Cara Update Microsoft Store dan Aplikasi di Windows 10

Microsoft Store adalah daerah di mana kita bisa mendapatkan aplikasi-aplikasi native untuk Windows 10. Meskipun tidak sebesar Playstore milik Google atau Appstore milik Apple, namun ada banyak sekali aplikasi keren yang gratis di sana.

Buat kalian para pengguna Windows 10 bertanya-tanya bagaimana cara update Microsoft Store alasannya adalah memang tidak ada sajian yang terlihat terperinci. Tapi sebenarnya Microsoft Store ini tetap mampu kita update biar mendapatkan list aplikasi-aplikasi modern.

Begitu juga dengan aplikasi-aplikasi yang kita install di Microsoft Store, kita mampu melakukan update dengan mudah lewat fitur update yang ada di dalamnya.

Cara update Microsoft Store

Untuk mengupdate Microsoft Store di Windows 10 itu caranya sangat mudah, kita mampu melakukannya lewat hidangan Update Windows seperti biasa.

Caranya masuk ke Settings > Update & Security > Windows Update > klik Check for updates.

cara update microsoft store windows 10

Setelah itu Windows akan melaksanakan scan secara otomatis ke server untuk mengevaluasi apakah ada pembaruan yang mampu di download, setelah itu proses download akan otomatis di mulai.

Kita cuma perlu menunggu hinga download tamat dan selanjutnya Windows akan pribadi menginstall update secara otomatis. Besar kecilnya ukuran update tergantung rilis dari Microsoft, jikalau ada update fitur biasanya ukuran update akan lebih besar.

Komputer juga mungkin perlu di-restart dulu supaya semua update mampu diaplikasikan ke dalam sistem.

Seperti itu cara update Microsoft Store di Windows 10, jadi memang tidak ada sajian yang khusus cuma untuk update MS Store saja, namun update dilaksanakan melalui hidangan Windows update.

Cara update aplikasi Windows 10 melalui Microsoft Store

Jika kita ingin update atau sekedar mengecek apakah ada update yang tersedia dari aplikasi-aplikasi yang kita install lewat Microsoft Store, maka cara updatenya beda lagi. Kita harus melakukannya eksklusif dari dalam aplikasi Microsoft Store.

Caranya dengan buka aplikasi Microsoft Store lalu klik icon titik tiga di pojok kanan atas > pilih Downloads and updates.

cara update aplikasi microsoft store windows 10

Nanti akan timbul list aplikasi yang ada di Microsoft Store lengkap dengan informasi apakah ada pembaruan yang mampu didownload.

Pilih satu per satu aplikasi yang ingin diupdate atau bisa juga update sekaligus dengan menekan tombol Get updates.

Tunggu hingga proses download simpulan. Setelah itu restart komputer supaya metode diangkut ulang. Selesai.

Nah mirip itulah cara update Microsoft Store dan aplikasi yang ada di dalamnya di Windows 10. Cukup gampang bukan? Selamat mencoba, supaya menolong.

Lebih baru Lebih lama