Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Lubang Sewu Erorejo Di Wonosobo

Wisata Lubang Sewu Erorejo – Kota Wonosobo yang populer akan keindahan alamnya sehingga tidak sedikit dari mereka mengunjungi kota nan sejuk ini untuk destinasi wisata, mulai dari Kawasan Dieng yang populer hingga yang terbaru yaitu wisata Lubang Sewu Erorejo.

Banyak yang mencari informasi ihwal wisata alam lubang sewu mulai dari lokasi sampai harga tiket masuk ke daerah wisata tersebut. Wisata lubang sewu Erorejo merupakan salah satu destinasi baru di Kota Wonosobo alasannya adalah gres diresmikan tahun 2015 dan masih belum populer mirip Dataran Tinggi Dieng, namun pemandangan yang ditawarkan sungguh luar biasa.

Wisata Lubang Sewu Erorejo

Wisata Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo

Lokasi Lubang Sewu Erorejo

Lubang Sewu terletak di Desa Erorejo Kecamatan Wadaslintang Wonosobo tepatnya di area sekitar waduk Wadaslintang, Untuk menuju ke destinasi ini kalian pergi ke area perbatasan antara Wonosobo dan Kebumen. Untuk perjalanan dari Kota Wonosobo melewati arah Banjarnegara sampai sampai perempatan Sawangan, kemudian melewati Kaliwiro dan menuju ke Wadaslintang, sudah terpampang jelas goresan pena Desa Wisata Erorejo Lubang Sewu, jarak yang ditempuh bila melalui Wonosobo sekitar 43 km.


Sejarah Wisata Lubang Sewu Erorejo

Sejarah adanya lubang sewu di Erorejo memang belum diketahui, namun kawasan ini sudah ada sejak jaman dahulu sebagai tempat untuk memancing ikan dari warga setempat, lubang sewu juga belum banyak diliput oleh media alasannya adalah baru diresmikan pada tahun 2015 . Antusias warga mulai ada ketika pengunjung Lubang Sewu Erorejo semakin banyak apalagi mendekati hari libur, ribuan wisatawan datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan kerikil karangnya dan pemandangan waduk wadaslintang, tidak sedikit dari mereka berfoto ria dan berbagi keindahan lubang sewu ke media umum. Asal muasal nama lubang sewu berasal dari kisah masyarakat sekitar ketika keadaan air surut kadang terlihat ribuan lubang dan watu yang terkikis oleh air mirip karang atau seperti grand canyon berukuran kecil dan indah, daerah wisata ini dikatakan destinasi musiman alasannya adalah kadang bebatuan tersebut karam ketika animo hujan. Di Desa Erorejo juga terdapat sekumpulan nelayan air tawar yang mempunyai anggota sekitar 40 kepala keluarga yang biasa berpenghasilan dari ikan di Waduk Wadaslintang, ketika demam isu ikan melimpah dalam satu hari mampu menghasilakan 1 Kwt ikan segar, tidak heran kalau banyak orang yang mempunyai hobi memancing berkunjung ke tempat ini hanya untuk menikmati indahnya Erorejo sekaligus menyalurkan hobi memancingnya.


Apa Saja yang Ada di Lubang Sewu Erorejo?

Wisata Lubang Sewu Erorejo memang tergolong baru dan dikenal alasannya banyaknya foto pengunjung yang datang ke tempat tersebut dan disebar ke media sosial maupun dari ekspresi ke mulut, banyak kalangan muda yang datang ke destinasi wisata Erorejo sebab keindahan watu karangnya yang kadang terlihat mirip grand canyon mini bagus berwarna putih. Bebatuan yang membentuk seribu lubang bagus inilah yang banyak dicari oleh pemburu destinasi wisata, apalagi ditambah saat pemandangan matahari karam di sore hari membuat wisata Erorejo lebih anggun nan indah. Beberapa fasilitas yang di dapat ialah :

  • Keindahan Waduk Wadaslintang
  • Bebatuan lubang sewu
  • Pemandangan matahari karam di atas Waduk
  • Lokasi pemancingan
  • Gazebo
  • Bukit Hijau
  • kuliner warung makan khas Wonosobo
  • mushola
  • WC

Keindahan Lubang Sewu Dijaga Ketat Warga Melalui Perdes

lubang sewu erorejo Batu karang yang tersusun rapi membentuk jajaran watu dengan pemandangan indah ini perlu dijaga, alasannya jika ada tangan yang tidak bertanggung jawab mencoret batu bukan hanya merusak watu karangnya namun juga merusak keindahan alam watu Erorejo, Melalui perdes yang didukung oleh pemerintah Wonosobo Lubang Sewu dijaga ketat oleh warga dan sudah diresmikan menjadi Destinasi wisata gres di Wonosobo, setidaknya ribuan orang datang setiap hari libur untuk menikmati keindahan daerah ini. Bagi kalian para penggemar wisata alam, jangan lupa kunjungi lubang sewu Erorejo daerah terindah bagi pencinta wisata alam di Kota Wonosobo.