Tempat Wisata Di Salatiga dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata Di Salatiga Yang Wajib Di Kunjungi – Kota Salatiga yang merupakan sebuah kota yang berada di provinsi jawa tengah ini mempunyai berbagai macam kawasan wisata yang patut anda kunjungi.

Kota ini bersebelahan dengan ibu kato provinsi jawa tengah yakni semarang dengan jarak 49 KM sebelah selatan semarang. Kota Salatiga juga terletak di lereng timur gunung mermabu yang mebuat kota ini menjadi sejuk. Di Salatiga terdapat aneka macam macam daerah wisata diantarnya yaitu wisata alam, wisata keluarga, wisata masakan dan wisata religi.

Pemandian Kalitaman

Tempat Wisata Di Salatiga dan Sekitarnya Yang Wajib Di Kunjungi

Pemanian Kalitaman terletak di jalan Pemuda, Dukuh Kalitaman. Pemanidan ini mempunyai air bak yang berasal dari mata air alami pegunungan yang mempbuat air di bak tersebut segar dan menyehatkan. Tidak hanya kolam renang, tempat ini juga mempunyai taman bermain anak dan pepohonan rindang yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Tempat ini juga sering menjadi daerah lomba renang antar tempat alasannya memiliki lebar dan panjang kolam yang berstandar nasional.


Kopeng Wisata Alam Pegunungan

Kopeng, merupakan sebuah kawasan yang mempunyai ciri khas alam pegunungan yang sangat indah alasannya letaknya di kaki gunung merbabu. Deangan begitu jika anda berwisata di kawasan ini maka akan disuguhkan pemandangan khas pegunungan yang indah. Di kopeng juga terdapat banyak penginapan / vila yang mampu di sewa apabila anda ingin menginap.


Sumber Mata Air Senjoyo

Sumber Mata Air Senjoyo merupakan salah satu sumber mata air di kota Salatiga yang sebagain airnya dipakai untuk PDAM Salatiga dan sebagain lainya masuk ke susukan irigasi dan sungai. Daerah recharge mata air tersebut mencakup lereng Timur Gunung Merbabu, yang merupakan tempat resapan air dengan luas skitar 40 km2, yang menyimpan air hujan selama isu terkini hujan dan dikeluarkan di Mata Air Senjoyo. Temap ini biasa di gunakan untuk mandi dan keperluan lainya oleh warga sekitar


Balai Reservoir Wisata Pengetahuan Penyakit Duver

Tempat ini merupakan tempat wahana edukasi yang berada di salatiga. Tempat ini sering menjadi tuan rumah aneka macam event edukasi mirip druver vair yang dihadiri oleh walikota, SKpd dll. Bagi anda yang suka dengan wisata edukasi mungkin tempay ini bisa dimasukan ke list wisata anda selanjutnya.


Pendakian Gunung Merbabu

Akhir-akhir ini acara mendaki gunung sedang menjadi demam isu untuk berwisata. Bagitu juga dengan gunung merbabu ini yang selalu ramai di datangi pendaki dari aneka macam kawasan. Gunung merbabu merupakan kawasan pendakian favorit alasannya memilik pemandangan padang rumput yang indah dan dari puncak gunung merbabu anda bisa melihat gunug seindor, sumbing, andong, lawu dan juga merapi. selain itu dari puncak merbabu anda uga mampu melihat danau rawapening yang membentang luas.


Wahana Air Atlantic Drealand

Wahana air ini merupakan salah satau obyek wisata salatiga yang paling menarik. Di dalam wahana ini terdapat berbagai macam wahana permainan seperti waterboom, watertoys, circular track, carousel, jet coaster, boom-boom car, softplay, game center, bioskop 4 dimensi, waterball, battery car,  balon loncat, flying fox dan kuda poni.. kawasan wisata ini sangat cocok bai anda yang berkunjung membawa keluarga.


Rawa Pening

Wisata alam Salatiga selanjutnya ialah Rawa pening, merupakan sebuah kawasan berupa danau yang banyak ditumbuhi oleh eceng gondok. Tempat ini terbagi menjadi 3 wilayah yaitu Salatiga, Ungaran dan Ambarawa. Di sekitaran rawa banyak restaurant yang mempunyai konsep bangunan ala pedesaan yang berpadu dengan pemandangan indah rawa pening. Selain menyuguhkan luasnya hamparan rawa, di daerah ini juga diklilingi bukit dan gunung yang membuat pemandangan semakin elok.


Bukit Cinta

Bukit cinta merupakan bukit yang terletak di sekitar rawa pening yang perlu anda kunjungi setelah berkunjung ke rawa pening. Lokasi Bukit ini terletak di akrab salatiga. Bukit cinta banyak ditumbuhi pohon pinus yang membuat susana udara yang sejuk. Meskipun memiliki nama bukit cinta, kawasan ini bukan berarti kawasan unutuk pacaran ya, bahkan ada mitos yang menyebutukan bahwa apabila ada pasangan yang belum sah datang ke tempat ini maka akan segera berpisah.


Air Terjun Umbul Songo

Tempat wisata alam Salatiga selanjutnya ialah riam umbul songo yang berlokasi di kopeng. Air terjun ini masih terasa sangat alami alasannya jarang di kunjungi orang dan dekelilingi pepohonan hijau ala hutan tropis. Bagi anda yang suka dengan wisata alam, kawasan wisata ini sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter. Dan untuk mencapai tempat ini anda harus berjalan kaki agak jauh terlebih dahulu. Apabila anda tidak mau capek-capek untuk berjalan kaki, di area tersebut juga terdapat penyewaan kuda untuk mengantarkan anda ke lokasi gerojokan.


Umbul Sidomukti

Umbul Ssidomukti merupakan sebuah tempat berupa bak renang yang berada di puncak ketinggian. Dengan begitu saat anda mandi di kawasan ini anda akan merasakan sensasi yang berbeda yakni sambil menikmati pemandangan alam terbuka dari atas ketinggian. Kolam ini memiliki 4 macam kedalaman, selain itu di daerah ini juga terdapat flying fox.

Terimakasih anda Baru saja membaca artikel tentang Tempat wisata Di Salatiga dan sekitarnya. share bila bermanfaat.

Lebih baru Lebih lama