Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey

Wisata Bukit Jamur HTM Rancabolang - Bandung merupakan kota di provinsi Jawa Barat dengan puluhan tempat wisata. Banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Bandung karena ingin merasakan wisata yang begitu menawan di Bandung. Disini saya akan memberikan tips wisata yang sangat populer yaitu Ciwidey Mushroom Tour, wisata yang bagus cocok untuk pecinta foto. Tempat wisata ini sangat menarik yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke kota bandung.


Wisata Bukit Jamur Rancabolang terkenal dengan banyaknya pohon pinus berbentuk jamur. Pinus berbentuk jamur ini tidak terlalu tinggi, maka nama taman tersebut adalah Bukit Jamur Rancabolang. Bukit Jamur Rancabolang merupakan taman yang ditumbuhi banyak pohon cemara yang pendek dan memiliki bentuk unik menyerupai jamur beracun. Karena bentuknya yang menarik, banyak orang yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto, bahkan tidak sedikit yang menggunakannya sebagai spot foto prewedding. Di tempat ini juga terdapat beberapa bangunan Belanda bergaya klasik yang dibedakan dengan adanya perapian untuk menghangatkan ruangan. Nah, selain berfoto dan menikmati keunikan pohon cemara ini, Anda juga bisa menikmati wisata sejarah yang masih ada di tempat ini.

Tidak hanya pesona yang ditawarkan wisata ini, namun juga cuacanya yang sejuk dan berkabut membuat pecinta alam akan betah berada di tempat ini. Bagi Anda yang berencana ke Kota Bandung dan menumpang Bukit Jamur Rancabolang, Anda bisa langsung menuju ke Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Bandung, India, Jawa Barat.

Untuk jalan menuju Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung. Jika Anda dari pusat kota Bandung bisa langsung menuju Leuwi Pajang, lalu Kopo Sayati, selanjutnya Margahayu - Ketapang - Soreang - Pasir Jambu - kemudian masuk ke kawasan Ciwidey, hanya dari Ciwidey Anda perlu melakukan perjalanan Lanjut ke desa Rancabolang. Normanya setelah Alfamart ada tikungan, langsung masuk tikungan.

HTM Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey ini gratis karena wisata ini masih milik PTPN VIII dan tidak ada jam buka sehingga anda bisa datang kapan saja. Untuk menuju tempat ini anda hanya perlu biaya bensin dan biaya makan jika nanti lapar karena di sekitar wisata terdapat beberapa warung yang menawarkan berbagai macam makanan untuk wisatawan.

Galeri Foto Wisata Jamur Rancabolang Ciwidey

Foto oleh: @alunkcalisto_
Tempat foto Bandung
Indahnya wisata jamur di Bandung
Wisata Rakyat Bandung
Tempat foto 2019
Wisata terbaik di bandung 2019
Demikian informasi singkat mengenai Wisata Bukit Jamur Rancabolang Ciwidey Bandung. Semoga bermanfaat dan semoga tertarik dengan wisata ini dan kemudian ingin mengunjunginya hehe.