Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transera Waterpark, Keseruan 2 Matra dalam 1 Lokasi Taman Hiburan

Transera Waterpark menawarkan 2 konsep zona, yaitu waterpark dan drypark dalam satu kawasan. Total ada 23 wahana yang siap meriahkan momen liburan tamat pekan para wisatawan. Tersedia bermacam-macam atraksi dan wahana air yang menarik, unik, menantang, dan penuh petualangan yang bisa menjadi pilihan bawah umur, akil balig cukup akal, maupun orang remaja.

Transera Waterpark didesain dengan unik. Selain soal adanya dua zona berbeda yang sama-sama serunya, Suasana yang dibangun bernuansa alam Afrika. Hal ini sudah pasti menciptakan pengunjung semakin betah, alasannya adalah merasa berada di kawasan yang berbeda, dari kesehariannya.

Di zona Waterpark, pengunjung mampu bermain Cango Slide, ialah seluncuran air spiral yang akan membuat berteriak lepas saat meluncur cepat dari ketinggian. Ada juga wahana yang lebih santai seperti Zambesi River yang biasa digunakan berleha-leha pengunjung di atas ban.

Wahana Dry Park juga tidak kalah meriahnya. Beberapa yang paling menantang adalah Voodoo House, alias rumah hantunya Transera Waterpark Bekasi. Ada juga Lampion Park yang indah dengan lampion beraneka bentuk.

Dengan beragam keseruan yang ditawarkan, tentu Transera Waterpark bisa menjadi pilihan yang sempurna untuk menghabiskan momen liburan tamat pekan.

Lokasi dan Rute Transera Waterpark

Transera Waterpark, Keseruan 2 Matra dalam 1 Lokasi Taman Hiburan
Image By: melluthi.wordpress.com

Transera Waterpark berlokasi di Jalan Harapan Indah, Boulevard Kavling V Sektor VI Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi ini berjarak sekitar 10 km dari sentra kota Bekasi. Kalau dihitung dari Jakarta pusat, jaraknya sekitar 23 km. Karena lokasinya yang terhitung di tengah kota, Transera Waterpark Bekasi jadi mudah dijangkau. Rute perjalanan ke sana juga tidak begitu rumit.

Dari Jl. Tambun Permata, kamu bisa belok ke Jl. Pusaka Rakyat. Dari jalur besar tersebut, akan ada petunjuk jalan nantinya. Jika bingung, pengunjung bisa mengandalkan map smartphone.


Jam Buka Transera Waterpark

Mengenai jam operasional, Transera Waterpark mampu dikunjungi setiap hari. Ketentuan jam bukanya ada sedikit perbedaan antara hari kerja, final pekan, dan High Season.

Weekday: 10.00 – 18.00 Weekend: 08.00 – 18.00 High Season: 08.00 – 18.00

Tiket Transera Waterpark

Harga tiket masuk Transera Waterpark dibanderol dengan biaya sebesar Rp 90.000 untuk weekday. Untuk weekend, harga tiket masuk Transera Waterpark dibanderol dengan biaya sebesar Rp 135.000. Sedangkan untuk high season, para wisatawan perlu membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 160.000.

Ada pengecualian untuk bawah umur. Untuk anak dengan tinggi tubuh di bawah 80 cm tidak dikenakan biaya masuk.

Pada era New Normal ini. Transera Watepark memberikan promo harga tiket masuk. Harga tiket Promo dibanderol sebesar Rp 50.000 per tiket. Promo berlaku hanya untuk pembelian tiket online tanggal 1-30 Agustus, melalui www.transerawaterpark.co.id.


Fasilitas Transera Waterpark

Fasilitas utama dari daerah bermain ini tentu saja wahana-wahana seru yang bsia dipakai untuk bersenang-bahagia.

Selain kemudahan aneka macam wahana seru, pengelola juga menyediakan fasilitas penunjang yang memastikan kenyamanan pengunjung. Penglola menyediakan Mushola, ATM, nursery room, toilet, restoran, shower, kawasan ganti, dan masih banyak lainnya.


Daya Tarik Wahana Transera Waterpark

Transera Waterpark mempunyai 23 wahana yang berstandar Internasional. Uniknya lagi, taman rekreasi ini bertema alam liar Afrika, lengkap dengan wahana Zambezi River, yang mengalir sepanjang 333 meter. Berikut ini coba kami ceritakan, beberapa diantara 23 wahana itu.


Dry Zone

Untuk wahana-wahana di Dry Zone, Berbeda dengan wahana water zone yang sepenuhnya sudah termasuk biaya masuk, sebagian permainan di dry zone mengharuskan pengunjung membayar biaya pelengkap. Biayanya berkisar antara Rp 5.000 sampai Ro 15.000.


Lampion Park

Salah satu andalan Transera ialah Lampion Park. Kawasan ini menghadirkan sedikitnya 300 lampion dengan berbagai abjad, sehingga membuat suasana malam di lokasi ini kian semarak. Di kawasan ini terdapat main stage dimana tiap tamat pekannya akan diisi penampilan dari nama-nama besar musisi Indonesia. Selain itu juga terdapat food court yang dibangun dalam nuansa koboi.


Gari-Gari (Bom-Bom Car).

Permainan ini memungkinkan orang renta berkolaborasi dengan anaknya di atas kendaraan beroda empat yang mampu saling bertabrakan. Permainan ini mempunyai kecepatan di level 3 dari 5.


Bumber Boat.

Permainan ini mirip dengan Giri-Giri, namun bedanya kendaraan berada di atas kolam sedalam 60 centimeter. Permainan ini memungkinkan pengendaranya menembakkan air dari senjata yang terpasang diatas kendaraan.


Tangalooma

Permainan ini menawarkan pengunjung sensasi meluncur dari ketinggian delapan meter sepanjang 50 meter. Permainan ini biasanya dilakukan di salju atau pasir.


Obus

Wahana Obus, merupakan semacam Children Playground. Di area ini terdapat rumah pohon, slide, juga anak-anak mampu bermain titian. Juga ada kios fantasy dimana bawah umur mampu main basket, balon dan lainnya.


Out Bond

Transera Waterpark juga menyediakan arena outdoor yang berisi permainan mirip flying fox, trampoline juga labirin.


Coboy Town

Area food stall dengan tema Cowboy. Pengunjung yang merasa lapar atau haus sesudah merasakan keseruan bermain di area Transera Waterpark dapat menikmati aneka masakan tradisional dan modern.


Water Zone

Untuk water zone, Transera waterpark memberi label kawasannya dengan nama Timbuktu Waterzone. Di dalamnya terdapat aneka macam wahana permainan yag melibatkan air. Dari untuk anak anak sampai untuk sampaumur.


Turkana Pool

Turkana Pool ialah kolam yang dikhususkan anak-anak. Turkana berwujud bangunan berupa multistructure. Di sana terdapat slide yang meluncur ke berbagai arah, bucket (bejana) berukuran besar yang mampu menjatuhkan air dalam jumlah besar, rainbow, scorpion mini cave serta bola yang juga melepaskan air ke aneka macam arah.


Mosi-Oa-Tunya

Wahana ini berupa seluncuran bergelombang dengan tinggi lebih dari 10 meter. Permainan ini memperlihatkan pengunjung meluncur dalam kecepatan yang cukup tinggi, sesuai dengan barat tubuh. Semakin berat badan seseorang maka kecepatan juga makin tinggi.


Cango Slide dan Crazy Cone

Water zone Transera Waterpark juga memiliki Cango Slide dan Crazy Cone. Cango slide merupakan slider dengan tinggi kurang lebih 10 meter dengan panjang 100 meter, yang terdiri dari dua lintasan.

Lintasan pertama menunjukkan pengunjung sensasi meluncur dalam keadaan gelap di 50 meter pertama. Setelah itu pengunjung akan masuk dalam satu silinder yang menciptakan mereka diputar kemudian meluncur kembali dalam slider yang transparan, tentu dengan dorongan air yang semakin kencang.

Untuk wahana jenis Crazy Cones, wahana yang ada di Transera Waterpark  adalah yang pertama di Indonesia. Yakni pengunjung akan meluncur dari ketinggian 150 meter lalu masuk dalam tiga tahapan cone, yang masing-masing cone memiliki putaran dan dorongan yang semakin kencang.


Zambezi River

Transera Waterpark juga mempunyai Zambezi River. Wahana ini berupa bak arus yang di bagian tengah terdapat gua yang menunjukkan sensasi berbeda bagi pengunjung.

Kolam arus dengan lebar 4 meter dan panjang 400 meter. Sepanjang bak kau mampu menyaksikan relief patung-patung yang bercerita ihwal perjalanan seorang pangeran bernama Zvasian yang bertualang untuk mencari pedang sakti Transera demi membasmi pneyihir jahat yang memporak-porandakan desanya.


Golwe Pool

Golwe Pool mengajak pengunjung untuk mencicipi keseruan diombang-ambing ombak buatan. Saat berada di bak ombak ini, pengunjung mempunyai view pribadi ke panggung yang menyajikan event-event menarik dan games-games seru.

Golwe Pool unik alasannya adalah memiliki enam tipe ombak berbeda, yang mampu menciptakan pengunjung merasakan petualangan yang menantang.


Objek Wisata Dekat Transera Waterpark

Sebagai kawasan perkotaan banyak destinasi wisata Bekasi yang dibangun di tengah komplek perumahan, mirip halnya Transera Waterpark ini. Salah satu yang juga ada di kompleks perumahan yaitu Taman Rusa Kemang Pratama.

Berjarak 15 km ke arah Selatan dari Transera Waterpark, Taman Rusa ini berada di dalam Perumahan Kemang Pratama, sekitar 500 meter dari pintu masuk perumahan. Belasan rusa tutul dan beberapa hewan lain, seperti ayam mutiara, bisa kau temui di sini. Tiket masuknya gratis, siapa pun boleh ke sana.

Untuk yang enggan beranjak jauh, hanya kurang dari 1 km dari transera waterpark, terdapat Rainbow Garden. Tempat satu ini cocok banget untuk menghabiskan weekend bareng keluarga, karena konsepnya ramah anak. Ada spot foto Instagrammable, area bermain anak seperti bom-bom car, sampai area kuliner.

Secara keseluruhan, Transera Waterpark memenuhi semua kebutuhan untuk liburan. Lokasi yang erat dan gampang di angkau, kemudahan lengkap, dan harga yang terjangkau. Selain itu kawasan ini sangat cocok dijadikan tempat kopdar komunitas ataupun aktivitas lainnya.