Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta

Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta – yogyakarta merupakan sebuah kawasan tujuan tempat wisata di indonesia yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya hidup yang murah dan banyak keunikan yang menciptakan daya tarik tersendiri di yogyakarta bagi para wisatawan. Banyak sekali ragam pilihan kawasan wisata yang ada di jogja, mulai dari wisata keluarga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan masih banyak lagi. nah disini penulis akan menulis ihwal wisata keluarga dan bawah umur yang ada di jogja.

1. Taman Pintar

Berikut Tempat Wisata Kelurga dan Anak-Anak Di Yogyakarta

Destinasi pertama yaitu taman cendekia yang terletak di sentra kota Yogyakarta, nah daerah ini sangat cocok sekalai sebagai tempat wisata anak di jogja sebab merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara tempat rekresai dan edukasi. taman berakal mempunyai zona permainan yang mampu meningkatkan pengetahuan anak. selain memiliki zona permainan yang menarik, di sekitar taman arif juga terdapat toko buku yang siap memanjakan anda senagai kutu buku.

Harga tiket taman Pintar :Anak-anak Rp. 10.000, Dewasa Rp. 18.000, alamat taman berilmu : Jl. Panembahan Senopati No. 1 – 3 Yogyakarta


2. Kids Fun

kids fun, merupakan sebuah wahana bermain yang sangat menarik. di kids fun terdapat aneka macam wahana permainan diantaranya yakni taman bermain sperti jurasic park go kart dll.di kids fun juga terdapat bak renang bagi anda yang suka dengan wahana air. wsiata yang satu ini cocok bagi semua kalangan dari belum dewasa sampai orang akil balig cukup akal. untuk harga tiket masuk ke taman pandai pun tidak terlalu mahal.

Harga Tiket :

  1. harga tiket masuk taman bermain belum dewasa(usia 2 – 13 tahun) Rp. 55.000 cukup umur (diatas usia 13 tahun) Rp. 45.000
  2. harga tiket masuk bak renang anak-anak dan akil balig cukup akal Rp. 22.5000
  3. harga tiket masuk paket taman bermain dan bak renang bawah umur (usia 2 – 13 tahun) Rp.69.000 remaja (usia 31 tahun keatas) Rp. 59.000

alamat kids fun : Jalan Wonosari KM 10 Yogyakarta


3. Museum Monumen Yogya Kembali

Tempat rekreasi anak di jogja selanjutnya yaitu Museum Monumen Yogya Kembali. Adalah sebuah kawasan wisata yang bertemakan sejarah. Di museum ini terdapat benda sejarah peninggalan pada jaman perjuangan bangsa indonesia melawan penjajah. kawasan wisata ini sangat cocok bagi anak alasannya akan menambah wawasan anak wacana sejarang bangsa dan akan membentuk nasionalisme bagi anak. untuk harga tiket masuk Museum Monumen Yogya kembali yaitu Rp. 7.500 . untuk sekedar komplemen bahwa museum jogja kembali buka pada hari selasa – ahad pukul 08.00 – 16.00. museum ini beralamat di Dusun Jongkang, Sariharjo, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284.


4. Museum Dirgantara

Tempat wisata anak dan keluarga di jogja selanjutnya ialah Museum Dirgantara, merupakan sebuah museum yang berisi kerangka pesawat terbang yang di pakai saat perang jaman dahulu dan perang dunia ke II. museum ini merupakan museum gagasan dari TNI AU yang betujuan untuk mengabadikan momen bersejarah dalam lingkup angkatan udara. di museum ini terdapat berbagai macam koleksi pesawat terbang. berikut beberapa koleksi yang ada di museum dirgantara :

Pesawat Ki-43 buatan Jepang

Pesawat PBY-5A (Catalina).

Replika pesawat WEL-I RI-X (pesawat pertama hasil produksi Indonesia)

Pesawat A6M5 Zero Sen buatan Jepang.

Pesawat pembom B-25 Mitchell, B-26 Invader, TU-16 Badger.

Helikopter 360 buatan AS.

Pesawat P-51 Mustang buatan AS.

Pesawat KY51 Cureng buatan Jepang.

Replika pesawat Glider Kampret buatan Indonesia.

Pesawat TS-8 Dies buatan AS.

Pesawat Mig-15,17 dan 21 buatan Russia.

Rudal SA-75[2]

selain itu juga terdapat foto-foto sejarah dan miniatur yang bekerjasama dengan angkatan udara. harga tiket masuk museum dirgantara juga tidak mahal kok, hanya dengan Rp. 3.000 sudah mampu masuk kedalam museum ini. alamat museum dirantara di Komplek Pangkalan Tentara Nasional Indonesia AU Lanud Adisutjipto, Yogyakarta. Jam kunjungan: Senin – Minggu 08.30 – 15.00.


5. Kebun Binatang Gembira Loka

Di yogyakarta juga mempunyai kebun hewan yang tak kalah bagusnya dengan kebun bintang di kota besar lainya. di kebun biantang ini terdapat banyak macam satwa yang mampu anda lihat seperti macan, buaya, aneka burung, ikan dll. besar hati loka juga mempunyai daerah yang hijau dan rindang, sangat cocok sekali sebagai tempat liburan keluarga di yogyakarta. untuk harga tiket masuk bangga loka yakni Rp. 20.000 untuk hari biasa dan Rp. 25.000 untuk hari libur. alamat kebun binaang besar hati loka berada di Jl. Kebun Raya No.2 Yogyakarta 55171


6. Kraton Yogyakarta

Tempat liburan untuk keluarga dan anak-anak di jogja selanjutnya adalah Kraton Yogyakarta. siapa si yang gak kenal sama tempat wisata sejarah yang satu ini. Kraton Yogyakarta merupakan bangunan bersejarah yang ketika ini menjadi kediaman Kesultanan Yogyakarta. Namun ternyata kraton tersebut bisa dikunjungi sebagai kawasan wisata. Harga tiket masuk Kraton Yogyakarta yaitu Rp. 5000 untuk wisatwan lokal dan Rp. 15.000 untuk wisatawan ancanegara. Kraton Yogyakarta terletak di sebelah selatan alun-alun utara yogyakarta.


7. Taman Sari

Taman sari merupakan wisata sejarah yang terletak di kota yogyakarta.Taman Sari merupakan sebuah komplek bangunan yang dulunya di gunakan untuk mandi para raja dan ratu. harga tiket masuk pun murah hanya Rp. 3000 unutk wisatawan lokal dan Rp. 7000 untuk wisatawan mancanegara. Alamat Taman sari terletak di Jl. Taman, Kraton, Kota Yogyakarta atau berada 400 meter sebelah barat dari kraton yogyakarta.


8. Wisata Kaliurang di Kaki Gunung Merapi

jogja memang surganya tempat wisata, hampir semua jenis tempat wisata di jogja termasuk wisata alam kaliurang yang cocok untuk wisata keluarga. letaknya di lereng gunung berapi yang berada di sebelah utara kota yogyakarta. di sana anda bersama keluarga mampu menikmati wisata has pegunungan mirip pemandangan gunung merapi, air terjun dan yang lainya. rute menuju kaliurang pun cukup mudah, bila anda di masih di kota jogja tinggal cari jalan kaliurang kemudian telusuri jalan tersebut ke arah utara.


9. Pantai Parang Tritis dan Depok

pantai parang tritis dan depok merupakan formasi pantai pasir hitam yang terletak di selatan kota Yogyakarta. pantai parang tritis dan depok merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat tujuan wisata pantai yang terletak di yogyakarta alasannya adalah letaknya yang tidak begitu jauh dari sentra kota dan menyuguhkan pemandangan yang indah. untuk menuju ke dua pantai ini anda cukup mencari jalan paris di yogyakarta dan ikuti jalan tersebut ke arah selatan sampai menemui pantai bendo tritis, sedangkan untuk pantai depok anda cukup berjalan ke arah barat maka anda akan menemukan pantai depok. disepanjang jalan menuju pantai depok terdapat gumuk pasir yang seperti dengan padang pasir di timur tengah. untuk harga tiket wisata kedua pantai ini pun cukup murah ialah Rp. 3.500 per orang. pantai parang tritis cocok menjadi penutup liburan anda di jogja.

Rute terbaik Menuju jogja

  • Dari Jakarta : Jakarta -> Cirebon -> Purwokerto -> Kebumen -> Yogyakarta
  • Dari Semarang : Semarang -> Magelang -> Yogyakarta
  • Dari Surabaya : Surabaya -> Madiun -> Surakarta -> Yogyakarta

Lebih baru Lebih lama