Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Ke Pantai Baron Gunung Kidul Jogja

Pantai Baron merupakan salah satu pantai klasik di Indonesia tepatnya di Gunung Kidul. Keindahan pantai dengan hamparan pasir putih membuat pemandangan dan kenyamanan pantai begitu terasa. Tidak heran kalau pantai baron tidak hanya dikunjungi wisatawan sekitar Yogyakarta saja, tetapi masyarakat dari luar jawa pun berbondong-bondong tiba kesana.

Beberapa Aktivitas Seru di Pantai Baron

Wisata Ke Pantai Baron Gunung Kidul Jogja
Image By: @pantaigk

Mengunjungi Mercusuar Pantai Baron

Aktivitas seru yang dapat Anda lakukan di Pantai Baron adalah mengunjungi Mercusuar yang jaraknya hanya 200 meter saja dari Pantai Baron. Pengunjung mampu menikmati kemegahan dan keindahan panorama alam lautan Samudera Hindia dan Pantai Baron dari ketinggian. Tempat ini pun menjadi kawasan yang paling diminati pengunjung untuk menikmati matahari terbenam alasannya adalah tidak ada penghalan di sekitarnya.


Baron Techno Park

Pantai Baron tidak hanya menyuguhkan pemandangan indah lautan saja, tetapi juga aneka macam suguhan spot foto dan kegiatan seru yang mampu dilakukan disana. Salah satunya yakni adanya Baron Techno Park dimana pengunjung dapat mengunjungi dan berswafoto disana. Jam matahari selalu menjadi andalan foto para pengunjung.


Mengikuti Upacara Tradisional

Setiap tanggal 1 Syuro atau 1 Muharram, warga setempat mengadakan upacara tradisional di Pantai Baron. Pengunjung diperbolehkan untuk mengikuti aktivitas tersebut. Upacara tersebut  yaitu acara larung sesaji atau sedekah maritim. Acara dilakukan sebagai wujud rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa alasannya adalah panen ikan yang melimpah.


Bermain Pasir dan Air

Salah satu tujuan mengunjungi pantai tidak lain untuk bermain pasir maupun air laut bukan? Nah, pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain pasir maupun air pantai. Ombak yang tidak terlalu besar tentu kondusif dipakai pengunjung untuk berenang. Nikmati keseruan berenang yang asyik dan menyenangkan disana.


Berjemur

Di tepi-tepi pantai terdapat jajaran payung yang dapat disewa para pengunjung. Pengunjung dapat memanfaatkan untuk berjemur maupun bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan.

Pantai Baron berhasil menarik perhatian masyarakat bagi dalam maupun luar kota. Banyak acara seru yang dapat dilakukan disana. Selain aktivitas tersebut, ada aktivitas-kegiatan lain yang mampu dilakukan seperti berwisata kuliner, camping, menginap di area pantai dan lain-lain.