayar tiket masuk ke air terjun Parang Ijo yaitu Rp 5.000/orang. Untuk menikmati wahana Flying Fox dikenakan tarif sebesar Rp 10.000. Jika tidak, biaya parkir adalah Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Lokasi Air Terjun Parang Ijo

Alamat Air Terjun Parang Ijo ada di Dusun Munggur, Desa Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 33 km dari pusat Kota Solo. Untuk menuju Air Terjun Parang Ijo, Anda bisa melakukan perjalanan ke Kebun Teh Ngargoyoso. Setelah sampai perempatan candi Sukuh, belok kiri menuju kebun teh. Setelah sekitar 100 meter belok kanan, jalan menuju air terjun Parang Ijo cukup sempit.

di atas Jam Buka Air Terjun Parang Ijo WIB buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Galeri Foto Air Terjun Parang Ijo

Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Sejarah Air Terjun Parang Ijo
Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Air Terjun Parang Ijo Karanganyar
Wisata air terjun di Karanganyar
Demikian informasi wisata air terjun Parang Ijo serta harga tiket masuk air terjun Parang Ijo Karanganyar. Semoga bermanfaat dan selalu kunjungi informasi tempat wisata Indonesia.