Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun ini

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur - Siapa yang tidak mengenal Candi Borobudur? salah satu destinasi wisata utama dan primadona tempat wisata di magelang jawa tengah. Salah satu destinasi yang paling diminati wisatawan domestik maupun mancanegara terletak di Magelang, Jawa Tengah. Kemegahan bangunan berpadu dengan detail arsitektur yang unik, menyisakan segudang momen indah seputar proses pembangunan Candi Borobudur sebagai warisan budaya Indonesia hingga diakui pula oleh UNESCO. Selain itu, Presiden Joko Widodo berencana memasukkan Candi Borobudur dalam program percepatan pengembangan destinasi wisata prioritas.

Sejarah Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi peninggalan dinasti Sailendra dari kerajaan Mataram kuno pada abad ke-8. Periode ini sekitar tahun 760 dan 830 M, puncak dinasti Syailendra di Jawa Tengah, yang kemudian dipengaruhi oleh Maharaja Sriwijaya. Pembangunan Candi Borobudur diperkirakan memakan waktu sekitar 75 hingga 100 tahun dan selesai pada masa pemerintahan Raja Samaratungga pada tahun 825. Candi Borobudur memuat 2672 loh relief yang bila disusun berjajar mencapai panjang 6 km.

Relief candi Borobudur terbagi menjadi 4 cerita utama yaitu: Karmawibangga, Lalitawistara, Jataka/Awadana dan Gandawyuha. Relief candi Borobudur tidak hanya menceritakan perjalanan hidup Buddha dan ajarannya, tetapi juga mendokumentasikan kemajuan masyarakat Jawa saat itu.

Nah, jika Anda ingin mengetahui lebih jauh tentang Candi Borobudur, sempatkanlah untuk mengunjungi Museum Karmawibhangga atau Museum Borobudur, di mana wisatawan dapat melihat berbagai peninggalan Candi Borobudur atau menelusuri halaman-halaman buku yang berhubungan dengan Candi Borobudur. . Ungkapkan rahasia kuil.

fasilitas candi borobudur

Sebagai salah satu monumen Buddha terbesar di dunia, Candi Borobudur akan selalu menjadi sorotan para pejabat pariwisata. Salah satunya adalah tersedianya fasilitas umum yang siap menyambut wisatawan. Fasilitas seperti tempat parkir, toilet, mushola, taman bermain, tempat selfie, tempat kuliner, dll. Wisatawan yang ingin menginap dekat dengan tempat wisata Candi Borobudur bisa menyewa penginapan di dekat tempat wisata.

Kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung di kawasan candi Borobudur. Misalnya berkeliling candi dengan menyewa sepeda yang disediakan pengelola, menaiki kereta gajah atau kelinci dan mencicipi berbagai menu kuliner khas Jawa Tengah. Uniknya, Candi Borobudur juga menjadi tempat di mana Anda bisa menikmati momen indah di pagi hari, yakni pemandangan matahari terbit yang mempesona, seolah menyambut semangat baru setiap harinya.

Lokasi Candi Borobudur Magelang

Tempat wisata utama ini, Candi Borobudur terletak di JL.Badrawati, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Magelang, Jawa Tengah ( Peta Google ). Terletak 100 km barat daya kota Semarang dan memakan waktu sekitar 2 jam. Sekitar 86 kilometer arah barat Surakarta dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Sekitar 40 kilometer barat laut Jogja dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. di atas Jam Buka Candi Borobudur buka mulai pukul 06:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur 2019

Tiket masuk Candi Borobudur untuk wisatawan lokal adalah Rp 40.000 per orang untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak. Sementara untuk wisatawan mancanegara Tiket masuk dewasa ke Borobudur sekitar Rp337.500 dan tiket masuk anak-anak ke Borobudur sekitar Rp202.500. Jika Anda mengunjunginya sebagai grup, Anda akan mendapatkan keuntungan dari harga masuk yang lebih murah.

Gambar Candi Borobudur Magelang

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur  Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun ini
Pemandangan Candi Borobudur
Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur  Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun ini
Matahari terbit di Candi Borobudur
Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur  Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun ini
Jam Buka Candi Borobudur
Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur  Harga Tiket Masuk Wisata Candi Borobudur Magelang Tahun ini
panorama candi borobudur
Demikian informasi sejarah Candi Borobudur semoga bermanfaat. Kunjungi terus informasi turis untuk terus menerima informasi wisata Indonesia terbaru.