Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang

Harga Tiket Masuk Goa Kreo Semarang Terbaru - Semarang, kota yang terkenal dengan berbagai tempat wisatanya yang akan membawa kembali kenangan indah dan membuat semua orang ingin kembali. Garis alam, masakan, budaya, dan suasana yang unik menjadikan Semarang tujuan wisata yang sempurna di Jawa Tengah. Dusun Semilir yang dulu ramai dengan wisata, kali ini Semarang kembali dengan tempat baru yang tak kalah asyik untuk dikunjungi. Dinamakan wisata gua Kreo. Gua Semarang Kreo adalah tempat wisata populer di Semarang, Jawa Tengah yang menawarkan berbagai kesempatan foto romantis.

Objek wisata Gua Krea mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemburu foto selfie. Keberadaannya yang juga merupakan tempat bersejarah dan legendaris Semarang, kini telah berubah menjadi tempat wisata kekinian. Primadona tempat ini menampilkan berbagai spot foto selfie dengan latar belakang Waduk Jatibarang.

Lokasinya yang berada di puncak Bukit Kreo tentu memberikan perasaan segar dan tenang. Pemandangan perbukitan hijau rindang ditemani birunya air Waduk Jatibarang menjadikan kenangan manis tak terlupakan saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini. Fasilitas yang lengkap menambah daya tarik wisatawan dan harga tiket masuk Wisata Goa Kreo cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Sejarah Goa Kreo Semarang

Narasi / Gua Legenda Creo tak bisa dipungkiri kisah Jatingaleh, sebuah desa Bukit Gombel, Candisari, Semarang. Konon Sunan Kalijaga mampu bercakap-cakap dengan segala jenis hewan dan tumbuhan, bahkan ada yang percaya bahwa pohon bisa berpindah dari tempat asalnya.

Salah satu pohon yang dapat bergerak adalah jati. Menurut cerita, pertama kali Sunan Kalijaga mencari kemana perginya pohon itu. Dan akhirnya ditemukan di sebuah tempat yang sekarang disebut kawasan wisata Goa Kreo di Semarang. Kemudian Sunan Kalijaga sedang bertapa di sebuah goa dan didatangi oleh empat ekor kera, yang keempat kera tersebut menyampaikan niatnya jika ingin membantu Sang mendapatkan kayu jati tersebut. Sunan Kalijaga pun menerima niat kera tersebut untuk mengambilnya dan berhasil mengambil kayu jati tersebut.

Ketika Sunan Kalijaga pergi mengambil kayu jati untuk dibawa ke Kerajaan Demak, keempat kera itu berkata ingin mengikuti Sunan. Namun, sang Sunan memprotes karena mereka bukan manusia. Namun, sebagai hadiah untuk monyet, Sunan memberi Kalijaga kawasan hutan di sekitar gua. Kera-kera tersebut diberi wewenang “ngreho” (Jawa) yang artinya “mengurus/memelihara”. Nama Gua Kreo berasal dari kata ini. Dan masih ada sejarah panjang tentang Goa Kreo. Dan terakhir, Gua Kreo di Jawa Tengah masih terus dikembangkan menjadi tempat wisata populer di Semarang.

Fasilitas Gua Kreo Semarang

Wisatawan tentu betah karena kebutuhan berwisatanya terpenuhi. Selain pemandangan alam Goa Kreo, wisatawan juga bisa menemukan berbagai fasilitas lengkap. Fasilitas atau wahana wisata Goa Kreo yang sangat populer adalah spot selfie yang romantis. Bagi wisatawan yang mencari spot foto, lokasi Goa Kreo bisa menjadi spot yang sangat direkomendasikan. Setiap sudut Gua Kreo layak untuk dijelajahi. Salah satu spot foto Goa Kreo yang paling Instagrammable adalah spot balon udara.

Selain situs balon udara, di Gua Kreo juga terdapat pos pengamatan unik berbentuk love. Berfoto selfie di Gua Kreo menjadi aktivitas yang paling diminati wisatawan karena nantinya berbagai spot foto keren dan unik ala Instagram siap mengisi memori ponsel Anda. Selain itu, tempat wisata ini biasa disebut Tanah di atas awan, Goa Creo , karena spot foto ini sangat kreatif dibuat dari bahan katun. Dengan view yang pas, berfoto disini seperti bermain turis di awan.

Gua Kreo juga memiliki paviliun yang menemani wisatawan bersantai sambil menikmati pesona alam kawasan ini. Sejuknya angin pegunungan yang khas ditambah dengan gemericik Waduk Jatibarang akan semakin memanjakan pengunjung. Gua Kreo memang sangat cocok untuk bersantai setelah rutinitas.

Wisatawan juga tidak perlu khawatir kehausan saat berkunjung ke Gua Kreo di Jawa Tengah. Saat ini sudah ada warung-warung yang menawarkan berbagai menu kuliner. Selain fasilitas umum di Gua Kreo seperti toilet, tempat parkir tempat ibadah, juga tersedia untuk wisatawan.

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang

Wisatawan yang ingin mengunjungi spot foto goa Kreo hanya dikenakan biaya htm yang sangat terjangkau. HTM Goa Kreo Semarang dikenai biaya Rp 5.500 per orang. Jadi jika ingin mencari wisata murah di Semarang, Java Tenagh, kunjungi langsung Gua Kreo.

Lokasi Gua Kreo di Semarang

Wisata Gua Kreo merupakan objek wisata yang berada di dekat Jogja, Solo dan Klaten. Jika Anda mengikuti rambu-rambu Waduk Jatibarnag, Anda pasti akan menemukan tempat wisata Gua Kreo ini karena mudah untuk sampai ke sana. Alamat tepatnya Jl Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. mt. Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah 50222. Untuk lebih jelasnya tentang Jalan menuju Goa Creo bisa dibuka langsung di Google Maps.

Jam Buka Goa Kreo Semarang

Adapun jam buka/buka Goa Kreo Semarang adalah pukul 07.00 – 17.00 WIB setiap hari.
 

7 Gambar Keren Goa Kreo Semarang / Galeri Foto

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Gua Kreo Semarang
Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Wisata Gua Kreo
Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Spot Balon Udara Panas Gua Kreo
Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Tiket masuk Gua Kreo

Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Tanah Goa Creo
Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang Terbaru  7 Foto Keren, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Wisata Goa Kreo Semarang
Tempat Wisata Romantis di Semarang
Demikian informasi wisata Goa Kreo di Semarang Jawa Tengah. Untuk informasi terbaru wisata lainnya di Indonesia, kunjungi terus informasi wisata ini. Semoga perjalananmu menyenangkan.