Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

Nama Treasure Bay Bintan di Lagoi, pulau Bintan sepertinya memang belum begitu dikenal ya. Padahal, kawasan ini merupakan kolam renang terbesar se Asia Tenggara lho!

Treasure Bay Bintan memperlihatkan daerah wisata unik berupa kawasan wisata yang luas, dengan icon unik yang populer berupa bak renang sebesar 6,3 hektar ( crystal lagoon). Besar sekali bukan?

Seputar Treasure Bay Bintan

Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara
(photo from: kaitinghearts.blogspot.com)

Ikon utama di sini ialah kolam renang Crystal lagoon seluas 6,3 hektar. Konsepnya cukup unik lho.

Kolam renang ini berbentuk seolah pantai, dengan pinggiran yang melandai. Hanya saja, tidak berupa pasir pantai tapi materi fiber putih yang terasa mirip pasir.

Disini kita mampu menikmati rasa berenang di pantai tanpa takut ubur-ubur, ombak besar, dan air yang kotor. Semuanya dalam pengawasan petugas lifeguard yang selalu siaga.

Simak juga: Tempat Wisata di Batam Paling Terkenal


Hal Yang Bisa Dilakukan

Selain berenang, ada berbagai permainan dan arena yang juga mampu anda manfaatkan.

Di sekeliling kolam renang terdapat track pejalan kaki untuk mengakomodasi pengunjung yang ingin berkeliling. Selain itu, anda juga mampu bermain kayak, paddle boarding, jet sky ataupun water sport lainnya disini. Tak hanya itu, diinginkan kita mampu berkeliling area bak renang dengan segway ataupun scooter yang disediakan.

Jika capek dan lapar, kita mampu membeli makanan dari banyak counter yang tersedia. Atau bisa juga langsung bersantap di Beach kafe yang ada disini.

Berikut daftar harga permainan di treasure bay bintan:

Simak juga: Wisata di Tanjung Pinang Terbaru


Lokasi Treasure Bay Bintan

Lokasi Treasure Bay Bintan berada di kawasan pantai Lagoi, Bintan. Treasure Bay Bintan sendiri merupakan satu tempat seluas 338 hektar. Di tempat ini dibangun aneka macam sarana penunjang wisata seperti resort, hotel, arena permainan, dan lain-lain.

Jadi tidak hanya berupa kolam renang besar ini ya. Hanya saja bak renang crystal lagoon memang menjadi icon dari kawasan ini.

Pulau Bintan sendiri posisinya strategis, hanya berjarak kurang lebih 1 jam dari Singapura. Dengan demikian, daerah ini potensial sekali buat menjadi destinasi pilihan wisatawan dari singapura, ataupun wisatawan negara lain.

Simak juga: Wisata Pantai di Batam yang Menarik


Harga Tiket Masuk Treasure Bay Bintan

Harga tiket masuk ke bak renang di Treasure Bay Bintan ialah Rp 100.000 untuk deposit per orang. Deposit akan dimasukan ke dalam gelang elektronik. Satu gelang mampu digunakan untuk satu rombongan.

Selain itu juga ada uang jaminan sebesar Rp 40.000. Uang jaminan ini akan dikembalikan nanti ketika anda tamat berkunjung dan mengembalikan gelang.

Simak juga: Wisata di Pulau Natuna


Akomodasi

Untuk kemudahan, sarana yang tersedia di tempat ini sudah cukup lengkap. Jika anda ingin menginap, terdapat resort pilihan bernama The Canopy yang berada tepat di pinggir kolam renang.

Simak juga: Pulau Ranoh, Si Pantai Cantik Berpasir Putih Batam

So.. bila anda ingin liburan yang unik, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan utama anda nih 😀 Selamat berlibur!

Lebih baru Lebih lama