Tempat Menarik di Surabaya

Tempat Menarik di Surabaya memang banyak dan bermacam-macam walaupun, kota besar ini memang tidak mempunyai banyak wisata alam mirip kota lain tetapi, tempat ini punya semua yang diharapkan untuk daerah warga Surabaya menikmati hari minggunya.

Apalagi, kota Pahlawan ini memiliki beberapa museum yang kekinian sehingga wajib untuk dikunjungi.

Bagi wisatawan yang hendak berlibur di Surabaya mungkin, penjelajahan di bawah ini menjadi rekomnendasi terbaik untuk menikmati waktu bersama dengan keluarga. Baiklah, tidak perlu berlama-lama, mari kita simak penjelajahannya berikut ini,

1. Taman Bungkul

Tempat Menarik di Surabaya
Foto : https://www.instagram.com/airwavesofficial/

Tempat percutian menarik di Surabaya ini menampilkan sebuah kawasan taman yang menarik. dimana, setiap hari minggu pagi, warga surabay akan tumpah ruah mengunjungi tempat ini. karena, sekitar area objek wisata digunakan untuk car free day. Keunikan tempat ini adalah areanya yang sangat luas.

Sehingga, banyak keluarga yang memanfaatkannya untuk berolahraga dengan membawa raket, ada yang membawa bola, dan masih banyak lagi.

Disini, para orang bau tanah harus siap-siap membawa uang banyak, lantaran berbagai yang menggoda bawah umur dengan berbagai macam mainan seru dan menyenangkan.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati area refleksi dengan berbagai macam batu-batu cukup lancing. Biasanya, para lansia akan mengunjungi area ini dan berjalan perlahan. Selain itu, ada juga berbagai macam sajian masakan yang bisa dinikmati. Sajian rujak cingur khas Surabaya mampu di santap dengan segelas teh hangat.

Tidak bawa minum? Tenang, kawasan ini sudah dilengkapi dengan kran air minum yang bisa langsung di minum. Jangan takut alasannya, keamanan dan higienisnya air ini sudah di jamin oleh pemerintah. Ada pula tukang tato yang siap menggambar lekuk badan wisatawan. Ada juga banyak sekali permainan seru untuk bawah umur.


2. Kenjeran Park

foto : https://www.instagram.com/hamam___/

Tempat pelancongan menarik di Surabaya ini termasuk dengan wisata gres di Surabaya. Dimana, tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat menarik. di sini, wisatawan akan menemui pagoda tian ti, serta patung budah 4 wajah. Objek wisata ini menjadi andalan baru bagi Surabaya biar bisa bersaing dengan objek wisata di daerah lain.

Ada juga patung dewi kwan im yang konon hadir dengan berbagai imisteri. Dimana, dewi kwan im ini pernah mendatangi salah satu karyawan ken park. Nah, kenpark juga mempunyai atlantis land yang sedang dikembangkan menjadi destinasi dunia mirip universal studio.

Bila perut mulai keroncongan, wisatawan bisa menuju ke berbagai restoran yang tersedia. Untuk menikmati tempat ini wistaawan diwajibkan membayar uang tiket masuk seharga 5 ribu rupiah.

Letak kenpark berada tidak jauh dari jembatan suramadu dan pantai kenjeran usang yang dahulu terjenal dengan tempat kumuhnya. Sehingga menuju ke daerah ini sangat mudah dan bisa Wisatawan hanya perlu turun di stasiun gubeng, dan lanjutkan perjalanan dengan angkot berwarna biru.


3. Pantai Kenjeran

foto : https://www.instagram.com/vianvernanda/

Jangan salah, walaupun sebagai kota besar tetapi, Surabaya memiliki pesona pantai yang aduhai. Namanya pantai kenjeran. Dimana, kawasan ini sebetulnya sudah lama terkenal dan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. Sayangnya, kondisi tempat ini sangat kumuh sehingga, banyak yang enggan berkunjung ke tempat ini.

Hingga, kesudahannya pantai kenjeran di bagi menjadi dua wilayah, Kenjaran baru yang kini menjadi kenpark. Dan yang usang, dimana kawasan ini sudah berbenah. Tidak lagi kotor mirip dahulu dan sudah terawat dengan baik. Kawasan ini di kelola oleh pemerintah, sementara yang gres di kelola oleh pihak swasta.

Keindahan dari tempat ini yakni pesona sunset yang luar biasa indahnya. Selain itu, hamparan pasir pantai juga menciptakan kawasan ini mempunyai esoktisnya tersendiri. Ombaknya yang tidak terlalu besar membuat wisatawan bisa mandi dan berenang sepuasnya, tetapi tetap jaga diri baik-baik ya.

Di sini pula wisatawan mampu menyewa perahu nelayan yang tidak di pakai untuk berkeliling menikmati suasan pantai. Melihat bagaimana indahnya Surabaya bila dilihat dari sisi yang berbeda. Hanya dengan 20 ribu rupiah saja, wisatawan sudah bisa mencicipi bagaimana keseruannya.


4. Taman Prestasi

foto : https://www.instagram.com/gentenglegen_sby/

Namanya juga taman, pasti selalu dilengkapi dengan aneka macam macam flora menarik dan warna-warni. Kawasan ini menjadi salah satu taman terindah yang ada di Surabaya dengan patung prestasinya. Menjadikan, setiap orang yang tiba bersemangat dan selalu mengukir sebuah prestasi.

Tempat ini bersebelahan dengan sungai kalimas. Bila malam datang daerah ini akan dipenuhi oleh lampu-lampu yang menambah daya tarik wisatawan. nuansanya memang berbeda dari taman flora atau juga bungkul. Bila ingin menikmati sungai kalimas, wisatawan mampu menyewa perahu dan berputar menikmati gedung-gedung Surabaya yang menjulang tinggi. Harganya hanya 4 ribur rupiah saja.

Untu menikmati daerah ini wisatawan akan dikenakan biaya sebesar 4 ribu rupiah. kawasan ini juga sering diadakan banyak sekali macam program yang meriah dan bisa menghadirkan penonton dari seluruh pelosok Surabaya..

Jangan lupa mengunjungi daerah ini terutama pda malam hari. Karena, taman ini menyajikan sebuah pemandangan yang benar-benar menawan hati. Satu yang wajib di bawa kesini yaitu kamera yang mumpuni. Karena setiap momen di tempat ini memang wajib untuk diabadikan dalam sebuah gambar dan foto.


5. Ekowisata mangrove

foto : https://www.instagram.com/dhista69/

Tempat menarik di surabaya yang terbaru yaitu ekowisata mangrove yang mempunyai pesona dan nuansa aduhai. Kawasan hutan bakau ini memang sengaja di berdiri untuk mencegah erosi di tempat pantai kenjeran yang sudah semakin mengkhawatirkan. Setelah di buka sebagai objek wisata, tempat ini semakin hari semakin banyak yang berkunjung.

Dimana, kebanyakan dari mereka ingin menikmati sejuknya pepohonan bakau yang selalu rindah dan sejuk. Maklum saja, daerah Surabaya memang di kenal sebagai tempat yang cukup panas. Oleh alasannya adalah itu, banyak yang memilih kesini untuk melepas hari ahad mereka.

Hadirnya titik spot menarik membuat banyak pengunjung berbondong-bondong tiba. selain itu, wisatawan yang ingin mencicipi naik perahu dan menikmati setiap sudut tempat ini mampu membayarnya dengan harga 25 ribu rupiah. Bila ingin menyewa speed boat akan dikenakan biaya sebesar 300 ribu untuk 6 orang.


6. Skate and BMX

foto : https://www.instagram.com/zal_vito/

Munkin inilah daerah untuk melihat sisi malam di Surabaya. Pada dikala siang memang eloknya tidak bisa terihat alasannya, semua tampak sama. Saat rembulan datang dan bintang-bitang mulai terlihat ketika inilah kecantikan tempat ini akan terpancar dengan sendirinya.

Tempat menarik di surabaya malam hari ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya akan hal taman kota dan kawasan rekreasi. Seperti di ketahui bahwa Surabaya bukanlah kota wisata. Tetapi, dengan kahadiran aneka macam taman mampu mengangkat derajat Surabaya kawasan sadar wisata.

Saksikan peserta bmx dan juga skate board yang akan berakdsi di tempat ini. berada di sampng sungai kalimas membuat kawasani ini mempunyai pemandangan yang luar biasa. Sungai kalimas memang terlihat bersih. Inilah alasan mengapa taman ini selalu rame orang yang ingin bermain dan belajar skte atau juga bmx.


7. Surabaya North Quay

foto : https://www.instagram.com/sucinto_asen/

Tempat menarik di Surabaya lainnya, ialah kawasan yang ada di  terminal gapura surya lantai 2. Tempat ini dahulu sudah di tutup dan di buka kembali dengan pengelolaan yang berbeda. Di sini wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan kapal-kapal yang bersandar lalu menikmati sajian musik, kuliner, dan minuman.

Lantai dua daerah terminal gapura suya ini memang di sulap menjadi pusat perbelanjaan serta menyediakan beberapa sajian kulnier yang nikmat. Selain itu, wisatawan juga mampu membeli beberapa buah tangan khas Surabaya yang sangat menarik dan layak dijadikan sebagai buah tangan untuk saudara atau tetangga.

Di daerah ini wisatawan mampu menikmati naik kapal dan berkeliling ke selat Madura dengan harga 7500 ribu rupiah. waktu terbaik menikmati wahana ini yaitu sore hari. Dimana, senja hendak tenggelam dan warna langit berubah. Mengesankan sekali memang.


8. Monumen Kapal selam

foto : https://www.instagram.com/yusuf_ks/

Apa yang menarik di surabaya Indonesia ini yakni kapal selam yang dahulu pernah digunakan Indonesia untuk berperang. Kapal selam ini orisinil buatan dari rusia. Karena, sudah pension, jadinya di gunakan sebagai salah satu musem yang letaknya tidak jauh dari stasiun Surabaya gubeng.

Hanya berjalan sedikit maka wisatawan akan melihat megahnya sosok kapal ini. masuk ke sini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar 10 rib rupiah. dimana, suguhan utamanya yaitu bab dalam dari objek wisata ini. Bagiamana ruang kru, ruang kendali, ruang meriam. Selama melintasi kapal. Wisatawan akan di temani oleh seseorang yang nantinya akan menjelaskan bagaimana seluk beluk dari kapal ini.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi daerah ini? rugi jikalau sudah hingga di surabaya tidak menikmati daerah ini. rasakan pula makan sembari melihat megahnya bangunan bersejarah yang membawa ke sini harus di potong dan yang membawanya harus di latih terlebih dahulu di rusia.


9. Museum Surabaya

foto : https://www.instagram.com/aankartika/

Kawasan ini berada di lantai dasar gedung siola.gedung yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya. Museum ini erat dengan gedung bersejarah lainnya ialah hotel majapaht. Kemudian pada era penjajahan belanda di rubah menjadi Oranje. Dan pada dikala kependudukan jepang di beri nama yamato.

Gedung siola ini sendiri mempunyai sejarah yang cukup panjang. Dimana, kawasan ini dahulunya adalah sebuah mall sehabis era penjajahan belanda dan jepang berakhir. Bisa dibilang daerah ini yaitu ikon dari kota Surabaya. Semua orang mengenal kota jagoan ini dari bangunan bersejarah yang dikala ini masih bangun kokoh.

Sampai saat ini pun nama dari bangunan ini tetap saja siola. Padahal nama tersebut sudah tidak lagi menempel diatas gedung. Karena sejarah yang panjang inilah museum Surabaya ditepatkan di daerah ini semoga perjuangannya tetap terasa.  Disini, wisatawan mampu melihat banyak sekali macam benda bersejarah yang jumlahnya kurang lebih 1000 benda.

Koleksi museum ini tidak hanya perihal Surabaya saja. Melainkan ada pula koleksi legendaris seperti replika biola milik WS. Supratman. Kemudian, ada juga piano tua milik gombloh seorang musisi ternama di zamannya. Untuk sisi spotgenicnya, tepat ini menghadirkan lokomotif uap di sisi luar.

Bagaimana dengan Tempat menarik di Surabaya ini? menarik-menarik sekali bukan? Taman-taman disini memang sangat banyak. Menariknya lagi, semua tempat menjadi tempat favorit yang selalu ramai dikunjungi. Nah, jikalau wisatawan di suruh menentukan, mau kemana wisatawan akan berlabuh bila berkunjung ke Surabaya?

Lebih baru Lebih lama