Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya

Tempat Wisata di Bandung – wisata bandung banyak disukai oleh wisatawan alasannya kemegahan dan keindahan alamnya yang memukau, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan manusia yang megah. Banyak sekali daerah wisata di bandung untuk bawah umur maupun orang cukup umur di Bandung, baik wisata alam maupun wisata kuliner yang beragam mampu kalian temukan di kota ini, paling tidak sedikitnya Jutaan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri datang ke Kota Bandung, untuk itu berikut daftar objek wisata di Bandung terbaru.

Tempat Wisata di Bandung yang Baru

Tempat Wisata di Bandung dan Sekitarnya

Museum KAA Bandung

Museum di Bandung yang pernah menyimpan sejarah penting Indonesia yakni Museum Konferensi Asia Afrika, museum ini digunakan sebagai daerah pertemuan penting pada tahun 1955, daerah ini di desain oleh Art Deco dengan kemegahan lantai marmer yang didatangkan pribadi dari Itali, kawasan ini banyak menyimpan foto dan banyak sekali peninggalan untuk mengenang konferensi pada masa itu.


Trans Studio

Wahana permainan besar dan megah yang dibentuk oleh perusahaan besutan Trans Corp menyuguhkan banyak sekali tempat hiburan yang banyak mengundang para wisatawan, tidak sedikit dari mereka yang datang ketempat ini untuk menyegarkan pikiran mereka. Tempat ini menyuguhkan berbagai wahana permainan dan pertunjukan mulai dari permainan ekstrim sampai permainan ringgan untuk belum dewasa. Tiket masuk ke Trans Studio Bandung berkisar antara 150 hingga 300 rb ketika liburan datang.


Cihampelas Walk

Cihampelas walk atau masyarakat sering menyebutnya dengan Ciwalk yaitu pusat pembelanjaan yang memiliki konsep alami, bukan hanya sandang, disana banyak disuguhkan dengan berbagai wisata masakan di Bandung yang disertai dengan udara bersih dan keadaan nyaman.


Museum Geologi

Museum yang ada di bandung lainya yaitu museum Geologi, museum Geologi merupakan sempurna wisata di Bandung dengan harga tiket murah dan daerah wisata yang cocok untuk belum dewasa di Bandung, karena selain berwisata bawah umur juga mendapatkan banyak pengetahuan jikalau tiba ke museum ini.


Kebun Binatang di Bandung

Wisata alam di Bandung salah satunya adalah kebun hewan, daerah wisata yang cocok untuk keluarga ialah kebun hewan yang terletak di Jl. kebun binatang no 6 Bandung, Jawa Barat. Kebun binatang di Bandung menyajikan flora dan fauna yang baik bagi pengetahuan bawah umur.


Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga merupakan daerah wisata di Bandung yang menyajikan sejarah dan asal muasal dari Kota Bandung, banyak sekolah yang mengagendakan perjalanan wisata ke Sri Baduga untuk mengenal sejarah dan menambah pengetahuan anak-anak. Selain menyuguhkan banyak sekali artefak dan peta berdirinya Bandung, di sini juga disuguhkan perpustakaan dan parkir yang luas, harga tiket masuk juga terjangkau mulai dari 2.500 hingga 10.000.


Wisata Alam di Bandung

Taman Wisata Alam Bandung Maribaya

Wisata alam di Kota bandung yang populer salah satunya adalah wisata alam Maribaya, Maribaya menyuguhkan banyak sekali wisata alam yang menyejukan salah satunya ialah air terjunya.

Air terjun Maribaya atau biasa disebut curug Maribaya merupakan air terjud di Bandung yang mempunyai ketinggian sekitar 25 meter, selain itu wisata alam Maribaya menyuguhkan pemandian kolam air hangat dan juga wisata alam yang lain.


Kawasan Punclut Bandung

Wisata alam lain di Bandung ialah kawasan Punclut, kawasan ini menyajikan banyak sekali pemandangan indah konsep Kota Bandung dari ketinggian 1.000 di atas permukaan air maritim yang memukau.

Wisata alam ini banyak dikunjungi oleh mereka dikala malam hari alasannya adalah keindahan kota Bandung dibalut oleh cahaya lampu kota akan terlihat mempesona ketika malam hari.


Kebun Bunga Cihideung di Bandung

Bandung juga memilik tempat kebun bunga yang indah yakni di Cihideung Bandung, daerah yang memiliki banyak sekali macam flora ini banyak memikat para wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, berbagai bunga dan flora menghiasi taman bunga Cihideung mulai dari aneka macam mawar, aster, gladiol, krisan dan yang lain.


De’Ranch

Wisata alam di bandung selanjutnya ialah De’ranch, De’ranch merupakan salah satu kawasan wisata di Bandung yang menyuguhkan permainan kuda ala koboy, di sinilah kawasan favorit para bawah umur dan keluarga untuk bermain, dengan berkuda seseorang juga mampu menikmati keindahan alamnya sambil menikmati alunan perjalanan menggunakan kuda.

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Bandung yang mampu menjadi petunjuk ketika kalian berkunjung ke Bandung untuk berpariwisata, tentunya setiap berkunjung ke tempat wisata kita harus menghormati tempat wisata tersebut dan selalu menjaganya agar kelak bawah umur kita dapat menikmati keindahan yang pernah kita lihat sebelumnya.