Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Biaya Masuk dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi - Kalau di Jawa Timur tepatnya Kabupaten Banyuwangi? Ini adalah tempat yang tepat untuk singgah di Pantai Hits di Banyuwangi untuk dikunjungi. Namanya Pantai Cacalan Banyuwangi, setelah viralnya Pantai Banyuwangi yang viral. Pantai Cacalan tak kalah eksotis, fasilitasnya tak kalah lengkap. Ditambah lagi, lokasinya yang dekat dengan pusat kota akan sangat berharga jika tidak mampir ke wisata top Banyuwangi ini.

Pantai Cacalan menawarkan pemandangan alam yang indah dengan pasir putih dan laut biru. Hanya saja, ombak di pantai Cacalan cukup kecil sehingga sangat aman untuk berwisata bersama keluarga. Salah satu keistimewaan Pantai Cacalan adalah panorama matahari terbit yang mempesona.

Sejarah Pantai Cacalan Banyuwangi

Semua orang pasti bingung mengapa pantai ini dinamakan Cacalan. Karena setiap nama pantai khususnya di Jawa memiliki cerita dan asal usul. Jika ingin mengetahui sejarah Pantai Cacalan Banyuwangi, Anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Sejarah singkat pantai ini, di sekitar pantai Bulusan, mulai dari dermaga Cinta-Cacalan hingga pantai Ancol yang ditumbuhi jajang atau bambu. Saat itu, lahan pertanian dan bambu dipotong atau dicacah. Dari sinilah asal muasal pantai ini dinamakan Pantai Cacalan.

Fasilitas Pantai Cacalan Banyuwangi

Keberadaan pantai yang begitu indah di Cacalan membawa wajah baru bagi pariwisata di Banyuwangi. Tempat-tempat di keempat sudut pantai Cacalan kini menjadi bahan foto para wisatawan. Apalagi spot ayunan di pinggir pantai yang didesain keren untuk mengabadikan momen kebersamaan. Apalagi wisatawan bisa mengamati keindahan pemandangan Selat Bali dari pantai Banyuwangi ini.

Aktivitas yang biasa dilakukan wisatawan di Pantai Cacalan antara lain berenang, memancing, mencari biota laut, menyaksikan panorama matahari terbit yang indah, hingga mencicipi kuliner yang memenuhi perut.

Sedangkan untuk fasilitas umum pantai Cacalan juga cukup memadai seperti tempat parkir, toilet, tempat makan, ayunan kayu, payung untuk berteduh dan tempat ibadah, semuanya lengkap. Di sekitar pantai ini Anda akan menemukan warung makan dengan berbagai macam ikan dan hidangan lainnya. Menikmati kuliner khas Jawa Timur di atas gardu pandang sambil menikmati pemandangan Pantai Cacalan yang indah akan membuat perjalanan Anda semakin berkesan.

Bagi yang suka berkuda, lokasi tepi pantai Cacalan adalah pilihan yang tepat. Di tempat wisata di tepi pantai ini, ia menawarkan persewaan kuda untuk berkeliling panti asuhan. Ada juga persewaan kano atau perahu yang tentunya menemani liburan paling seru. Soal biaya atau harga tiket masuk pantai cacalan banyuwangi sangat terjangkau oleh semua orang.

Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan Banyuwangi

Sebelum menikmati keindahannya Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi , wisatawan harus membayar Retribusi atau HTM Harga Tiket Masuk Pantai Cacalan / Pantai Cacalan Banyuwangi. Berikut informasi harga tiket :
  • Biaya masuk: Gratis
  • Biaya parkir: Motor: Rp 2.000, Mobil: Rp 5.000
  • Sewa kano: Rp 20.000
Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pengelola. Sebagai tempat wisata hits di Banyuwangi, harganya masih cukup terjangkau. Biaya yang dibayarkan sebanding dengan keindahan dan pengalaman yang didapat.

Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi

Lokasi pantai Cacalan berada di alamat desa Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 6842. Selama jam operasional Pantai Cacalan, pukul 05.00 hingga 23.00 WIB setiap hari.

Rute pantai Cacalan

Rute menuju pantai cacalan banyuwangi cukup mudah di dapat, jika anda datang dari arah kota banyuwangi arahkan kendaraan anda menuju pelabuhan ketapang, anda akan melewati pasar kampung arab atau pasar lateng, kemudian supermarket hardy, ikuti jalan tersebut sampai anda melihat Pertigaan lampu lalu lintas Sukowidi, terus lurus ke depan, setelah lewat pom bensin di kiri dan Indomaret di kanan ada putar balik dan di seberangnya ada pintu bertuliskan Pantai Cacalan. Ambil jalan di gang tersebut dan Anda akan sampai di pantai Cacalan.

Keindahan Pantai Cacalan, Banyuwangi, Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Pantai Cacalan Banyuwangi
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Lokasi di pantai Cacalan
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Tiket masuk ke pantai Cacalan
Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Pantai Cacalan Banyuwangi
Berkano di pantai Cacalan
Beginilah cara baru Pusat Informasi Wisata Pantai Cacalan Banyuwangi hadir di Jawa Timur. Untuk tempat wisata terkini lainnya di Indonesia, lihat West-Java.com.