10 Aplikasi Android Untuk Edit Foto Menjadi Kartun Paling Unik

Kehadiran smartphone berbasis Android memang sangat memanjakan para penggunanya. Ada jutaan aplikasi tersedia dan bisa diunduh secara gratis di PlayStore.

Dari sekian banyak aplikasi tersebut, ada yang berfungsi untuk mengembangkan performa smartphone, untuk bersosial dan terhubung dengan banyak orang, berkirim file, edukasi, berita, rancangan baju, hiburan, sampai fungsi fotografi atau mengedit gambar.

Pada peluang kali ini kita akan membahas tentang aplikasi Android yang fungsinya untuk mengedit foto menjadi gambar kartun. Penasaran kan dengan daftar aplikasinya? Yuk simak ulasannya!

Berikut ini ialah aplikasi Android terbaik untuk edit foto menjadi gambar kartun:

1. Cartoon Camera

aplikasi edit foto kartun android

Cartoon Camera ialah salah satu aplikasi editor foto canggih yang pernah dibuat. Dengan aplikasi ini, Anda mampu membuat gambar dengan beragam gaya yang khas, mulai dari karikatur hingga sketsa.

Untuk bikin hasil foto menjadi kartun, kamu cukup mengaktifkan aplikasinya kemudian masuk ke mode kamera dan memilih filter yang tersedia. Selanjutnya panorama yang tampil dari kamera akan berubah menyesuaikan dengan filter yang Anda pilih.

Layaknya Anda menonton kartun, seluruh detail dan pergerakan yang ada pada layar kamera juga akan menjelma animasi. Jika objek dan sudutnya dirasa telah pas, eksklusif secepatnya ambil gambarnya!

Anda telah bisa menikmati banyak sekali fitur menarik meski hanya menggunakan versi gratisnya, antara lain:

  • Efek foto kartun langsung pada kamera, yang meliputi cartoon, color drawing, colored edges, white strokes, dark strokes, sepia, pencil sketches, dan masih banyak lagi.
  • Mendukung LED Flash dan auto focus.
  • Bisa digunakan pada kamera selfie (depan).
  • Warna dan kontur yang mampu dikelola sesuai harapan.

Sedangkan jikalau Anda memakai model Pro (berbayar) akan ada lebih banyak filter mutakhir yang bisa Anda terapkan pada gambar yang dihasilkan kamera.

Download untuk Android

2. PicsArt Animator

PicsArt Animator

Aplikasi yang satu ini ialah pendamping PicsArt yang bisa Anda pakai untuk mengganti hasil foto dari kamera ponsel terpelajar menjadi kartun.

Gambar kartun yang dihasilkan juga mampu dalam bentuk GIF atau gambar bergerak. Dengan leluasa Anda bisa mengkreasikan foto menjadi animasi menggunakan berbagai fitur yang tersedia pada aplikasi PicsArt Animator ini.

Mulai dari animasi yang sederhana hingga animasi yang kompleks mampu Anda buat menggunakan fitur Multi-layar dalam aplikasi. Anda juga bisa menyertakan ukiran pena keren pada foto. Jangan lupa bagikan hasil karya Anda ke sosial media pribadi dari aplikasi.

Tersedia banyak fitur canggih yang hendak Anda peroleh lewat aplikasi editor foto gratis ini, antara lain:

  • Mengatur animasi frame by frame.
  • Hasil animasi yang ditampilkan secara timeline.
  • Mengatur kecepatan dan durasi animasi.
  • Merekam suara untuk dijadikan backsound dalam animasi.
  • Penggunaan beberapa frame secara gratis.
  • Mengubah foto selfie menjadi animasi.
  • Drawing tools yang lengkap dan keren.

Download untuk Android

3. Cartoon Art Pics Photo Editor

aplikasi edit foto jadi kartun

Aplikasi yang satu ini memang cukup unik. Berbagai filter mutakhir di dalamnya akan membantu Anda menciptakan kreasi gambar mirip kartun maupun lukisan yang indah.

Tampilannya cukup sederhana, penggunaannya pun cukup simpel sehingga membuat lebih mudah Anda untuk dapat menghasilkan foto animasi bermutu tinggi menggunakan aplikasi ini.

Cartoon Art Pics Photo Editor menyediakan banyak sekali gaya kartun, pop art dan karikatur yang mampu Anda pilih dan gunakan secara gratis. Selain itu juga terdapat fitur camera filter yang mampu mengubah muka Anda menjadi kartun secara eksklusif dikala difoto.

Beberapa fitur yang mampu Anda dapatkan secara gratis dalam aplikasi ini, di antaranya:

  • Editor foto menjadi kartun.
  • Puluhan filter kartun yang berlainan-beda.
  • Camera filter langsung dikala berselfie.

Dan masih banyak lagi fitur unik serta menarik yang lain.

Download untuk Android

4. Photo Cartoon Camera – PaintLab

aplikasi efek foto kartun terbaik

Photo Cartoon Camera merupakan aplikasi besutan PainLab.Anda mampu menciptakan foto bergaya kartun maupun karikatur menggunakan aplikasi ini.

Penggunaannya sangat gampang, Anda cukup menentukan foto yang ingin diubah menjadi kartun. Lalu sesuaikan dengan filter yang Anda suka. Hanya dengan beberapa sentuhan saja, Anda telah mampu menciptakan foto yang unik dengan performa kartun.

Tidak cuma itu, aplikasi ini juga memiliki fitur beauty filter alias ‘kamera jahat’ yang mau mengubah paras Anda menjadi lebih anggun ataupun tampan.

Aplikasi Photo Cartoon Camera menyediakan sejumlah fitur menawan, di antaranya:

  • Pengubah foto menjadi kartun yang unik.
  • Kamera dengan performa HD.
  • Selfie bergaya kolase atau grid.
  • Art filter.
  • Beauty filter.
  • Dan masih banyak lagi.

Download untuk Android

5. Deep Art Effects

aplikasi deep art effects

Aplikasi ini menyediakan model gratis dan Pro. Bahkan untuk model gratisnya pun Anda sudah menerima banyak sekali fitur unik dan keren dari aplikasi ini. Dengan Deep Art Effects, Anda bisa mengkreasikan foto bertemakan karikatur maupun kartun seperti gaya para seniman terkenal.

Hanya saja untuk versi gratis, terdapat watermark di setiap foto yang dihasilkan. Jika Anda ingin menghapus watermark tersebut dan menerima lebih banyak fitur menawan, maka cobalah untuk berlangganan versi Pro dari aplikasi edit foto ini.

Download untuk Android

6. Pixlr

pixlr aplikasi untuk mengubah foto jadi kartun

Aplikasi edit foto yang satu ini tidak kalah populer dari PicsArt. Tools-nya cukup lengkap, dan salah satu yang menarik yaitu adanya efek pengubah foto menjadi kartun.

Dengan Pixlr, Anda mampu mengubah tampilan foto menjadi kartun dengan mudah. Selain itu, Anda juga bisa menyertakan imbas-efek keren yang lain pada foto sehingga jadinya menjadi makin menarik.

Download untuk Android

7. MomentCam

momentcam aplikasi camera efek kartun

MomentCam menjadi aplikasi yang sempat viraldi Indonesia beberapa waktu kemudian. Cara mengubah foto menjadi kartun menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

Anda cukup menentukan abjad kartun yang diperlukan apalagi dulu. Kemudian kombinasikan dengan foto tampang kita. Lihat hasilnya, kombinasi foto dan abjad kartun tadi akan menghasilkan karya yang sangat unik dan lucu.

Selain dengan cara yang sudah disebutkan tadi, Anda juga mampu mempercantik foto dengan berbagai avatar yang tersedia. Bila masih belum puas, Anda mampu mengganti gaya rambut, janggut, kacamata, maupun menambahkan beragam dekorasi lain semoga hasil foto tampak semakin unik dan kece.

Ada juga tema background yang bisa diadaptasi berdasarkan negara, kebudayaan, suasana, atau suatu aktivitas tertentu.

Download untuk Android

8. Cartoon Photo Filters – CoolArt

cartoon photo filters

Cartoon Photo Filters akan mengubah foto Anda menjadi kartun lukisan tangan yang keren. Jika biasanya pengguna malas menggunakan aplikasi editor foto sebab dianggap terlalu sulit dan rumit, lain halnya dengan aplikasi yang satu ini.

Cartoon Photo Filters sungguh mudah dioperasikan. Anda mampu mengganti foto menjadi kartu hanya dengan beberapa langkah sederhana. Tampilan interface-nya yang simpel juga tidak akan membuat Anda kesusahan walaupun gres pertama kali menggunakannya.

Tertarik untuk mencobanya? Unduh saja aplikasinya di Playstore! Anda mampu mengunduh dan memasangnya secara gratis kok.

Download untuk Android

9. Sketch Camera

sketch camera

Aplikasi yang dikembangkan oleh Pixelab ini pribadi mampu diterapkan pada kamera. Kaprikornus, Anda mampu memberikan efek kartun eksklusif dikala memotret.

Selain imbas kartun, aplikasi Sketch Camera juga menawarkan bermacam-macam imbas mempesona mirip skema, gambar pencil, cat minya, cat air, dan masih banyak lagi.

Jika Anda yakni penggemar manga, aplikasi ini mampu menciptakan efek manga pribadi pada kamera sehingga tidak butuhlagi ada persoalan edit-edit foto yang sulit bagi Anda.

Download untuk Android

10. Cartoon Photo Maker

aplikasi edit foto kartun untuk android

Aplikasi Cartoon Photo Maker mempunyai antarmuka yang sederhana sehingga mudah dipakai dan akan menciptakan Anda resah ketika mengoperasikannya.

Bila ingin mengubah foto menjadi kartun, Anda cukup memilih filter yang dikehendaki. Misalnya, efek berbentukpensil, bagan, minyak, atau yang yang lain. Hasilnya sungguh rapi dan manis lho! Tertarik untuk mencobanya? Unduh kini juga di Playstore!

Download untuk Android

Demikian daftar aplikasi kamera dan editor foto yang bisa menciptakan imbas gambar kartun yang keren. Kreasikan foto-foto Anda menjadi gambar kartun yang menarik dan lucu dengan daftar aplikasi yang telah kami sebutkan tadi.

Semua aplikasi tersebut mampu Anda unduh dan gunakan secara gratis. Tapi jika masih belum puas dengan fitur yang diberikan, Anda mampu berbelanja model Pro dari aplikasi tersebut. Selamat mencoba!

Lebih baru Lebih lama