Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Candi Gedong Songo Terbaru

Harga Tiket Wisata Candi Gedong Songo Terbaru - Liburan di Semarang Jawa Tengah sama sekali tidak kalah dengan liburan di kota lain. Sekarang Semarang, Jawa Tengah menampilkan properti wisata yang populer dan kontemporer. Salah satu wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona disebut Candi Gedong Songo. Tempat ini merupakan salah satu destinasi utama di Semarang. Candi Gedong Songo memiliki keindahan alam yang sangat indah, cocok bagi penikmat keindahan alam.

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Tengah dan belum mengetahui tentang candi yang berada di Bandungan Jawa Tengah ini, kawasan wisata Gedong Songo ini menjadi tempat yang populer bagi wisatawan karena selain menyimpan peninggalan sejarah kerajaan yang mengesankan, juga ada kaitannya dengan pemandangan panorama. yang begitu indahnya sama sekali tidak kalah dengan tempat wisata di daerah lain.

Aktivitas yang sering dilakukan wisatawan di lokasi Candi Gedong Songo adalah berfoto dengan bangunan candi yang memukau disandingkan dengan latar belakang keindahan alam yang memukau untuk dijadikan foto yang bagus. Karena letak candi ini berada di dataran tinggi, tepatnya di lereng Gunung Ungaran, maka udara di sekitar candi ini secara alami cukup dingin membuat suasana liburan anda menjadi lebih sejuk. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan mendapatkan keuntungan yaitu wisatawan dapat lebih mengenal peninggalan sejarah, karena Candi Gedong Songo juga menyediakan penjaga atau pengelola yang dapat membantu menjelaskan sedikit lebih jauh tentang sejarah terbentuknya candi Gedong Songo.

Jika anda ingin berkunjung ke Candi Gedong Songo, anda harus memperhatikan jam buka tempat wisata ini. Nah, Info Turis akan menginformasikan bahwa jam buka Candi Gedong Songo adalah dari pukul 06:30 WIB hingga 18:00 WIB. Kami merekomendasikannya bagi wisatawan yang ingin berkunjung pada pagi atau sore hari, karena tempat ini juga cocok untuk menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Setelah mengetahui jam buka Candi Gedong Songo, Anda harus mengetahui fasilitas yang tersedia, biaya masuk dan lokasi Candi Gedong Songo.

Fasilitas Candi Gedong Songo

Keberadaan Candi Gedong Songo yang terletak di kaki Gunung Ungaran membuat pemandangannya sungguh keren. Mulai dari candi pertama hingga candi kesembilan atau candi atas memiliki pesona keindahan tersendiri. Begitu sampai di candi Arjuna yang terletak di bagian paling atas, pengunjung disuguhi pemandangan alam di kaki Gunung Ungaran yang memanjakan mata.

Bagi wisatawan yang suka menjelajahi alam dengan berjalan kaki, bisa melalui Vana Prastha. Jalur Vana Prastha memiliki jalur yang tidak terlalu menanjak. Selain itu, ada juga beberapa rumah kayu yang bisa dijadikan spot selfie Instagrammable. Jarak antar candi cukup jauh jika ditempuh dengan berjalan kaki. Wisatawan harus mengerahkan tenaga untuk menyiasati situs Candi Gedong Songo. Sedikit berbeda jika melalui jalan candi ke-4, pada jalur ini wisatawan akan menemukan sumber air panas yang dilengkapi dengan pemandian air belerang. Selain jalan kaki, bagi wisatawan yang malas jalan kaki untuk menuju Candi Gedong Songo, tempat wisata ini menawarkan kuda untuk tracking wisatawan dan tentunya disertai dengan angkutan barang.

Selain itu, Candi Gedong Songo juga memiliki fasilitas umum yang siap menyambut pengunjung. Berikut fasilitas umum yang tersedia.
  • Parkir mobil yang luas
  • Toilet
  • Wisata kuliner
  • ruang sholat
  • perkemahan dll.

Biaya masuk ke Candi Gedong Songo

Untuk biaya masuk ke Candi Gedong Songo tidak perlu khawatir karena relatif murah. Untuk turis lokal, harganya Rp 10.000/orang. Untuk wisatawan mancanegara Rp 75.000/orang. Untuk tarif horse tracking ke Candi Arjuna (candi tertinggi), cukup membayar Rp 90.000/orang. Jika ingin menikmati suasana dengan berjalan kaki, Anda bisa melalui Vana Prastha yang berada di jalan menuju candi ke-2 seharga Rp 7.000/orang. Parkir di kawasan wisata Candi Gedong Songo untuk mobil Rp 10.000, sepeda motor Rp 2.000.

Lokasi Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo terletak di Jawa Tengah, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Indonesia tepatnya di lereng Gunung Ungaran. Ada sembilan candi di kompleks candi ini. Perjalanan menuju tempat kunjungan memakan waktu 40 menit atau 15 menit dari kota Ambarawa dengan jalan menanjak tanpa macet.

Galeri Foto Candi Gedong Songo

Wisata Terbaru Candi Gedong Songo Jawa Tengah
Keindahan Candi Gedong Songo
Wisata Favorit di Jawa Tengah
Sentra Pacuan Kuda di Jawa Tengah
Oleh karena itu, jangan lewatkan informasi tentang Candi Gedong Songo di wisata ini. Semoga bermanfaat.. Terima kasih.