Wisata Kebun Strawberry Ciwidey Yang Sayang Jika Dilewatkan

Kebun Strawberry Ciwidey merupakan salah satu objek wisata menarik untuk dikunjungi. Dari namanya saja, tentu pengunjung sudah tahu bahwa daya tarik utama objek wisata ini yaitu buah strawberrynya.

Merasakan pribadi buah yang segar dari kebun langsung ditambah lagi dengan petikan langsung dari tangan sendiri tentu menjadi suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan.

Jika dilihat dari kondisi fisik kawasan wisata Ciwidey ini dikelilingi oleh keindahan alam yang begitu alami karena adanya nuansa pegunungan yang sangat asri dan menyejukkan.

Untuk kebun strawberry ini sendiri masuk ke dalam jenis agrowisata yang merupakan aktivitas melibatkan perkebunan serta pertanian. Letaknya ada di Bandung bab Selatan Ciwidey sendiri memang sudah populer dengan banyaknya objek wisata yang ada di sana.

Tidak heran jika sudah banyak pengunjung yang mengabadikan momen di sana dan melaksanakan share di akun media sosial mereka. Hasilnya, tempat wisata ini semakin hits.

Jika bicara destinasi wisata, lokasi kebun strawberry ini juga tidak jauh dari objek wisata yang sangat populer adalah kawah putih, pemandian air panas Cimanggu dan juga Situ Patenggang. Itu merupakan sederet objek wisata andalan Ciwidey.

Jika dilihat dari segi lokasi kebun strawberry ciwidey ini, memang tidak mengherankan dia mampu berkembang dengan baik. Bandung memang punya suasana yang cuek sehingga berbagai jenis flora yang biasanya tumbuh di dataran tinggi mampu dibudidayakan di sini.

Bahkan bukan hanya strawberry saja, melainkan juga teh, buah, hingga bunga. Akhirnya, potensi agrowisata kawasann ini pun meningkat pesat dan banyak diminati para wisatawan.

Untuk kebun strawberry ini, konsepnya memang memadukan antara kebun, restoran dan juga penginapan dalam satu temoat yang sama.

Beragam buah tersedia di kebun di sekitar lokasi Ciwidey. Bersantap, memetik buah, menikmati kota Kembang Bandung ialah hal menyenangkan dan berksan untuk dilakukan.

Harga Tiket Masuk Kebun Strawberry Ciwidey

Wisata Kebun Strawberry Ciwidey Yang Sayang Jika Dilewatkan
foto : https://www.instagram.com/imahkyu/

Tidak lengkap rasanya dikala membahas suatu objek wisata tanpa mengetahui harga tiket atau biaya masuk (retribusi) yang dikenakan di sana. Ini akan menyangkut budget liburan dan juga kunjungan ke suatu daerah.

Untuk harga tiket masuk kebun strawberry ciwidey sendiri memang tidak dikenakan biaya. Tetapi biaya akan berlaku saat pengunjung memetik buah strawberry yang ada di sana. Untuk harga akan ditentukan perkilogram-nya.

Bahkan, bukan hanya buah strawberry saja yang mampu dipetik secara bersamaan, melainkan juga masih mampu memetik buah lainnya. Untuk itu, para pengunjung dibebaskan memilih buah yang elok-cantik untuk dipetik dan dibayar pulang.

Buah-buah tersebut bisa dijadikan buah tangan untuk dibawa pulang sebagai cenderamata dari kebuh strawberry ciwidey ini. Adapun harga buah strawberry perkilo-nya yakni 35.000 rupiah sampai dengan harga 50.000 rupiah perkilo-nya.

Meskipun secara umum biaya masuk masih digratiskan, ada beberapa informasi yang mengatakan bahwa sebagian daerah memberlakukan biaya retribusi sebesar 5000 rupiah hingga 10.000 rupiah.


Rute Menuju Lokasi Kebun Strawberry Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/alianoah/

Satu hal lagi yang kerap kali ditanyakan dikala membahas daerah wisata yakni rute menuju lokasi ataupun jalan menuju kebun strawberry ciwidey.

Untuk itu, adapun rute yang akan ditempuh saat ingin mengunjungi kawasan ini yaitu dengan memulainya dari jalan Kopo lalu menuju ke Soreang dan kemudian naik lagi ke awah Ciwidey.

Rute yang akan ditempuh saat menuju lokasi kebuh strawberry Ciwidey ini memang sangat menarik sekali. Para pengunjung akan melewati tikungan-tikungan dengan jalanan yang sepi dan lancar.

Keindahan pemandangan akan turut memanjakan para pengunjung yang lewat. Di sekitar jalan Ciwidey, pepohonan-pepohonan yang berjajar turut menambah nuansa asri yang ditampilkan. Tidak lupa pula, rumah-rumah yang ada disekitarnya juga turut menambah nuansa menyenangkan yang dapat dilihat.

Jika lebih dispesifikkan, maka ada beberapa rute yang mampu ditempuh dikala ingin mencapai alamat kebun strawberry ciwidey.

Rute pertama ialah melalui Kopo adalah dimulai dari Jakarta – Tol Jakarta – Cikampek – Tol Purbaleunyi – Keluar Tol Kopo – Gerbang Tol Kopo – Belok Kanan – Jalan Kopo – Bihbul – Sayati – Katapang – Soreang – Pasirjambu – Ciwidey/ Daerah Kebun Strawberry.

Sedangkan untuk rute kedua dimulai melalui Mohamad Toha yakni mulai dari Jakarta – Tol Jakarta – Cikampek  sampai ke Ciwidey/ Daerah Kebun Strawberry.

Dan rute ketiga melalui Buah Batu yakni mulai dari Jakarta – Tol Jakarta – Cikampek – Tol Purbaleunyi – Keluar Tol Buah Batu – Gerbang Tol Buah Batu – Belok Kanan – Jalan Terusan Buah Batu – Bojongsoang – Bale Endah – Pameungpeuk – Banjaran – Cimaung – Soreang – Pasirjambu – Ciwidey/ Daerah Kebun Strawberry.


Fasilitas Di Kebun Strawberry Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/syuhadamarzini/

Terkait dengan kemudahan di kebun strawberry Ciwidey, memang sudah sangat lengkap. Ketika ingin memetik buah, maka pengunjung difasilitasi dengan perlengkapan memetik  buah. Selain itu, pemandu wisata juga tersedia disana.

Pemandu ini akan mempermudah pengunjung untuk menikmati petikan strawberry yang sudah dikumpulkan oleh pengunjung.

Ketika sudah puas menikmati kebun strawberry ciwidey, maka pengunjung mampu melanjutkan aktivitas lainnya di aneka macam kemudahan lainnya yang sudah tersedia di sana. Diantaranya ialah kafetaria, restoran, dan juga kedai roti.

Melepas dahaga dan lapar sekaligus tentu mampu dilakukan. Penginapan yang ada di sekitar lokasi wisata ini juga sudah sangat lengkap. Selain itu, harganya juga terjangkau.

Untuk homestay sendiri dibanderol mulai harga 150 ribu rupiah dan untuk hotel dimulai dari harga 1 juta rupiah. Tentu saja harga akan sesuai dengan faslilitas yang akan didapatkan.


Spot Wisata di Kebun Strawberry Ciwidey

foto : https://www.instagram.com/podomoroparkbdg/

Selanjutnya yang masih berkenaan dengan  wisata kebun strawberry ciwidey bandung ialah spot wisata yang ada di sana. Adapun banyak sekali spot wisata yang bisa dinikmati selama di sana adalah sebagai berikut:


1. Memetik eksklusif buah strwberry

foto : https://www.instagram.com/noviezieka/

Adapun spot pertama yang sayang bila dilewatkan ialah memetik eksklusif bah strawberry dari pohonnya.

Rasa yang begitu segar beserta warna yang masih mengkilap tentu saja akan menjadi daya taik bagi pengunjung untuk memtik dan merasakan buah tersebut.


2. Berfoto di tengah-tengah kebun strawberry

foto : https://www.instagram.com/ema_noahashmaan_album/

Satu acara yang tentu saja sayang jikalau dilwatkan selama di kebun strawberry ciwidey ialah berfoto di tengah-tengah acara memetik buah yang sedang dilakukan.

Menikmati nuansa kebun strawberry yang begitu asri dan menyejukkan tentu bisa diabadikan dalam sebuah foto.

Dengan demikian, foto tersebut bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan saat sudah beranjak dari lokasi wisata.

Biasanya mereka yang sudah berfoto di objek wisata ini akan melaksanakan share ke media sosial sehingga membantu mempromosikan objek wisata kebun strawberry ini juga kepada masyarakat luas.

Nah, itulah informasi lengkap tentang objek wisata kebun Strawberry Ciwidey yang ada di Bandung, mulai dari harga tiket masuk, fasilitas, rute menuju lokasi dan juga spot wisata yang ada di sana.

Semoga isu ini mampu menambah pengetahuan seputar tempat-tempat wisata lokal yang ada di Indonesia.

Lebih baru Lebih lama