Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
WA Web - cara menggunakan WA Web di HP - Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp dimana fitur ini memungkinkan pengguna aplikasi Whatsapp untuk membuka aplikasi WA di laptop maupun di PC.

Mungkin anda sudah tahu bahwa aplikasi pesan instan atau chatting yang satu ini merupakan aplikasi chatting yang paling populer dan banyak digunakan di dunia saat ini.

Kepopuleran aplikasi berbagi pesan Whatsapp atau WA ini disebabkan oleh kecepatan dan kemudahan dalam penggunaannya.

Baca juga : Cara Hack Instagram (IG) Terbaik dan Cara Mengatasinya

Masih banyak lagi kelebihan dari aplikasi Whatsapp ini yang kemudian dapat membuat orang sulit atau enggan untuk menggunakan aplikasi chatting yang lain.

Lalu sebenarnya apa saja kelebihan dari aplikasi WA atau Whatsapp ini bila dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan yang lain? simak uraiannya berikut ini.

Pembahasan WA Web

Aplikasi WA atau Whatsapp memiliki beberapa kelebihan yang diantaranya yaitu sebagai berikut.
  • Jumlah pengguna yang sangat banyak sehingga memudahkan orang untuk dapat saling terhubung dengan orang lain menggunakan WA sebagai sesama pengguna aplikasi;
  • Dapat digunakan untuk saling mengirim file dokumen maupun file suara dan juga foto, video maupun gambar;
  • Terdapat fitur Video Call dengan penggunaan data yang relatif lebih sedikit dibanding aplikasi video call lainnya;
  • Kecepatan dalam proses pengiriman file ke pihak lain;
  • Dapat digunakan juga melalui laptop maupun PC (Personal Computer);
  • Tidak ada iklan yang mengganggu.

Beberapa kelebihan dari aplikasi WA atau Whatsapp yang telah disebutkan di atas menunjukkan bahwa aplikasi ini sungguh sangat bisa diandalkan.

Baca juga : Cara Hack Facebook Terbaru

Kemudahan dan kecepatan serta kelengkapan fitur yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp tentu akan membuat kita ketergantungan untuk terus menggunakannya.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai bagaimana cara untuk menggunakan fitur WA Web atau cara menggunakan whatsapp web untuk dapat menggunakan aplikasi Whatsapp di laptop maupun di PC. Silahkan teruskan membaca ya.

Bagi anda yang telah menginstal dan menggunakan aplikasi Whatsapp di handphone anda, maka anda dapat juga membuka aplikasi WA ini di laptop maupun di PC.

Kemudian kami akan memberikan cara melihat whatsapp web ini di laptop atau di PC berdasarkan akses anda ke handphone anda. Silahkan anda simak cara-cara berikut ini.

WA Web


1. Cara Menggunakan WA Web di Laptop atau PC Apabila Handphone Ada di Dekat Anda

Bagi anda yang akan menggunakan fitur WA Web dan handphone anda sedang anda bawa di dekat anda, maka langkah cara menggunakan wa web di laptop atau PC adalah sebagai berikut.
  • Buka aplikasi Whatsapp yang sudah terinstal di handphone anda;
  • Buka alat telusur atau browser di laptop atau PC anda, misalkan Chrome atau Mozilla;
  • Ketik atau kunjungi situs WA Web login di alamat https://web.whatsapp.com/;
  • Kemudian akan muncul tampilan web.whatsapp.com pindai kode qr atau barcode;
  • Selannjutnya di aplikasi whatsapp yang ada di handphone anda, pilih menu Whatsapp Web yang ada di menu berupa 3 titik yang ada di sebelah kanan atas aplikasi;
  • Kemudian silahkan anda scan Barcode WA Web yang tampil di laptop atau PC anda menggunakan scan barcode yang muncul di aplikasi Whatsapp di handphone anda;
  • Selesai. Sekarang tampilan WA anda sudah muncul di laptop atau PC anda.

2. Cara Menggunakan WA Web di Laptop atau PC Apabila Handphone Tidak di Dekat Anda

Nah cara selanjutnya untuk dapat mengunakan aplikasi WA di laptop atau PC yaitu apabila handphone anda tidak berada di dekat anda.

Baca juga : 4 Cara Mengetahui Password PIN Kunci Pola HP Orang Lain Mudah

Misalkan saja handphone anda ketinggalan di rumah namun ada file atau chat yang urgent untuk anda buka di WA anda.

Maka anda dapat membuka aplikasi WA di laptop atau PC yang ada di dekat anda dengan cara menggunakan wa web di laptop atau PC sebagai berikut.
  • Pertama, pinjam handphone teman yang sedang berada di dekat anda saat ini;
  • Hubungi keluarga atau teman anda yang berada di dekat handphone anda yang tertinggal tersebut, kemudian siapkan handphone teman anda di rumah dan juga handphone teman anda yang ada di rumah sebagai tujuan kirim file gambar barcode WA Web;
  • Buka alat telusur atau browser di laptop atau PC, misalkan Chrome atau Mozilla;
  • Ketik atau kunjungi situs WA Web login di alamat https://web.whatsapp.com/;
  • Kemudian akan muncul tampilan berupa barcode di wa web di hp android teman anda;
  • Foto barcode tersebut menggunakan handphone kemudian kirim hasil foto barcode tersebut ke keluarga anda yang ada di rumah (yang memgang handphone anda);
  • kemudian orang yang ada memgang handphone anda setelah menerima foto barcode agar segera melakukan scan barcode menggunakan aplikasi Whatsapp yang ada di handphone milik anda;
  • Selesai. Whatsapp pribadi anda kemudian akan login dan terbuka melalui laptop atau PC yang di hadapan anda saat ini.
Itulah cara-cara yang bisa anda gunakan untuk dapat membuka aplikasi WA Web di PC atau laptop.

Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan log out dari aplikasi WA Web ini setelah anda selesai menggunakannya untuk alasan privasi anda. Berikut kami uraikan cara log out dari aplikasi WA Web.

3, Cara Log Out WA Web

Setelah anda berhasil masuk ke aplikasi WA Web dan kemudian telah selesai juga menggunakannya, maka selanjutnya yang seharusnya anda lakukan yaitu melakukan log out atau keluar dari aplikasi WA Web.

Mengapa anda seharusnya selalu melakukan log out dari aplikasi WA Web ini? Karena untuk meminimalisir bocornya file atau percakapan atau privasi anda.

Bila laptop atau PC yang anda gunakan dapat juga digunakan oleh orang lain, maka bila anda tidak log out dari WA Web maka orang tersebut dapat melihat dan membaca percakapan WA anda.

Baca juga : Cara Hack Twitter dengan Script HTML

Tentu anda tidak mau ada data atau percakapan yang penting yang ada di dalam WA anda dapat diketahui oleh orang lain yang tidak berkepentingan.

Nah terdapat 2 cara mengembalikan whatsapp web atau cara log out dari aplikasi WA Web ini yaitu sebagai berikut. Silahkan anda simak ya.

1. Cara Log Out WA Web Melalui Menu pada Aplikasi WA Web

Bila anda telah selesai menggunakan WA Web, anda dapat keluar dari aplikasi ini dengan cara memilih menu atau opsi Log Out yang ada pada menu berupa 3 titik yang ada pada WA Web seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Cara Log Out WA Web Melalui Menu di Laptop atau PC

Silahkan adan klik opsi Log Out tersebut sehingga akses ke Whatsapp pribadi anda sudah tidak dapat dilakukan melalui perangkat tersebut.

2. Cara Log Out WA Web Melalui Handphone

Untuk keluar dari aplikasi WA Web, anda dapat juga melakukannya melalui handphone anda.

Baca juga : 6 Cara Hack Whatsapp Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Terdapat 2 pilihan atau cara untuk log out WA Web melalui handphone anda ini yaitu sebagai berikut.

a. Cara Log Out WA Web Melalui Notifikasi WA Web

Anda dapat log out WA Web dengan cara meng-klik notifikasi Whatsapp Web yang muncul pada handphone anda seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Log Out WA Web Melalui Notifikasi Pada Handphone

Setelah anda meng-klik notifikasi WA Web tersebut, maka anda akan masuk ke halaman log out WA Web seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Halaman Log Out WA Web di Handphone

Silahkan anda pilih opsi Keluar dari semua perangkat. Sekarang anda sudah berhasil log out dari laptop atau PC yang anda gunakan.

b. Cara Log Out WA Web Melalui Menu Whatsapp Web di dalam aplikasi Whatsapp

Untuk log out aplikasi WA Web selain melalui notifikasi, anda juga dapat keluar dari WA Web melalui menu "Whatsapp Web" yang ada di dalam halaman muka dalam aplikasi Whatsapp di handphone anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Menu Log Out WA Web di Dalam Aplikasi Whatsapp di Handphone

Silahkan anda pilih menu "Whatsapp Web" tersebut dan kemudian akan masuk ke halaman log out WA Web seperti ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Halaman Log Out WA Web di Handphone

Silahkan selanjutnya anda pilih opsi Keluar dari semua perangkat.

4. Cara Menggunakan WA Web di Beberapa Laptop atau PC

Tambahan informasi tips dan trik WA Web ini akan kami berikan buat anda, khususnya buat anda yang ingin menggunakan WA Web di beberapa perangkat laptop atau PC.

Mungkin masih banyak yang belun tahun bahwa sebenarnya kita dapat menggunakan aplikasi WA Web di beberapa atau lebih dari satu laptop atau PC.

Baca juga : Cara Hack Password Facebook dengan kode HTML

Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.
1. Buka halaman log out WA Web di handphone anda baik dengan cara meng-klik Notifikasi WA Web maupun dengan memilih menu Whatsapp Web yang ada di dalam aplikasi Whatsapp di handphone anda (lihat gambar di bawah ini).

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Klik Notifikasi WA Web Untuk Membuka Halaman Tambah Perangkat Login


 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Menu Akses Halaman Tambah Login WA Web di Handphone


 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Menu Tambah Login Perangkat WA Web

2. Pada halaman "Perangkat yang telah masuk" seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, silahkan klik tanda tambah (+) yang ada di sebelah kanan atas halaman.

3. Kemudian akan muncul halaman scan barcode. Silahkan anda lakukan scan barcode WA Web di perangkat laptop atau PC anda yang akan anda gunakan untuk tambahan login.

 Whatsapp Web adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi sosial media Whatsapp di WA Web - Cara Menggunakan WA Web di HP Terbaru
Halaman Pindai Barcode (Kode QR)

5. Cara Download Whatsapp Web di Laptop

Sekarang ini kita sudah dapat download Whatsapp Web di laptop atau PC yang kita miliki.

Jadi dari yang sebelumnya WA Web hanya berbentuk situs online, maka sekarang pihak Whatsapp sudah menyediakan whatsapp web apk.

Untuk cara download whatsapp web atau download whatsapp desktop ini cukup mudah gaes.

Silahkan anda ikuti langkah cara download WA di laptop berikut ini.
  • Silahkan anda download aplikasi WA Web melalui link berikut ini (Download Aplikasi WA untuk Windows) / (Download Aplikasi WA untuk Mac);
  • Setelah anda berhasil men-download aplikasi Whatsapp untuk laptop atau PC tersebut, anda tinggal meng-klik 2 kali pada aplikasinya untuk memulai proses penginstalan;
  • Setelah berhasil anda instal, silahkan anda ikuti perintah selanjutnya yang diminta oleh aplikasi WA tersebut.


Akhir Kata

Itulah uraian kita mengenai bagaiamana cara untuk dapat login ke WA Web sekaligus juga bagaimana cara untuk keluar atau log out dari aplikasi WA Web di laprop atau PC.

Semoga dengan adanya tips atau trik WA Web ini dapat menjadi panduan anda dalam penggunaan aplikasi WA Web di laptop anda.
Jangan lewatkan juga artikel kami yang lainnya tentang telegram web, wa web plus chrome, cara login whatsapp web dengan nomor hp dan tampilan whatsapp web berubah.

Itulah seluruh isi pembahasan kita kali ini mengenai WA Web - cara menggunakan WA Web di HP 2022. Sekian dan selamat mencoba.