Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Drone Terbaru Dengan Kamera Terbaik

Mengambil gambar dari udara kini bukanlah hal yang sulit lagi. Drone kamera terbaik bisa merekam gambar dan melayang lebih tinggi.

Drone lazimnya mempunyai 4 baling-baling atau yang umum disebut quadcopter untuk bisa melayang dengan stabil. Anda bisa mendapatkan pemandangan unik yang direkam dari kamera drone.

Saat ini fungsi drone bukan hanya untuk mainan saja, namun mampu untuk menciptakan film, melakukan observasi dan masih banyak lagi. Kaprikornus fitur yang ditawarkan setiap brand drone juga niscaya berlainan.

Jika anda gundah memilih, berikut ini yakni beberapa anjuran merk drone kamera terbaik:

1. DJI Mavic 2 Pro

DJI Mavic 2 Pro

DJI Mavic 2 pro adalah drone kamera yang mampu menunjukkan rekaman terbaik dari udara lantaran sudah mendukung resolusi 4K.

Selain hasil gambar yang tajam, anda juga bisa menerima 30 FPS untuk video 4K. Drone kamera ini memperlihatkan pilihan untuk menurunkan resolusi jikalau anda ingin menerima FPS yang lebih tinggi.

Dalam mode merekam FULL HD atau 1080p anda mampu menemukan 120 FPS.

Pada Remote DJI Mavic 2 Pro sudah dilengkapi layar monokrom yang mampu memperlihatkan info penting seperti status baterai.

Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, drone ini bisa melayang sampai setengah jam lamanya dihitung dari baterai sarat.

2. DJI Inspire 2

DJI Inspire 2

Apakah anda ingin drone dengan kamera yang mempunyai resolusi lebih tinggi dari 4K ?

DJI Inspire 2 hadir dengan mutu kamera 5,2K.

Fitur-fitur yang disediakan juga menawan yang diantaranya yaitu rotasi kamera 360 derajat, roda pendaratan yang mampu ditarik, hingga mode penerbangan pandai.

DJI Inspire 2 yaitu drone kamera terbaik dengan bodi yang mempunyai mutu luar biasa, bahannya dari magnesium alloy.

3. DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom

DJI Mavic 2 Zoom nyaris sama dengan DJI Mavic 2 Pro. Bedanya ada di kesanggupan kamera yang mampu di zoom sampai 2x.

Selain kesanggupan zoom yang dimiliki oleh DJI Mavic 2 Zoom, resolusi kamera kedua drone ini sama-sama 12MP.

Pesawat tak berawak kecil ini mampu merekam video 4K dengan hasil yang jernih dan sarat warna.

4. Autel Robotics Evo

Autel Robotics Evo

Autel Robotics Evo mampu merekam video 4K yang lebih stabil dengan frame rate hingga 60 FPS.

Drone kamera ini sudah mendukung format UHD dan DCI. Anda mampu gunakan ponsel akil atau tanpa smartphone untuk mengoperasikan pesawat tanpa awak ini.

Dengan kamera 12MP anda mampu menentukan mode resolusi dari 720p, 1080p, sampai 4K. Autel Robotics Evo juga sudah dilengkapi fitur penerbangan otomatis yang dapat membuat drone kembali ke titik semula.

5. Parrot Anafi

Parrot Anafi

Ukurannya yang kecil yaitu 2,5 x 2,6 x 9,6 inci menciptakan drone ini cocok untuk dibawa bepergian kemana saja.

Parrot Anafi memiliki resolusi kamera lebih besar bila ketimbang drone brand lain yakni 21MP.

Anda bisa merekam pemandangan dari udara dengan mutu video 4K menggunakan drone kamera ini.

Untuk mengoperasikan Parrot Anafi harus diharapkan smartphone. Parrot Anafi mempunyai daya tahan baterai yang bisa terbang selama 25 menit.

6. DJI Mavic Air

DJI Mavic Air

DJI Mavic Air ialah drone lipat yang mempunyai ukuran kecil ialah 1,9 x 3,3 x 6,6 inci, simpel untuk dibawa dan bisa disimpan kedalam kantong jaket.

Jika ingin diterbangkan, maka anda mesti membukanya dan ukurannya menjadi 2,5 x 7,2 x 6,6 inci.

DJI Mavic Air mampu dikendalikan dengan memakai remote atau ponsel pintar. Anda bisa menerbangkan Mavic Air dengan jangkauan kendali lebih jauh bila menggunakan remote daripada ponsel pintar.

Keunggulan lain pada drone ini adalah adanya mode penerbangan otomatis dan semi-otomatis. Karena Mavic Air sudah dilengkapi GPS. Sehingga mampu terbang dengan lebih mantap.

Selain itu ada juga fitur SmartCapture dari DJI yang memungkinkan anda melambaikan tangan untuk instruksi kepada drone. Sayangnya SmartCapture hanya bisa digunakan pada resolusi 1080p.

Untuk daya tahan baterai yang dimiliki Mavic Air cuma 18 menit, lebih rendah kalau dibandingkan Mavic Pro.

7. DJI Spark

DJI Spark

DJI Spark sudah mendukung fitur kendali gerakan tangan dan aplikasi yang mudah digunakan.

Banyak fitur yang berguna seperti bidikan otomatis, pelacakan subjek, stabilisasi GPS dan fitur keselamatan auto orbit kembali ke titik permulaan.

Sayangnya kesanggupan merekam video kamera drone ini dibatasi hingga 1080p saja.

Meskipun demikian drone ini cocok untuk anda yang memiliki budget terbatas. sebab harganya hanya setengah dari harga drone lain. DJI Spark dibanderol dengan harga 500 USD saja, jauh lebih hemat biaya dibandingkan drone lain yang harganya rata-rata lebih dari 1000 USD.

8. Ryze Tello

Ryze Tello

Ryze Tello yakni drone kamera mini yang mempunyai ukuran kecil setara dengan segenggam tangan. Drone ini cocok terutama untuk anda yang baru mulai berguru menerbangkan drone.

Harga drone mungil ini juga sangat terjangkau adalah di kisaran 100 dollar atau sekitar 1,5 jutaan rupiah saja.

Tidak mirip drone kecil lainnya yang hanya mampu terbang 5 menit, Ryze Tello mampu melayang lebih lama sampai 13 menit.

Dengan kamera 5MP yang mampu merekam video 720P anda telah mampu mengambil pemandangan unik dari ketinggian. Memang bukan yang terbaik untuk mutu kamera yang dimiliki Tello, karena drone ini lebih dirancang untuk bersenang-senang saja.

Tello bisa dihubungkan dengan VR yang memperlihatkan sensasi seru ketika menerbangkan drone kecil ini. Meskipun cuma kamera 5MP, tetapi punya mode terbang yang dapat merekam video 360 derajat.

Anda mampu memainkan drone ini dengan kondusif dirumah atau di ruang sempit sekalipun alasannya adalah keempat baling-baling drone ini telah dilengkapi pelindung anti benturan.

Harganya yang murah, ukurannya yang mungil dan sudah dilengkapi kamera meski cuma 5MP membuat drone ini cocok untuk pemula yang ingin bermain drone.

9. Parrot Bebop 2 FPV

Parrot Bebop 2 FPV

Parrot Bebop 2 FPV bisa dikendalikan lewat headset VR. Dengan baterai yang manis, drone kamera ini bisa melayang selama 25 menit. Kualitas kamera 14MP Full HD dan sangat stabil untuk mengambil gambar.

Anda bisa gunakan ponsel terpelajar android atau iOS selaku layar yang dijepitkan pada remote yang bernama Skycontroller 2.

Parrot Bebop 2 FPV cocok dipakai untuk pemula yang ingin bermain-main dengan drone kamera.

10. DJI Mavic Mini

DJI Mavic Mini

Bobotnya yang ringan, ukuran kecil, dan lengan baling-baling depan yang fleksibel menunjukkan anda kemudahan untuk mengendalikannya secara aman.

Sesuai dengan namanya ialah DJI Mavic Mini mempunyai ukuran mini yang cuma sebesar telapak tangan orang cukup umur.

Kamera Mavic mini mampu merekam video 1080p dengan 60 frame per detik. Meski belum 4K hasil gambarnya cukup tajam dan terang untuk dilihat.

Sekali pengisian daya, Mavic Mini mampu terbang di udara selama 30 menit. Meskipun ukurannya kecil, namun pesawat tanpa awak ini mampu melayang dengan stabil dan sigap dikala diterbangkan dalam mode Sport.