Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto

Biaya masuk ke Air Terjun Bayan Purwokerto -   Purwokerto, Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata Baturraden yang sudah mendunia. Kota kecil di Jawa Tengah ini selalu menjadi tujuan wisata karena tidak pernah gagal menghadirkan tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Kini Purwokerto menghadirkan sebuah tempat wisata alam yang tak kalah menarik dengan sirkuit Baturadennya, sirkuit ini bernama Curug Bayan Purwokerto. Dengan konsep wisata alam dengan berbagai wahana yang mendebarkan dan spot foto yang keren, wisata alam di Purwokerto sangat direkomendasikan.

Curug Bayan sudah ada sejak lama, namun baru-baru ini menjadi hits di kalangan penggiat wisata. Tempat wisata Air Terjun Bayan Baturaden ini menawarkan panorama keindahan alam yang mempesona yang pasti memanjakan mata. Selain itu, Curug Bayan dikelilingi oleh banyak pepohonan hijau yang rindang ditambah dengan suhu udara yang sejuk dan menyenangkan, cocok untuk tempat bersantai jauh dari hiruk pikuk kota.

Curug Bayan Baturaden tingginya sekitar 7 meter, dan di depan air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan sebagai wahana berenang dan bermain air, tentunya sangat menyegarkan. Bisa dibilang air terjun ini adalah tempat yang sangat bagus untuk menyejukkan diri saat liburan menjelang. Apalagi fasilitas lengkap siap menyambut pengunjung dan harga tiket masuk Curug Bayang Baturaden Purwokerto sangat terjangkau.

Fasilitas Air Terjun Bayan Baturaden, Purwokerto

Daya tarik utama dari tempat wisata Baturaden ini tidak lain adalah air terjunnya yang sangat megah. Namun selain itu, wisatawan juga disuguhkan berbagai fasilitas dan wahana permainan air. Di tempat Air Terjun Bayan ini juga terdapat kolam air alami dari air terjun itu sendiri yang begitu menyegarkan.

Fasilitas umum mulai dari akses yang mudah ke lokasi, fasilitas seperti toilet hingga tempat ibadah/mushola juga tersedia di air terjun Bayan ini. Di kawasan wisata Curug Bayan juga terdapat banyak paviliun tempat para wisatawan bisa beristirahat setelah bermain. Di sana, wisatawan juga bisa memesan menu kuliner dari berbagai warung makan untuk beristirahat dan bersantai.

Bagi wisatawan yang belum puas menjelajahi keindahan Air Terjun Bayan Baturaden, bisa bermalam di dekat tempat wisata ini. Berbagai macam pilihan akomodasi, seperti hotel dan villa, dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan kemudahan, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Vila di Curug Bayan

Wisatawan yang ingin menginap di tempat wisata Baturaden dapat menyewa villa yang tersedia di dekat tempat wisata tersebut. Salah satunya adalah vila dengan bangunan bertingkat bernama Wisma Curug Bayan yang berdiri di tepi Sungai Banjaran. Wisma Curug Bayan Baturaden menawarkan interior dengan berbagai ukuran dan harga. Dari kamar ke kamar dengan beberapa tempat tidur untuk keluarga atau mahasiswa yang ingin beraktifitas disana.

Biaya masuk ke Air Terjun Bayan Purwokerto

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Curug Bayan. Selain alamnya yang hijau asri, harga tiket masuknya juga sangat murah. Wisatawan cukup membayar HTM Curug Bayan Baturaden mulai dari Rp 5.000/orang. Sedangkan bagi yang ingin menginap, tersedia Villa/Penginapan Curug Bayan dengan harga mulai dari Rp 450.000/malam.

Lokasi Air Terjun Bayan

Curug Bayan terletak di Jawa Tengah tepatnya di Dusun II Ketenger, Ketenger, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah 5315.

Jalan menuju Curug Bayan

Sedangkan untuk jalur Curug Bayan, Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju Villa Bayan karena letaknya yang berdekatan. Pertama datang dari arah Baturraden, jalan kaki ke pertigaan setelah terminal Ketenger, lalu belok kanan. Kemudian anda akan menemukan pertigaan lagi, kemudian ambil jalan belok kanan, lalu kiri, kurang lebih 1 km menuju tempat air terjun.

Jam Buka Air Terjun Bayan Purwokerto

Mengenai jam buka air terjun Bayan Baturaden setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Galeri Foto Curug Bayan Baturaden Banyumas

Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto  Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto
Air Terjun Purwokerto Bayan
Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto  Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto
Curug Bayan Ketenger Banyumas
Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto  Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto
Vila di Curug Bayan
Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto  Villa, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Bayan Purwokerto
Air terjun terindah di Jawa Tengah
Demikian informasi tentang Air Terjun Bayan dari Wisata Alam Baturaden. Selalu kunjungi West-Java.com untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia. Semoga aman dan bahagia di jalan.