Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Kontak Sekaligus

Apakah kau sedang mencari tahu bagaimana caranya mengirim pesan WhatsApp ke banyak kontak sekaligus? Pada potensi kali ini teknosentrik akan sharing cara mudahnya.

WhatsApp ialah aplikasi perpesanan paling populer ketika ini. Hampir semua pengguna ponsel cendekia niscaya memiliki WA terinstall di gadget mereka.

Penggunaan WhatsApp juga bukan cuma sekedar untuk chatting saja, banyak dari kita yang memakainya untuk bisnis, membangun komunitas, atau komunikasi dilema pekerjaan.

Mengirim pesan ke banyak kontak yakni salah satu kebutuhan yang kadang mesti kita lakukan. Misalnya buat kamu yang berdagang online dan ingin mengumumkan potongan harga, atau untuk broadcast pesan penting ke komunitas, teman alumni, atau saudara.

Masalahnya di WhatsApp tidak ada hidangan broadcast yang terlihat terperinci mirip di BBM. Sehingga cara melakukannya agak sedikit bertentangan. Berikut ini caranya:

1. Masuk ke hidangan kontak

Pertama kita harus masuk dahulu ke menu kontak. Caranya klik pada icon chat yang ada di pojok kanan bawah. Lihat gambar di bawah.

cara broadcast wa

2. Pilih kontak mana saja yang ingin dikirimi pesan

Setelah masuk ke menu kontak, pilih kontak-kontak mana saja yang ingin kita broadcast. Caranya dengan tap+tahan salah satu kontak sampai timbul kolom selection. Tap semua kontak yang diinginkan.

3. Tekan tombol New Broadcast

Setelah semua kontak diseleksi, berikutnya tap pada tombol New Broadcast yang ada di sajian paling atas.

cara kirim pesan whatsapp sekaligus

4. Tekan tombol ceklis di pojok kanan bawah

Setelah menekan tombol broadcast, akan muncul tombol ceklis hijau di pojok kanan bawah. Tekan tombol tersebut untuk masuk ke langkah berikutnya.

cara broadcast whatsapp ke banyak kontak

5. Tulis pesan

Kita akan masuk ke halaman chat mirip biasa. Kamu bisa lihat informasi jumlah akseptor pesan di bagian kiri atas. Di sana akan tampakberapa banyak kontak yang akan kita broadcast.

Selanjutnya tinggal tulis pesan yang ingin diantaratau copas bila sudah punya template-nya. Jumlah aksara pesan yang bisa ditulis sama dengan chatting seperti biasa. Kita juga mampu menambahkan media seperti foto, video, GIF, dan file lain pada pesan.

6. Tekan tombol kirim

Setelah pesan tamat ditulis dan semua ejaan telah kita kroscek, langkah terakhir adalah mengantarpesan tersebut ke semua kontak dalam list. Caranya tekan tombol send seperti biasa.

Seperti itulah caranya mengantarpesan broadcast di WhatsApp, sangat gampang bukan? Oh ya, halaman chat yang sudah dibuat akan tetap ada di dalam list dan bisa digunakan lagi di lalu hari. Jika ada pesan balasan, kita akan melihatnya seperti chat personal biasa. Semoga menolong 🙂