Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru dan Terbaik

Tempat wisata alam bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal di indonesia yang sekaligus menjadi ibu kota provinsi jawa barat. Kota Bandung juga dikenal dengan sebutan paris van java. Dikarenakan banyak sekali produk fashion kekinian yang dibentuk di kota ini.

Selain itu bandung juga dikenal alasannya memiliki taman kota dan trotoar terindah yang ada di Indonesia. Ditambah lagi dengan tempat wisata bandung yang sangat beragam dan menarik sekali untuk dikunjungi.

Dimulai dari wisata belanja bandung yang sangat memanjakan traveler hingga wisata alam bandung.Dengan banyak sekali macam kawasan wisata yang dimilkinya, kota ini menjadi salah satu destinasi terbaik untuk liburan.

The Lodge Earthbound Adventure Park

Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru dan Terbaik
image via jurnalteman.com

Obyek wisata alam bandung yang pertama yaitu sebauh hutan pinus yang dikeli menjadi kawasan liburan yang sangat menarik. Ditempat ini anda mampu menikmati aneka macam permainan outdoor mirip paintball.

Wahana permainan paintball ini merupakan salah satu permainan yang palin di minati di the lodge earthbound adventure park ini.

Selain itu, lokasi ini juga cocok dipakai sebagai tempat menenangkan diri dengan menikmati sejuknya hutan pinus khas pegunungan.

Lokasinya berada di jalan Marabaya KM 4.5, Cibodas, Lembang Bandung. Untuk jam bukanya sendiri adalah dari pukul 10.00 hingga 17.00.

Destinasi ini juga mampu menjadi pilihan wisata murah di bandung alasannya harga tiket masuk yang di gratiskan. Gimana tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?


Nuansa Alam Dago Pakar yang Sangat eksotik

Dago pakar merupakan salah satu wisata paling populer di bandung yang mampu menjadi tempat liburan untuk anda. Disini pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam pegunungan dengan hamparan pepohonan hijau yang segar.

image via blogspot.com

Selain itu banyak juga kawasan menarik yang bisa anda jelajahi seperti goa, riam, hingga tempat tempat nongkrong dengan pemandangan alam yang indah.

Ditempat nongkrong tersebut anda bisa menikmati hidangan kopi dan masakan yang disediakan di kawasan tersebut. Untuk lokasinya berada di jalan dako pakar, Bandung.

Datang juga ke wisata Kawah Rengganis Ciwidey yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.


Wisata Kawah Putih yang Terkenal

Satu lagi wisata alam bandung yang paling banyak dikunjungi, ialah Kawah Putih. Kawah putih ini yakni sebuah kawah yang terbentuk dari letusan gunung patuha ratusan tahun yang kemudian.

foto dari @sukandar_geologist

Selain terkenal, kawah putih juga merupakan salah satu tempat romantis di bandung yang banyak dikunjungi wisatawan. Tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi preweeding oleh wisatawan. Selain itu, kawasan ini kerap dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai sinetron.

Lokasi kawah putih sendiri berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.


Perkebunan Teh Rancabali

Tahukah anda bahwa provinsi jawa barat merupakan tempat penghasil teh terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu kota di jabar yang mempunyai kebun teh yang luas yakni bandung.

foto dari @ayuratnapermanasari

Selain menjadi area agribisnis, kawasan ini juga sekaligus dijadikan sebagai objek wisata alam di bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan berkunjung ke kebun teh rancabali anda mampu belajar bagiaman cara meawat pohon teh dan memanenya.

Lokasi perkebunan teh rancabali ini berada di Patengan, Rancabali, Bandung.

Di kota-kota lain seperti wonosobo, temanggung dan pekalongan juga sering menjadikan perkebunan teh sebagi tempat rekreasi yang menarik.


Farm House Lembang Bandung yang Unik

Tempat ini merupakan destinasi wisata bandung yang lagi ngehits dikalangan anak muda. Bhakan disaat liburan, tempat ini sering menjadi biang kemacetan di jalan raya yang disebabkan antrian masuk ke area wisata.

foto dari @yunusemahu

Di Farm House lembang bandung ini anda dapat meikmati pemandangan rumah hobit, rumah gaya eropa, bar, gerojokan mini. Selain itu anda juga mampu berfoto dengan anek hewan dan mengenakan kostum gaya eropa.

Untuk harga tiket masuk farm house lembang bandung sendiri yaitu 20.000 rupiah perorang. Ditambah lagi dengan biaya tiket parkir 5000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 10000 rupiah untuk kendaraan beroda empat. Tiket yang anda beli bisa ditukarkan dengan sosis bakar atau susu murni. nb: untuk harga tket masuk bisa berubah sewaktu waktu.


Wisata Hits De’ Runch di Bandung

salah satu wisata alam di lembang bandung yang banyak di kunjungi wisatawan yaitu de runch. Ditempat ini anda akan menikmati bangunan bangunan dan segala hal cowboy kayak di film film.

image via deranchlembang.com/

Banyak sekali spot foto yang menarik saat anda berkunjung ke de’ runch. Tidak hanya spot foto, di tempat ini juga terdapat restaurant ala cowboy yang sangat manarik.

Selain itu anda juga dapat menaiki kuda dengan berpakaian cowboy. Tempat ini bahu-membahu dulunya merupakan peternakan. Namun seiring dengan berjalananya waktu, kawasan ini dikelo menjadi destinasi wisata yang sangat menarik dan unik.


Wisata Dusun Bambu

Bandung memang gudangnya orang kreatif, tak terkecuali akan wisatanya. Banyak sekali wisata bernuansa alam yang dikelola sehingga membuat hal yang unik. Salah satunya wisata dusun bambu ini.

image via siliwangitrans.com

Ditempat ini terdapat kawasan makan, penginapan dan juga pasar katulistiwa yang sangat menarik. Lokasi dusun bambu sendiri berada di Jalan Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Itulah indahnya wisata alan di bandung jawa barat yang bisa anda kunjungi. Pilihan destinasi diatas mampu dijadikan sebagai kawasan liburan keluarga dan anak dibandung yang menarik. Jangan lupa share artikel ini ya..