Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Wisata Sejarah Candi Plaosan

Biaya masuk ke Candi Plaosan - Jawa Tengah terkenal dengan objek wisata sejarah seperti wisata candi, khususnya di Klaten banyak terdapat candi yang dijadikan objek wisata. Candi Prambanan dan Candi Borobudur yang selama ini banyak diburu wisatawan, namun selain kedua candi tersebut masih banyak candi yang tersembunyi.

Peninggalan sejarah yang masih tersembunyi dan belum banyak diketahui orang adalah Candi Plaosan. Meski lokasinya berdekatan dengan Candi Prambanan, Candi Plaosan berhasil menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung.

Sejarah Candi Plaosan Candi Plaosan merupakan candi Budha yang dibangun pada abad ke-9 oleh putri seorang raja bernama Pramodhawardhani atau Sri Kahulunan dari Dinasti Sailendra (Hindu). Jika Anda berada di Jawa Tengah, luangkan waktu untuk mampir ke Candi Plaosan karena kita juga perlu mengunjungi beberapa tempat bersejarah untuk mendapatkan gambaran.

Lokasi dan Rute Wisata Sejarah Candi Plaosan

Candi Plaosan terletak di dekat Candi Prambanan di perbatasan DIY dan Jawa Tengah. Semuanya Candi J L. Plaosan, Plaosan Lor, Bugisan, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454. Jalan menuju Candi Plaosan bisa ditempuh dari kota Jogja lalu ke timur melalui Jalan Raya Jogja-Solo dan anda akan menemukan wisata Candi Prambanan. Anda kemudian akan melewati sebuah perempatan, belok kiri dan ikuti jalan lurus ke utara sampai Anda menemukan sebuah perempatan kecil. Belok kanan di pertigaan kecil itu terus lurus ke timur sekitar 1 km hingga sampai di lokasi Candi Plaosan.

Harga tiket masuk wisata Candi Plaosan yang bersejarah

Tidak ada salahnya mengetahui lokasi dan jalur menuju Candi Plaosan kemudian mengetahui tarif masuk Candi Plaosan. Untuk mengikuti wisata Candi Plaosan, wisatawan harus membayar tiket Rp3.000 per orang dan biaya parkir Rp2.000.

Harga tiket masuk wisata Candi Plaosan yang bersejarah

Objek Wisata Sejarah Candi Plaosan

Candi Plaosan sekarang banyak digunakan sebagai lokasi atau latar belakang Ambil foto wedding/pre-wedding karena tempat ini bernuansa romantis. Keberadaan Candi Plaosan di tengah hamparan sawah yang luas juga bisa dijadikan tempat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam.
Candi Plaosan memiliki alun-alun yang luas dan strategis, biasanya dekat dengan tempat wisata, digunakan wisatawan untuk berolahraga seperti jogging, senam, bersepeda, dan lain-lain. Apalagi pengunjung yang datang ke Candi Plaosan biasanya adalah para remaja, karena Candi Plaosan menjadi backdrop yang cocok untuk spot foto yang Instagrammable.

Galeri Foto Candi Plaosan

Lokasi sunset di Candi Plaosan
Tempat selfie di Candi Plaosan
Pemandangan Candi Plaosan
Demikian informasi tentang sejarah Candi Plaosan di Klaten Jawa Tengah. Semoga bermanfaat dan menambah referensi liburan. Jangan lupa kunjungi terus West-Java.com untuk informasi terbaru tempat wisata di indonesia.