Water Kingdom Mekarsari, Merasakan Sensasi Seluncuran 229 Meter

Objek wisata Air Water Kingdom Makarsari seluas 5.6 hektar, menyuguhkan aneka wahana spektakuler. Lokasi wisata ini menyediakan rekreasi yang mendidik, juga menyehatkan karena mengandung konsep olahraga. Wahana rekreasi yang tersedia di Water Kingdom Mekarsari mampu dinikmati segala umur.

Terdapat tidak kurang 12 wahana yang bisa dimainkan di Water Kingdom Mekarsari dengan keseruan berbeda. Selain menyediakan wahana spektakuler, Water Kingdom Mekarsari juga menyediakan akomodasi lengkap yang memanjakan pengunjung.

Water Kingdom Mekarsari diklaim sebagai waterpark terbesar se-Asia Tenggara. Hal tersebut karena luasnya lahan serta lengkapnya wahana permainan yang dimilikinya. Selain itu, wahana-wahana yang ada di kawasan wisata ini konon merupakan yang pertama dan satu-satu nya di Indonesia. Setidaknya pada dikala waterpark ini diresmikan.

Water Kingdom Mekarsari bahwasanya terletak di dalam satu kawasan yang sama dengan Taman Buah Mekarsari. Keduanya hanya dipisahkan oleh Danau Cipicung dan dihubungkan dengan sebuah jembatan khusus.

Kalau menghitung luas keduanya, tempat wisata ini sebetulnya mempunyai luas sekitar 35 hektar. Pengunjung Water Kingdom Mekarsari bisa mengakses lokasi taman buah tersebut melewati jembatan khusus dengan terlebih dahulu membayar tiket masuk jalan masuk seharga Rp. 20.000.

Lokasi Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari, Merasakan Sensasi Seluncuran 229 Meter

Water Kingdom Mekarsari adalah sebuah waterpark atau kawasan wisata air yang beralamatkan di Jl. Raya Cileungsi – Jonggol KM. 3, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Akses jalannya sangat mulus dan juga kondusif, jadi tak perlu terlalu khawatir ketika akan mengunjungi lokasi wisata ini.

Pengunjung yang tiba dari daerah Jakarta, mampu mengambil arah menuju persimpangan Cibubur, lalu jalan lurus menuju daerah Cileungsi.

Simak juga: Eling Bening Ambarawa, Sensasi Makan di Atas Awan


Jam Buka Water Kingdom Mekarsari

Untuk menikmati segala keseruan wahana Water Kingdom Mekarsari, pengunjung mampu datang dari pukul 09.00. Wahana akan ditutup pada pukul 17.00. Jam normal ini berlaku hanya untuk hari – hari biasa.

Untuk selesai pekan atau libur nasional, lokasi wisata menyenangkan ini beroperasi dari pukul 08.00 – sampai pukul 17.00.

Simak juga: Kampoeng Tulip Bandung, Sensasi Belanda yang Ramah di Kantong


Tiket Water Kingdom Mekarsari

Pengunjung yang ingin menikmati keseruan berlibur di wahana-wahana Kingdom Water Mekarsari ini dikenakan tiket masuk yang relatif terjangkau. Pada hari kerja, tiketnya seharga Rp 85.000. Sedangkan pada simpulan pekan dan hari libur, tikernya sedikir berubah, menjadi Rp 110.000.

Harga tiket ini sudah termasuk pemakaian semua wahana kecuali wahana non-air. Ada juga sedikit biaya pemanis untuk memakai beberapa fasilitas pelengkap, seperti penyewaan cabana, loker, dan ban pelampung.

Harga tiket ini berlaku untuk semua usia, di atas Usia 1 tahun.

Simak juga: Wisata Dusun Bambu Dengan Konsep Pedesaan Yang Sejuk Dan Segar


Fasilitas Water Kingdom Mekarsari

Selain mempunyai wahana permainan air yang komplit, Water Kingdom Mekarsari juga ditunjang dengan kemudahan lainnya mirip lobi yang dilengkapi souvenir shop untuk membeli cenderamata khas Water Kingdom, coffee shop, dan dermaga.

Tersedia juga kemudahan umum seperti  klinik P3K, musala, area parkir, area piknik, dan Restoran.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati akomodasi Saung Cabana, akan dikenai tarif lagi sebesar Rp 200.000,- per 3 jam (Senin-Jum’at) dan sebesar Rp 275.000,- per 3 Jam (Sabtu-Minggu). Satu lagi untuk yang juga ingin menikmati fasilitas locker, maka akan dikenai tarif sebesar Rp 20.000,-.

Simak juga: Wisata Cinta di Pulau Asmara Situ Patenggang Ciwidey


Daya Tarik Water Kingdom Mekarsari

    Boomerang Slide

Bagi pengunjung yang ingin merasakan permainan air yang memompa adrenalin, mampu mencoba wahana Boomerang Slide.

Wahana luar biasa di Water Kingdom Mekarsari ini akan membawa pengunjung untuk berseluncur dari ketinggian 15,8 meter. Kemudian masuk ke dalam terowongan panjang yang meliuk – liuk sekitar 118 meter menukik ke bawah.

Sebelum pada bagian ujung terowongan Anda akan dibentuk terkejut dengan lintasan yang melengkung berukuran 70 derajat. Kembali lagi Anda akan terlempar ke atas dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dari hal ini lah wahana dinamai boomerang, sebab kecepatan yang ada mirip boomerang.

Simak juga: Wisata Kekinian di Dago Dream Park Bikin Gak Mau Pulang!


    Raft Slide

Raft Slide yakni slide kembar yang paling panjang di kelasnya masing-masing. Keduanya mempunyai perbedaan yang begitu mencolok yang mampu dilihat dari sisi warna, pancang dan juga cover. Wahana ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan sensasi menegangkan. Raft slide dibuat tertutup, jadi saat berada di dalam benar-benar gelap gulita.

Wahana seluncur yang terkenal dengan panjang lintasannya ini, sangat digemari oleh pengunjung Water Kingdom Mekarsari. Dengan panjang slide 229 meter, pengunjung dapat mencoba 2 jenis slide yakni slide terbuka dan tertutup.

Slide terbuka berwarna orange dengan pemandangan dari ketinggian 10,5 meter, pengunjung akan ditantang dengan lintasan meliuk – liuk. Sedangkan slide tertutup berwarna ungu, pengunjung akan berseluncur dalam terowongan dan tidak ada alhasil.

Simak juga: Pantai di Subang yang Bagus dan Mudah Dijangkau


    Racer Slide

Di wahana ini, pengunjung akan sangat seru menikmatinya bersama sahabat atau keluarga. Terdapat 4 jalur slide berdampingan, sehingga 4 pengunjung akan berseluncur secara bersamaan. Pengunjung dapat bertanding siapa yang akan lebih cepat hingga di ujung lintasan.

Dengan panjang lintasan 50 meter dan jalur menukik dari ketinggian 8,3 meter, peluncuran akan lebih menantang. Bagi pengunjung yang berselancar, akan difasilitasi rubber board sebagai papan seluncur biar lebih cepat.

Simak juga: Wisata Waduk Jatiluhur


    Toddler Pool

Wahana ini dirancang untuk pengunjung yang membawa anak atau balitanya untuk bermain air bersama. Dengan kolam air setinggi tumit hingga betis, serta wahana – wahana ringan sangat pas untuk balita.

Pengunjung mampu bermain dan bercanda dengan buah hati, tentu saja dengan kenyamanan dan keselamatan yang terjamin. Pengunjung mampu menikmati kebersamaan dengan keluarga dan daerah yang pas untuk mengasah perkembangan motorik anak.

Simak juga: Wisata Pantai Pangandaran Ciamis


    Kiddy Pool

Pengunjung dengan yang membawa anak – anak akan sangat menyukai wahana ini. Kolam ini dilengkapi dengan beraneka jenis permainan yang akan menciptakan anak – anak betah berada disini.

Anak – anak akan dapat menikmati wahana peluncuran mini, terowongan, rumah balon, dll. Anak – anak juga akan merasakan siraman air dalam bejana raksasa dari ketinggian 4 meter. Mengajak anak – anak ke wahana ini akan menjadi pengalaman seru yang tak terlupakan.

Simak juga: Wisata Situ Patenggang


    Wave Pool

Jika ingin tantangan terhempas ombak dan arus air mirip di laut, maka harus mencoba wahana Water Kingdom Mekarsari ini. Wahana yang di desain dengan adanya variasi ombak yang akan selalu menghantam.

Pengunjung yang ingin mencobanya dapat merasakan kecepatan dan besarnya ombak di bak 1.318 m persegi ini. Bagi yang membawa anak – anak, akan ada pemandu atau lifeguard yang selalu siaga membantu. Pengunjung akan mencicipi sensasi mirip sedang berlibur di pantai.

Simak juga: Wisata Kebun Strawberry Ciwidey


    Octopus Splash Pool

Jika membawa anak, pengunjung wajib mengunjungi wahana Octopus Splash Pool ini. Anak – anak akan merasa bersemangat untuk mengeksplorasi kastil Raja Gurita ini. Anak – anak mampu menelusuri lorong – lorong dalam wahana dan mencoba tiap seluncurannya akan sangat seru.

Pengunjung juga akan mencicipi semburan air dan juga tumpahan air dari baskom raksasa setiap 5 menit. Wahana ini juga dapat menjadi spot berfoto yang instagramable karena desain kastil yang sungguh catchy.

Simak juga: Danau Situ Gede, Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Menarik


    Lazy River

Jika ingin berselancar atau mengarungi arus sungai buatan sepanjang 600 meter, maka di sinilah tempatnya. Pengunjung mampu mencicipi sensasi mengarungi sungai tanpa harus mengayuh atau berenang. Cukup duduk di atas ban dan biarkan arus Lazy River ini membawa pengunjung sampai ke ujung.

Dengan kedalaman kolam 1,2 meter dan luas 2.687,37 m2, pengunjung akan dibawa berkeliling wisata ini. Pengunjung dapat bermalas – malasan diatas ban alasannya adalah arus air yang hening sampai hingga ke ujung.

Simak juga: Curug Nangka, Tempat Wisata Alam Asyik di Bogor


    Olympic Pool

Wahana ini sangat pas untuk ajang rekreasi untuk keluarga dengan wahana yang seru dan menyenangkan. Kolam dengan luas 945 m persegi  ini memiliki bentuk oval yang dirancang mirip bak renang standar internasional.

Pengunjung dapat berenang dengan bebas atau bermain bersama keluarga di dalam kolam ini. Dilengkapi dengan wahana sunken kafetaria dan body slides membuat berenang menjadi lebih mengasyikkan.

Simak juga: Ciwidey Valley Resort Yang Sangat Indah


    Whirl Pool

Wahana ini berbeda dengan kolam lainnya. Pengunjung dapat merasakan arus air dari dua arah berlawanan. Hempasan arus menciptakan tubuh terombang ambing, sehingga pengunjung lebih menikmatinya.

Dengan luas bak 91,96 m persegi, pengunjung dapat bersantai sekaligus merasakan ketegangan hempasan air. Pusaran air yang terhempas ke seluruh badan, akan menciptakan pengunjung merasa lebih betah berada dalam kolam.

Simak juga: Taman Kelinci Ciwidey, Destinasi Baru di Bandung Yang Menarik


    Leisure Pool

Jika pengunjung ingin beristirahat dan berenang dengan damai maka dapat mencoba wahana ini. Di Leisure Pool pengunjung mampu bersantai sambil menikmati pemandangan danau yang memukau mata. Pengunjung mampu berenang sambil bercengkerama dengan santai di kolam ini.

Karena dirancang sebagai bak yang tenang, sehingga bak agak luang dari pengunjung. Jadi pengunjung yang mencobanya mampu berenang dengan bebas dan lebih damai.

Simak juga: Curug Cigamea, Pesona Wisata Air Terjun di Bogor


    Futsal Fountain

Disini pengunjung mampu menguji kebolehan dengan bermain futsal di lapangan futsal yang sudah tersedia. Dengan lantai berbahan rubber sehingga tidak gampang licin jikalau berlari. Pengunjung juga mampu mencicipi sensasi terkena air mancur yang akan lebih membuat permainan lebih menantang.

Pengunjung dapat mencobanya bersama sobat, dan rombongan dan rasakan keseruan bermain diatas air yang tak terlupakan.

Simak juga: Green Hill Park Ciwidey

Objek Wisata Dekat Water Kingdom Mekarsari

Daerah Celeungsi Bogor memenag mempunyai alam yang sejuk dan cocok untuk daerah wisata. Karena ditu di kawasan ini ada banyak lokasi wisata yang dikembangkan. Hanya berjarak kurang dari 9 km, dari Water Kingdom Mekarsari, terdapat objek wisata Hobbit Hill.

Di Hobbit Hill Eco Village&Resto terdapat danau buatan yang bisa diselusuri dengan bahtera karet. Tersedia juga beragam akomodasi seru seperti wall climbing, lorong ban, flying fox, camping ground, dan banyak lainnya.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 13 km, terdapat objek wisata Gunung Kapur Klapanunggal. Wisata satu ini dulunya merupakan daerah penambangan batu kapur untuk materi baku pembuatan semen. Bekas tambang juga menimbulkan cekungan serupa gua dan air terjun mini. Pengunjung memanfaatkan kawasan ini untuk berfoto-foto juga, bahkan digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding.

Secara keseluruhan, jika ingin mencari kawasan untuk liburan dengan bermain air, Water Kingdom Mekarsari ini ialah pilihan Sempurna. Faktor kelengkapan fasilitas, dan jarak yang hanya sekitar 2 jam dari ibu kota, yaitu salah satu faktor penguatnya.

Simak juga: Kampung Cai Ciwidey Bandung Yang Sangat Indah

Lebih baru Lebih lama