Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Story Instagram Terbaru

 Apa lagi Instagram saat ini selalu memperbarui fitur yang ada Ukuran Story Instagram Terbaru
Ukuran Story Instagram
- Apa lagi Instagram saat ini selalu memperbarui fitur yang ada, apa lagi sebagai salah satu media sosial yang dengan kemampuannya berbagi foto dan video.
Bahkan fitur story dari aplikasi Instagram merupakan terpopuler saat ini, sebab banyak sekali yang menggunakannya termasuk pengguna aplikasi Instagram.
Jika anda memakai fitur tersebut, anda bisa dengan mudah membagikan video atau foto kepada para followers dan pengikutya mengenai apa saja yang dilakukan disaat-saat tertentu.
Selain itu, anda juga bisa menggunggah Story Instagram dalam bentuk video pendek atau foto vertikal yang dimana akan langsung menghilang dalam waktu 24 jam.

Apa lagi anda bisa dengan mudah menambahkan Story Instagram sebagai sorotan di profil Instagram, dalam hal ini ukuran gambar Story Instagram yakni 1080 kali 1920 pixel.

Pembahasan Ukuran Story Instagram

Hal ini setara dengan rasio sembilan berbanding dengan 16, itu artinya video atau foto Instagram Story maka harus mempunyai lebar 1080 pixel dengan tinggi 1920 pixel.
Tentunya dengan menggunakan format file gambar pastinya juga didukung untuk Instagram story yakni PNG dan JPG, namun gambarnya harus memiliki ukuran dibawah 30 megabyte (MB).
Jika dibandingkan dengan ukuran video untuk Instagram Story, sama halnya dengan gambar yakni 1080 kali 1920 pixel sedangkan video ukuran yang isa di upload yakni ukuran dibawah 4 Gigabyte (GB).

Sebab hanya ada dua format file video yang dapat diterima oleh pihak Instagram yakni MP4 dan MOV, namun kalau anda upload foto atau video tidak sesuai dengan ukurannya.
Itu sebabnya Instagram akan langsung memotong, bahkan memperbesar foto atau video anda dalam hal ini bisa menyebabkan hilangnya kualitas dan juga visual penting terpotong.
Untuk lebih jelasnya lagi, diartikel kalu ini kami akan menjelaskan atau membagikan informasi seputar ukuran story Instagram dan simak ulasan sebagai berikut.

Ukuran Story Instagram


1. Ukuran Story Instagram Supaya Konten Lebih Cepat Diunggah

 Apa lagi Instagram saat ini selalu memperbarui fitur yang ada Ukuran Story Instagram Terbaru
Ukuran Story Instagram Supaya Konten Lebih Cepat Diunggah
Pasalnya ukuran Story Instagram yakni 1080x 1920, bahkan rasio sembilan berbanding 16 sebab ukuran itu cukup tinggi dengan kualitas visual terbaik yang bisa di unggah.
Akan tetapi, anda solusi lain mengenai ukuran yang bisa anda pilih baik iti gambar dan video dalam hal resolusinya tinggi bila disimpan sebagai file besar sebab akan mengandung lebih banyak pixel.
Dalam hal ini, diman akan menghabiskan banyak sekali ruangan penyimpanan pada perangkat anda dan akan sangat membutuhkan waktu cukup lama untuk menggunggah daripada file resolusi rendah.

Namun dengan tetap, memakai rasio 9 berbanding 16 supaya gambar sudah pas dilayar bahkan ada beberapa solusi ukuran dari story Instagram supaya kotennya lebih cepat diupload.
Berikut cara yang harus anda lakukan:
  • Tentunya 1080x 1920 pixel, pastinya resolusi terbaik yang ada namun ukuran cukup besar.
  • Pastinya 720x 1280 pixel, tentu resolusinya cukuplah tinggi dengan waktu upload yang lebih cepat.
  • Selain itu, 450x 800 pixel untuk kualittas mulai berkurang namun waktu upload paling cepat.
  • Apa lagi semakin rendah pixel, maka akan semakin sedikit definisi kalau anda ingin menghindari file besar dan kecepatan unggah cukup lambat dalam hal ini anda bisa membuat konten Story Instagram.
  • Bisa disesuaikan dengan alternatif yang diatas, bahkan rasionya pun bisa disesuaikan dengan dimensi Story Instagram namun lebih ke kecil ukurannya.

2. Batas Jumlah Ukuran Story Instagram

 Apa lagi Instagram saat ini selalu memperbarui fitur yang ada Ukuran Story Instagram Terbaru
Batas Jumlah Ukuran Story Instagram
Apa lagi pihak Instagram sudah konfrimasikan melalui situs web Mashable, dalam hal ini hanya 100 klip (foto atau video) dari jumlah masksimun ukuran story Instagram.
Dalam hal ini bisa nada unggah secara bersamaan, sebab tidak memiliki batasan berapa banyak anda unggah dalam setiap hari namun anda bisa mencoba membatasinya minimal 50 cerita perhari.
Tetapi pihak Instagram bisa lho melarang sementara waktu, kalau anda postingan tiga hingga enam story permenit apa lagi jenis postingan super cepat dalam hal ini seperti bukan prilaku manusia.

Sebetulnya dalam hal ini dianggap sebagai spam lho, maka dari itu kami sarankan supaya anda menggunggah satu story saja pada setiap satu menit hingga akan tampak seperti perilaku manusia.
Maka gambar akan tampil selama kurang lebih lima detik dan video akan ditampilkan dalam 15 detik, bahkan anda bisa merekam video selama satu menit full dan akan dibagikan menjadi 4 bagian 15 detik.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan yang telah kami sampaikan, tentu saja anda bisa dengan mudah menggunggah story Instagram tanpa harus dipotong.
Oleh sebab itu, anda bisa mengikuti langkah-langkah yang telah kami sampaikan diatas pastinya akan memudahkan anda menggunggah story Instagram.
Maka dari itu, silahkan anda gunakan cara diatas pastinya akan memudahkan dalam menggunggah story di akun Instagramnya tanpa anda kendala lagi soal ukurannya.
Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai ukuran story Instagram. Sekian dan selamat mencoba.