Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Nangga Wisata Alam Tersembunyi Di Banyumas Jawa Tengah

Wisata Alam Curug Nangga di Jawa Tengah - Jawa Tengah memang terkenal dengan wisata alamnya yang begitu indah dan asri. Namun masih banyak tempat wisata alam yang masih tersembunyi di Jawa Tengah khususnya Banyumas. Dengan kontur alam perbukitan dan persawahan, udara yang segar dan asri membuat wisatawan kembali lagi ke Banyumas. Tapi siapa sangka, di balik keramaian Pemandangan & Tengara di Jawa Tengah namun masih ada situs yang masih sangat indah. Tempat wisata alam tersebut adalah Curug Nangga.

Curug Nangga merupakan salah satu air terjun terindah di Banyumas yang masih tersembunyi keindahannya. Curug atau Air Terjun Nangga menampilkan tujuh tingkat air terjun seperti anak tangga yang memiliki ketinggian sekitar 10 hingga 20 meter untuk setiap air terjun. Tapi drainase airnya deras dan membentang seperti tirai. Ada lagi air terjun kecil di bawah air terjun utama yang membuat air terjun Nangga ini semakin istimewa.

Saat turis penasaran dengan foto-foto yang beredar di jejaring sosial. Air terjun ini unik karena terdiri dari tujuh air terjun. Asal usul nama Curug Nangga, dari nama Nangga, berasal dari kata tangga yang mencerminkan penampakan fisik air terjun bertingkat tujuh yang terlihat seperti tangga dari jauh. Selanjutnya, dan asalnya dari orang yang menyebutnya Nangga, alasannya terletak pada kemudahan pengucapan nama tersebut.

Sarana Wisata Alam Air Terjun Nangga, Banyumas

Panorama air terjun Nangga Air terjun ini memiliki ketinggian 1200 mpdl dengan letak geografis perbukitan dan perpaduan antara hutan dan persawahan yang selalu asri. Saat wisatawan datang ke tempat wisata perbukitan ini, pemandangan persawahannya sangat bagus karena nasinya dalam keadaan menguning. Uniknya, Persawan di Curug Nangga menggunakan tata air yang berjenjang dan berundak sehingga memberikan nuansa Bali.

Curug Nangga masih minim fasilitas umum. Meski demikian, warga sekitar Curug Nangga selalu menyambut setiap pengunjung yang datang. Sangat ramah dan menyenangkan untuk diajak bicara. Tak hanya itu, mereka juga mendirikan beberapa warung kecil di sekitar Jalan Curug Nangga. Jadi bagi wisatawan yang tidak membawa bekal jangan khawatir karena ada warungnya juga. Harganya cukup murah. Pengelola yaitu warga sekitar air terjun siap memenuhi segala kebutuhan wisatawan seperti : B. Tempat parkir, toilet, mushola, ruang ganti, warung, mushola dan para wisatawan yang ingin menyewa ayunan juga tersedia di sana.

Harga Tiket Wisata Alam Curug Nangga Banyumas

Wisatawan tidak akan menyesal mengunjungi Air Terjun Nangga ini. Selain alamnya yang hijau asri, HTM juga tergolong sangat murah. Turis hanya membayar HTM Curug Nangga Rp 10.000/orang. Sedangkan untuk biaya parkir mulai dari Rp 2.000 – Rp 5.000.

Tempat wisata alam di Meriam Curug Na, Jawa Tengah

Curug Nangga terletak di Hutan Pekuncen Annual Annual Banyumas Kabupaten Banyumas Jawa Tengah 53164 ( Peta Google ). Ruang angkasa wisata baru jawa tengah pasti sangat membutuhkan niat yang kuat untuk berkunjung ke sana. Jalan menuju lokasi relatif baik beraspal, namun medannya menanjak dan menurun. Dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki terlebih dahulu sekitar 1 km dan membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk mencapai Curug Nangga. Tempat wisata Curug Nangga mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB.

Galeri Foto Curug Nangga Banyumas Jawa Tengah

Panorama Wisata Alam Air Terjun Nangga
Tour bertemu Jawa Tengah
Tempat Wisata Terbaru di Banyumas Jawa Tengah
Wisata Air Terjun di Jawa Tengah
Keindahan Air Terjun Nangga
Demikian informasi dari Wisata Alam Curug Nangga Banyumas Jawa Tengah. Selalu kunjungi West-Java.com untuk update informasi wisata terbaru di Indonesia. Semoga aman dan bahagia di jalan.