Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo DIY


Harga Tiket Masuk Wisata Alam Kalibiru - Rasanya ada yang kangen liburan Jogja kalau belum mampir ke wisata yang sangat populer ini, yaitu Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo. Berkunjung ke Jogja membuat anda seperti tidak ingin pulang, kota ini begitu nyaman untuk ditinggali dengan segala kekhasannya dan tentunya banyak sekali wisata alam yang indah.

Kabupaten Kulon Progo juga memiliki beberapa tempat wisata yang sangat bagus, diantaranya adalah Desa Wisata Kalibiru. Wisata Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola oleh pemerintah kota setempat dan dijadikan objek wisata alam. Wisata ini bertempat di perbukitan Menoreh, tepatnya di desa Hagrowilis, kecamatan Kokap, Kulonprogo.

Keindahan wisata alam di Kalibiru sangat populer, terutama di kalangan wisatawan yang menyukai fotografi. Desa wisata Kalibiru ini menyuguhkan keindahan alam dengan suasana yang sangat sejuk, cocok untuk kegiatan trekking. Bagi Anda yang suka berwisata ke luar negeri, Desa Wisata Kalibiru memiliki tempat Flying Fox. Anda juga dapat melakukan pelatihan di luar negeri, perjalanan budaya, perjalanan darat, perjalanan terapi, dll.


Tempat wisata ini biasanya menjadi pilihan liburan keluarga atau pasangan karena terdapat tempat-tempat menarik yang biasa digunakan untuk melihat keindahan alam dan tentunya cocok untuk fotografi.

Setelah melihat sekilas desa wisata alam ingin mengunjunginya bersama keluarga atau pasangan, jika anda tertarik segeralah datang dan rasakan keindahan alam disana. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui harga tiket masuk dan fasilitas wisata alam Kalibiru, sehingga Anda dapat menganggarkan tempat wisata ini.


Resor Kalibiru Kulon Progo

Lokasi tepatnya di Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak ke pusat kota sekitar 40 kilometer.


Harga Tiket Masuk Wisata Kalibiru Kulon Progo

Jangan salah paham dengan HTM Wisata Alam Kalibiru karena tiket masuknya cukup murah. Untuk mengikuti Wisata Alam Kalibiru, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000/orang. untuk biaya parkir Rp 2000 untuk sepeda motor sedangkan untuk mobil Rp 5000. Jika ingin berfoto disana dikenakan biaya Rp 15.000/orang untuk spot foto panggung.


Fasilitas Wisata Kalibiru Kulon Progo

Bagi wisatawan dari luar kota, Wisata Kalibiru menyediakan akomodasi semalam dan Anda akan menikmati suasana sejuk di pagi hari. Selain itu, Wisata Kalibiru menawarkan restoran, toilet, masjid dan masih banyak lagi.


Galeri Foto Wisata Kalibiru Kulon Progo

Kunjungan wisata alam di Kalibiru
Keindahan Wisata Kalibiru Kulon Progo
Nyunset di wisata Kulon Progo
Alun-alun Selfie Kalibiru Kulon Progo
Main Flying Fox di Kalibiru Kulon Progo
Itulah sedikit gambaran tentang wisata Kalibiru. Jika sedang berada di Kulon Progo, pastikan untuk mampir dan menikmati keindahan alam yang ada disana.